Chapter 23

1.7K 116 39
                                    

Kirito dan Asuna berjalan di dalam Dungeon Lantai 2 untuk membersihkan monster di dalam Dungeon.

Banyak hal terjadi, seperti menemukan ruangan tersembunyi dan mendapatkan item yang bagus.

Namun pagi ini mereka bertemu Nirven saat menjelajahi Dungeon. Ini hal yang sangat tak terduga untuk mereka.

Kirito pertama-tama sangat terkejut karena Nirven sangat percaya diri sekali saat mengatakan bahwa ia akan mengalahkan Boss Lantai ini.

Kirito sudah tau Nirven itu sangat kuat saat ia melihat Nirven mendapatkan Quest tersembunyi dari kakek tua yang memberikan Ekstra Skill [Martial Art].

Kirito juga tahu bahwa Nirven mendapatkan sesuatu yang sangat hebat saat menyelesaikan Quest itu, mengingat sulitnya tantangan yang Nirven hadapi.

Setelah Kirito berjumpa dengan Nirven di Dungeon Lantai 2 ini, Nirven mengenalkan dirinya dan Asuna kepada Envy dan Syn. Kirito sudah tahu bahwa Envy bukanlah Player dan gerak-gerik Syn juga membuat Kirito beranggapan bahwa Syn juga bukan Player.

Untuk membedakan kursor Player dan NPC sangat mudah. Untuk NPC, kursornya biasanya ada tulisan NPC di daerah HP bar atau daerah nama mereka.

Namun untuk Syn dan Envy, mereka tidak memilki karakteristik kursor layaknya NPC. Ini lah yang membuat Kirito ragu, bahwa mereka itu NPC atau Player. Kirito juga sempat mengira bahwa mereka itu monster, namun dia menghiraukan hal tersebut. Jika monster, maka kursornya akan berwarna kuning walaupun monster itu jinak.

Kirito beranggapan seperti ini karena ia belum tahu Skill yang dapat membuat monster menjadi Pet atau hewan peliharaan untuk Player. Mungkin ia akan menyadari kemungkinan ini setelah ia mendengar rumor Skill ini atau setelah bertemu Silica.

Setelah melewati perkenalan dan interogasi Asuna, Kirito sekarang sampai di depan gerbang yang besar. Gerbang besar ini adalah pintu dari ruangan Boss Lantai.

Kirito melihat Nirven berbalik saat ia sampai di depan pintu.

"Baiklah, kita sudah sampai di depan ruangan Boss Lantai 2. Kirito, kau beritahu Asuna semua tentang Boss Lantai 2 ini. Aku akan memberi tahu Syn dan Envy" kata Nirven.

Kirito mengangguk dan segera memberitahu Asuna semua tentang Boss Lantai 2 ini.

Disaat ia menerangkan kepada Asuna, Kirito melirik kearah Nirven. Ia melihat Nirven menerangkan strategi dan tata cara mengalahkan Boss Lantai 2 ini kepada Envy dan Syn.

'dia sungguh misterius' kata Kirito. Dalam Beta Tester, Kirito belum pernah bertemu atau mendengar karakter Nirven sebelumnya. Bahkan Argo yang sebagai informan tidak tahu apa-apa tentang Nirven.

Inilah yang membuat Kirito sangat bingung. Pemain yang sehebat ini mana mungkin tidak terkenal di Beta Tester. Namun Kirito juga merasa sedikit aneh 'tapi jika ia Beta Tester, bagaimana ia tidak tahu Field Boss yang ada di lantai 1. Sebenarnya dia Beta Tester atau bukan?' Kirito bertanya-tanya dalam hatinya.

...
...
...

Stelah Nirven menjelaskan kepada Envy dan Syn semua tentang Boss Lantai 2, Nirven menunggu Kirito selesai menjelaskan kepada Asuna.

Sebenarnya Nirven tak perlu menjelaskan secara terbuka kepada Syn dan Envy, akan tetapi karena ada Kirito dan Asuna, ia pura-pura menjelaskan kepada Envy dan Syn.

Apa yang ia jelaskan pun sesuai dengan apa yang ada di dalam buku petunjuk yang di terbitkan Argo. Sisanya yang ia tahu akan terjadi, seperti krmunculan Asterius The Taurus King, akan ia jelaskan melalui pikiran Nirven.

Envy dan Syn ternyata dapat berkomunikasi dengan Nirven dengan menyampaikan pikirin satu sama lain, seperti telepati. Nirven belum mencoba seberapa jauh jaraknya, namun ia dapat menjamin jaraknya akan sangat jauh. Mungkin ia akan mencoba perbedaan jarak diantara lantai, seperti jarak dari lantai 1 ke lantai 3. Tentu saja nanti setelah lantai 3 terbuka baru ia akan bereksperimen tentang telepati ini.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jul 23, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Re : Transmigrated into Sword Art Online[Hiatus]Where stories live. Discover now