11. Mengertilah

47 2 0
                                    

Satu kata tidak bisa merubah hubungan yang pelik menjadi sebuah hubungan yang menyenangkan begitu saja. Butuh banyak pengertian dari masing-masing kita untuk lebih mengerti setiap persoalan yang terjadi di antara cerita ini.

Tidak.

Kurasa kau yang tidak ingin mengerti.

Ada banyak persoalan yang tidak bisa di paksa untuk menyesuaikan keinginan hati karena harusnya kita sama-sama tahu bahwa cinta tidak seharusnya menjadi yang paling di lebih-lebihkan.

Mungkin benar cinta itu berarti. Tapi bukan berarti menjadi alasan untuk menyakiti.

Jangan berlebihan.

Bersikap seolah-olah hati ini hanya menjadi milikmu itu tidaklah benar. Pada dasarnya kau hanya memiliki separuhnya. Dan kenyataannya lagi, semua cinta memang sama seperti itu.

Setengahnya lagi adalah hak bagi pemilik hati itu sendiri untuk menyatakan ingin cinta seperti apa yang di dapatkan. Milikku sendiri. Bukan perihal memberi cinta kepada yang lain. Tapi perihal jalan cerita cinta itu sendiri yang ingin di bentuk seperti apa.

Mungkin maksudmu ingin mendekap, memberikan pelukan hangat karena kenyamanan biasanya ada di antara romantisme percintaan. Tapi kau tidak sadar bahwa kau terlalu mendekap erat. Membuatku sesak pada cinta yang seharusnya melapangkan namun kau buat menjadi sesuatu yang begitu pengap.

Mengertilah.

Ada cinta yang tidak bisa selalu kau paksa ingin menjadi seperti apa yang kau mau.

Aku berkata begini bukan berarti aku tidak cinta. Jujur, aku mencintaimu. Tapi cinta itu butuh kebebasan.

Saat pertama kali kita saling menyatakan cinta kurasa semuanya baik-baik saja. Kurasa tidak akan ada masalah. Tapi ternyata aku salah.

Mungkin kau belum paham bagaimana caranya menumbuhkan dan merawat cinta dengan benar hingga kau terlalu takut cinta itu pergi lalu mati. Sementara kemungkinan terbesar dari cinta itu pergi dan mati adalah atas perbuatanmu sendiri.

Cinta itu adalah sebuah kebebasan. Sebuah sungai tanpa bendungan. Jika kau ingin mengerti lebih jauh perihal mencintai maka jangan menjadi bendungan di antara sungai yang seharusnya tidak terpisahkan itu.

Lebih baik menjadi batu pengahalang namun airnya tetap mampu mengalir menyusuri aliran-aliran kecil menuju tempat yang ia mau datangi.

Kita hanya perlu mengerti semua yang di butuhkan bukanlah sebuah dekapan yang terlalu erat hingga menyesakkan dada. Tapi sebuah dekapan pelan dengan kelembutan yang di berikan hingga mampu memberikan kenyamanan sesungguhnya dalam sebuah cinta yang menyenangkan.

Jatuh cinta itu lebih dari sekedar kebahagiaan.

Ia harus menumbuhkan sesuatu agar bisa berkembang menjadi sesuatu yang lebih besar dan lebih banyak. Memberikan cerita-cerita kecil yang terkesan sederhana namun sangat berarti untuk di ingat nantinya.

Menjadi yang paling bebas dari aliran sungai yang mengaliri setiap hulu-hulu dengan tepi yang saling berseberangan namun belum akan puas jika belum berlabuh pada laut. Laut yang mengantarkan semuanya kepada kebebasan tanpa batas, tanpa ujung, tanpa penghalang.

Jadilah seperti itu.

Hati ini ingin di mengerti lebih dari yang semua hal yang kau mengerti saat ini.

Aku butuh kamu.

Aku sampaikan pernyataan ini hanya agar kau mengerti bahwa aku butuh dirimu sebagai seseorang yang telah hadir di dalam kehidupanku sebagai yang sesuatu yang aku cintai.

Aku butuh dirimu lebih dari sekedar kehadiranmu itu sendiri. Lebih dari sekedar dekapan hangat. Lebih dari sekedar seseorang yang telah mengajarkanku apa itu arti kenyamanan lebih.

Namun yang paling aku butuhkan adalah kebebasan dari cinta itu sendiri.

Cinta yang tidak terbendung oleh setiap bendungan yang menahan. Cinta yang memiliki kebebasan sebebas burung yang terbang di langit. Dan aku yakin kau akan mengerti semua itu suatu hari nanti.

Aku mencintaimu.



"Banyak dari cinta yang mungkin memang sulit di mengerti,

Tapi bukan berarti menjadi hal yang tidak bisa di pelajari."



""



"Ada yang mendekap terlalu erat karena terlalu takut menerima salah satu resiko dari jatuh cinta yaitu sebuah kehilangan."



""



"Cinta tidak membuat sesak, tapi memberi nafas.

Cinta tidak mengikat terlalu erat, tapi memberi kebebasan.

Cinta tidak menyakiti, tapi memberi kebahagiaan hati."




Part 11 sudah selesai ye.

Adakah yang ngebaca ? kalo ga ada ya gapapa juga sih.

Oke Next Part 12.

KenanganOpowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz