akhir yang baik

1.9K 74 3
                                    

Chanyeol memutuskan untuk menginap di rumah keluarga Ara. Chanyeol belum sempat bertemu dengan ayah Ara karena beliau tengah melakukan perjalanan luar kota. Harusnya Chanyeol kembali ke Korea hari ini tapi rasa rindu pada Ara dan juga anaknya lebih penting untuk saat ini. Ia menyerahkan semua tugasnya pada Baekhyun yang sudah pulang lebih dulu.

Chanyeol tidur bersama Ara dan anaknya di kamar Ara.

Aciel kini tengah sibuk membangunkan Chanyeol yang masih terlelap. Bayi yang berusia hampir dua tahun itu memainkan pipi dan telinga Chanyeol. Merasa tidurnya di ganggu Chanyeol pelan-pelan membuka matanya dan mendapatkan Aciel yang kini berada di atasnya.

Chanyeol tersenyum lebar,paginya terasa begitu berarti hari ini. Chanyeol tak pernah merasa sebahagia ini,di bangunkan oleh anaknya sendiri dengan cara yang menggemaskan.

"sini peluk anak appa" ucap Chanyeol membawa Aciel kedalam pelukannya kemudian ia mencium pipi Aciel yang gembul itu.

Chanyeol teringat satu hal,Ara.

Ia tidak melihat adanya Ara yang terbaring sebelumnya di sampingnya,namun suara pintu kamar mandi terbuka mengalihkan perhatiannya. Dilihatnya Ara baru saja keluar dari kamar mandi dengan menggunakan jubah mandinya,serta handuk kecil yang membungkus rambutnya menandakan ia habis keramas.

"eh! anak eomma udah bangun?" Ara berjalan menuju ke kasur.

Kebahagiaan Chanyeol bertambah saat Ara mengambil alih Aciel.

"kamu turun ke bawah dulu sarapan,aku mau mandiin Aciel dulu" perintah Ara.

Lama tidak bertemu Chanyeol membuat Ara canggung memanggil Chanyeol dengan panggilan 'daddy'.

Ketika Ara hendak berbalik menuju kamar mandi untuk memandikan Aciel,Chanyeol dengan cepat menahan lengan Ara. Chanyeol menatap Ara cukup lama,kemudian mengecup kening Ara.

"gomawo,untuk tetap bertahan"

~~~

Kini Chanyeol sedang dihadapkan dengan ayahnya Ara,pria paruh baya itu sedari menatap tajam pada Chanyeol.

Saat sarapan tadi,Chanyeol cukup terkejut dengan kehadiran ayah Ara yang ada di meja makan. Chanyeol memperkenalkan diri dengan singkat karena ibu tiri Ara memberi isyarat untuk melakukan pembicaraan setelah sarapan.

"saya bingung apa saya harus mengucapkan terima kasih atau mengungkapkan rasa kecewa saya sama kamu" ucap pria bernama lengkap Han Hyo Sung.

"saya senang akhirnya saya bisa bertemu dengan anak kandung saya waktu itu,dia cerita kalo ada orang yang dengan baik hatinya mau merawat anak saya seperti anaknya sendiri,Hara cerita banyak soal kamu...sampai..." Hyo Sung menarik napasnya.

Chanyeol tau apa yang dimaksud ayah Ara.

"sampai dia cerita kalo dia tengah hamil,saya sangat marah waktu itu...saya kecewa sama kamu tapi Hara bilang ini juga salah dia. Saya bangga meski tanpa sosok ayah dari bayinya ia bisa melewati masa kehamilannya sampai melahirkan...saya ingat ketika Hara akan melahirkan dia terlihat kesakitan" cerita Hyo Sung yang hampir menangis.

Chanyeol juga diam-diam menangis,membayangkan bagaimana betapa sakitnya Ara saat akan melahirkan dan bagaimana Ara yang berjuang sendiri untuk anaknya.

"tolong kamu jaga anak saya,saya kasih kamu kesempatan melihat Ara yang sangat mencintaimu"

Hyo Sung menepuk bahu Chanyeol kemudian meninggalkan Chanyeol seorang diri di ruang tamu.

~~~

Meski awalnya sempat ada perdebatan akhirnya Ara dan Aciel ikut Chanyeol untuk kembali ke Korea dengan alasan Ara harus menghadiri pernikahan Jihyun dan Junmyeon. Mendengar nama sahabatnya disebut tidak ada salahnya jika ia ikut kembali ke Korea bersama Chanyeol. Ara merindukan Jihyun,ia juga senang ketika mendengar Chanyeol bercerita bahwa Jihyun akhirnya segera akan menikah.

Daddy Yeol ✅Where stories live. Discover now