十五

4.4K 715 68
                                    

"Mau bolos? Oke, serahkan padaku!" Om Wuxian dengan bangga berkata.

Ini orang jadi ibu bukannya ngomel kalau bolos itu nggak boleh, malah mendukung aksi bolos.

Istrinya Om Wangji nih emang.

Setelah bersiap, dan meminta izin pada Om Wuxian dan Om Wangji, Sizhui dan Jin Ling pergi ke kota Jinlin Tai naik mobil. Sizhui tidak mau Jin Ling mengingat hal kemarin di kereta, jadi ia memutuskan untuk naik mobil.

Di mobil, Sizhui juga berusaha membuat Jin Ling nyaman dengan menyetel lagu-lagu kesukaan Jin Ling. Mereka menikmati perjalanan sambil sesekali mengobrol.

.

Sesampainya di Kota Jinlin Tai, Sizhui memarkirkan mobilnya di depan tempat penitipan hewan dimana Fairy dititipkan. Keduanya kemudian turun dan Jin Ling mengambil Fairy untuk dibawa jalan-jalan.

Begitu bertemu Jin Ling, Fairy segera menjilatinya. Jin Ling tertawa dan memeluk makhluk berwarna putih itu. Sizhui tersenyum melihatnya.

Fairy kemudian menatap Sizhui dengan mata penasaran. Seolah bertanya, siapa ini?

Jin Ling kemudian memperkenalkan. "Fairy, ini Sizhui-gege. Aku tinggal dengan keluarganya saat ini. Dan Gege, ini Fairy."

Sizhui mengelus kepala Fairy, kemudian beralih ke dagunya. Fairy dengan cepat menyukai Sizhui karena terlihat sangat ramah. Jin Ling akhirnya mengerti, ini rasanya diselingkuhi.

"Gege, kenapa Om Wuxian takut anjing?" tanya Jin Ling tiba-tiba.

Sizhui tersenyum. "Mama waktu masih kecil orang tuanya meninggal. Mama lalu tinggal dijalanan dan sering berantem dengan anjing liar untuk mendapatkan makanan. Setelah bertemu Kakek Jiang, dia diadopsi dan menjadi trauma dengan anjing," jawab Sizhui.

"Hmm...," Jin Ling mengangguk mengerti. Pantesan, Mama Yanli selalu protektif pada Om Wuxian tentang anjing. Padahal Jin Ling pengen iseng bawa Fairy ke rumah Om Wangji. Tapi pasti ia bakalan diomelin nantinya.

Setelah meminta izin untuk membawa Fairy keluyuran, Sizhui, Fairy dan Jin Ling pun mulai untuk menjelajahi kota ini.

Sepupuan [ hiatus ]Where stories live. Discover now