Pagi harinya [ Sizhui ]

3.1K 353 33
                                    

Paginya Jin Ling udah pernah diceritain. Jadi karakter lain aja aku ceritain Oke?


Paginya Lan Sizhui

Sizhui bukan pemalas. Dia, baik weekdays atau weekend, selalu bangun jam empat. Atau kadang-kadang nggak tidur sekalian karena tugas dari Bos Xichen.

Biasanya kalo baru bangun, dia suka minum air putih biar cepet meleknya. Terus dia ganti baju pake baju training buat jogging muterin hutan dipagi buta.

Takut?

Maaf ya, di kamus Sizhui gaada yang namanya takut. Kecuali takut Tuhan, kematian, dan omelan Om Wangji. Kenapa omelan Om Wangji? Karena Om Wangji hampir gak pernah marah, sekalinya marah... itu nyeremin.

Kadang-kadang pas lagi jogging suka ketemu maling, tapi dilangsung dibawa ke kantor polisi. Kalo dihajar nanti malingnya balas nuntut :(

Habis lari, dia bakalan menikmati sunrise dipagi hari ditemani teh hangat bersama Mama dan Papanya yang sudah bangun pula.

Ini yang bikin rumahnya Papa Wangji keren deh. Sunrise-nya keliatan jelas dan cakep beud.

Jin Ling nggak pernah dibangunin buat menikmati sunrice ini. Kasian soalnya takut masih ngantuk, kata Mama Wuxian.

Habis itu, Sizhui kembali ke kamarnya buat mandi, soalnya tadi keringetan pas jogging. Sementara Mama Wuxian dan Papa Wangji pergi ke dapur buat bikin sarapan. Entah hari ini apa sarapannya.

Biasanya sih yang ada cabenya. Kayak ikan dipedesin, telur dicabein, ayam rica-rica, pisang goreng sambel....

Keluarga Lan sih udah biasa, tapi A-Ling pas awal-awal disini sempet diare gegara tiap hari sarapannya yang pedes-pedes. Mana kadar pedesnya ini parah banget lagi. Sekarang sih udah nggak, usus A-Ling sudah strong.

Setelah mandi, Sizhui berpakaian dan keluar kamar. Mau keruang makan sekalian manggil Jin Ling buat sarapan. Eh pas banget, Jin Ling keluar kamarnya pula sudah rapi membawa tas.

"Sarapan yuk, A-Ling!" Ajak Sizhui riang.

Jin Ling ngangguk lalu mengikuti Sizhui ke ruang makan.

"Hari ini sarapannya ayam geprek!" kata Mama Wuxian riang. Di meja makan sudah ada ayam geprek lengkap dengan nasi, lalapan dan air putih.

Keluarga ini sarapannya random banget ya amplop...

Setelah semua lengkap duduk dikursi masing-masing, mereka membaca doa sebelum makan dan kemudian makan dengan lahap diiringi obrolan ringan.

Setelah sarapan, Jin Ling dan Sizhui berangkat. Seperti di chapter-chapter awal, Sizhui mengantar Jin Ling ke stasiun. Setelah itu barulah Sizhui pergi ke kantor-nya di pusat kota.

Sepupuan [ hiatus ]Where stories live. Discover now