10

1.9K 284 23
                                    

"Lisa" panggil Jisoo, Lisa pun spontan memalingkan wajahnya kearah Jisoo. "Bantu gue" Lanjut Jisoo dengan wajah memelasnya.

"Apapun itu, pasti gue bakal bantu. Apa yang bisa gue bantu?" Tanya Lisa yang membuat Jisoo tersenyum bahagia.

"Bantu gue untuk cari tau semuanya, apa yang terjadi sama gue, apa yang buat gue lupa sama kalian bertiga, apa yang buat gue selalu kepikiran tentang kalian" mendengar permintaan bantuan dari Jisoo, membuat Lisa mengangguk semangat dengan senyum yang menghiasi wajahnya.

"Makasih Lis" Tanpa aba-aba dari siapa pun, Jisoo memeluk Lisa erat layaknya sahabat yang lama tidak bertemu. Lisa pun membalas pelukan dari Jisoo erat.

"Gue akan selalu bantu lo Ji" ucap Lisa pelan yang sudah melepaskan pelukannya dengan Jisoo.

---

Karena hari ini kelas Jennie dan Rose lagi jamkos, mereka pun lebih memilih untuk mengobrol dengan teman sekelas mereka, ya sekedar untuk meng-akrabkan diri.

Karena sifat Jennie yang malu-malu dan Rose yang masih canggung dengan sekitar terpaksa mereka harus memberanikan diri untuk beradaptasi. Sebenarnya kemaren Jennie dan Rose sudah sempat berkenalan dengan Irene dan sahabat-sahabatnya, siapa lagi kalau bukan Joy, Mina dan Eunha. Tapi, mereka masih gengsi satu sama lain.

"Jennie..Rose" Panggilan dari Irene yang sontak membuat Channie membalikkan badannya ke belakang secara bersamaan.

"Kenapa rene?" Tanya Jennie lembut.

"Gabung yuk sama kita! Kalian kek nya lagi gabut ya. Haha" ajak Irene diselingi dengan tawa renyahnya, padahal tidak ada yang lucu sama sekali. Reaksi Channie pun hanya cengo dan langsung meng-iyakan saja ajakan dari Irene.

Channie menggeser kursi mereka untuk mendekat ke meja Irene cs yang sudah melemparkan senyuman manis nya sedaritadi.

Karena duduk mereka yang sudah bersebelahan dengan Irene cs. Irene pun mulai mengeluarkan botol berisi sedikit air dari loker mejanya dan berdiri dari duduk nya.

"Karena kelas hari ini jamkos. Jadi mendingan kita main flip bottle challenge. Yang paling banyak bikin botol nya tegak itu lah yang menang, dan yang menang bakal ngasih hukuman ke yang kalah. Setuju gak setuju kalian harus ikut!" Jelas Irene, seketika ucapan Irene membuat mereka bergidik ngeri.

Permainan pun dimulai, Irene memulainya duluan dengan tenang dan bisa dilihat bahwa Irene dapat menegakkan botolnya secara sempurna. Sekarang giliran Joy yang bermain, sebelum memulainya Joy membaca-baca kan doa dan menyembur botol itu dengan ludah terlebih dahulu dan alhasil botol itu tegak dengan sendirinya. Selanjutnya adalah Mina, Eunha, Rose dan Jennie yang terakhir.

Skor akhir nya adalah 5 untuk Irene, 4 untuk Joy dan Mina, 3 untuk Eunha dan Rose dan 1 untuk Jennie.

Sebagai konsekuensi, karena Jennie yang kalah. Jennie harus menerima hukuman dari Irene.

"Karena Jennie yang kalah, gue akan kasih hukuman buat Jennie. Hukumannya adalah Jennie harus bisa menyelesaikan tantangan yang gue kasih. Tantangannya adalah Jennie harus bisa ngajak Jisoo kelas 11-A pulang bareng" Ucap Irene tak lupa dengan smirk nya. Jennie pun dengan senang hati menerimanya.

"Okelah. Dengan senang hati gue lakuin, makasih atas hukumannya kkk~" ucap Jennie senang yang membuat Irene tersenyum.

"Sukurin lo Nay, gue bakal buat Jisoo benci sama lo" batin Irene.

---

Waktunya pulang sekolah bagi murid-murid kelas 10 dan 11, berbeda dengan kelas 12 yang harus pulang 2 jam lagi dikarenakan masih ada les tambahan.

Dari luar jendela kelas 11-A, terlihat seorang gadis tengah melihat-lihat kedalam kelas seperti mencari-cari sosok kehadiran seseorang.

Ya, itu adalah Jennie dan Rose. Jennie sedang menunggu Jisoo keluar begitu pula dengan Rose yang menunggu Lisa keluar.

Lisoo nampak keluar kelas bersama sambil rangkul-rangkulan dan candaan di setiap langkahnya menuju keluar kelas. Ketika sudah diluar kelas, mereka disambut hangat oleh kedua gadis cantik yang salah satunya adalah kekasih Lisa yaitu Rose.

Lisa melepas rangkulannya dari Bahu Jisoo dan beralih mendekat ke Rose.

Tidak dengan Jennie yang sedaritadi melihat kearah Jisoo.

"Eh ada Jennie juga ternyata" ucap Jisoo yang baru menyadari kehadiran Jennie. Jennie pun hanya mengangguk sebagai jawaban.

"Kita pulang duluan ya" pamit Lisa dan Rose pada keduanya yang masih saling diam.

"Iya" ucap Jensoo bersamaan, dan langsung dihadiahi senyuman menggoda dari Lisa. Jensoo pun tak bisa menyembunyikan rasa salting mereka.

"Yodah, gue sama Rose duluan ya" pamit Lisa dan diangguki oleh keduanya.

"Eh tunggu tunggu, Jennie kok gak bareng kalian?" Tanya Jisoo.

"Jennie kan pulang bareng lo" ucap Lisa yang seakan tau apa maksud dari Jennie datang ke kelas mereka.

"E---eh, tapi gue kan ada urusan lain. Gue harus jemp......" omongan Jisoo terpotong karena Lisa yang sudah membekap mulutnya.

"Lo masih inget kan Ji?" Tanya Lisa tepat di telinga Jisoo.

Jisoo pun mengangguk.
"Tapi sekarang gue lagi gak bisa" bisik Jisoo.

"Lo tinggal bilang aja sama dia kalo lo harus nganter Jennie pulang. Inget Ji! Jennie itu cewek yang lo suka! Bukan dia" Balas Lisa dan Jisoo pun hanya bisa diam.

"Hati-hati dijalan" ucap Lisa menepuk bahu Jisoo pelan dan pergi meninggalkan Jensoo yang masih terdiam.

"Ayo Jen" ajak Jisoo. Jennie pun mengikuti langkah Jisoo dari belakang.

Sesampainya mereka di parkiran.

Jisoo memakaikan helm pada Jennie dan merapihkan sisa sisa rambut Jennie yang keluar dengan lembut.

Ketika Jisoo hendak menyalakan mesin motornya, Jennie menahan tangan kiri Jisoo.

"Kenapa Jen?"

"Nanti kamu mampir ya kerumah aku, soalnya mommy udah nyiapin makan siang buat kita" ucap Jennie yang membuat Jisoo terkejut.

"Makan siang?"

TBC

Vomment guys.

Sengaja author bikin sedikit panjang biar author lama update nya. Mungkin author bakal jarang banget update apalagi author mau persiapan UN dan mau fokus belajar.





NERD or BAD [Jensoo]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang