■ 16 - In The Library

81 12 0
                                    

Aku baru saja datang ke kelas bersama dengan Guanlin yang membuat satu kelas heboh menatapku, ada yang tidak senang dan aku bisa mendengar gunjingan mereka. Aku tak peduli, begitupun Guanlin yang tampak santai berjalan di sampingku.

Melihatku datang bersama Guanlin, Lucas dan Mark langsung menyerobot Guanlin dan menghampiriku dengan ekspresi khawatir.

"Lo beneran gak apa-apa, kan? Ah, nggak bukan gini. Gue yakin lo kenapa-napa. Biar gue nanti yang ngurusin Shuhua, santai." ucap Lucas terlihat kebingungan

"Yaelah, soal Shuhua biar gue yang ngurus."

Aku menoleh kebelakang, melihat Yuqi, Chaeyoung dan Mina baru saja datang dari luar ke dalam kelas.

"Gue nyesel udah nyampakin Sera begitu aja. Sebagai permintaan maaf, gue yang bakal ngurusin Shuhua." ucap Yuqi padaku dan juga Lucas

Aku melihat ekspresi Lucas saat ini seperti ingin menangis melihat Yuqi seperti itu. Aku langsung mendorong Lucas ke arah Yuqi dan menatap Yuqi seolah memberikan kode pada gadis itu.

"Lo tau kan gue anaknya gengsian? Untuk pertama kalinya gue gak bakalan gengsi sama lo." ucap Yuqi serius, "Lucas, balikan sama gue, yuk?" ajak Yuqi seraya tersenyum manis pada Lucas

Satu kelas heboh saat Yuqi mengajak Lucas untuk balikan termasuk aku yang benar-benar tidak menyangka jika Yuqi benar-benar mengajak Lucas balikan duluan. Aku kira Yuqi tak akan mau karena rasa gengsinya yang sangat besar, tapi aku salah, Yuqi benar-benar mengajak Lucas balikan karena aku yang memintanya.

"Woi bolot! Jawab!" ucap Mark pada Lucas seraya menyikut lengan Lucas

"Hiyaaa bentar lagi anak kingkong nangis, nih" ledek Chenle dari kursi belakang

"Jawab bego, Luc!" suruh Hyunjin terlihat menunggu jawaban Lucas

"Yah, anak kingkong diem bae." ucap Jinyoung yang sedang menonton acara balikannya Lucas dan Yuqi ini

"Luc, jangan diem aja! Jawab Yuqi!" bisikku pada Lucas seraya menyikut lengan Lucas

Aku tidak tahu Lucas diam saja karena apa, tapi ekspresinya seolah membeku saat Yuqi mengajaknya balikan. Anak ini memang selalu lebay pada saat apapun.

"Astaga, greget gue." dumel Chaeyoung kesal

"Lama-lama minta di sleding." ucap Mina

"Ah, ini gak bener!" ucap Lucas tiba-tiba

"Maksud lo apaan onta?" tanya Mark heran

Lucas menatap Yuqi dengan serius, "Masa iya cewek yang ngajak balikan ke cowok! Ini gak bener! Gue merasa terhina jadi cowok!"

"Ya terus mau lo apaan, kulkas?" tanya Guanlin sewot

"Yuq! Balikan, yuk?" ajak Lucas dengan mantap

Yuqi langsung mengangguk sebagai jawaban atas ajakan Lucas. Satu kelas langsung berteriak heboh termasuk juga aku. Maskotnya SMA Geumsang telah bersinar kembali yang pastinya membuat satu kelas dan satu angkatan senang mendengar berita balikannya Lucas dan Yuqi.

Hari itu menjadi hari bahagianya Lucas dan Yuqi sekaligus juga hari bahagiaku.

---------

Jam pulang sekolah sudah di mulai sekitar 30 menit yang lalu, tapi aku sedang berada di perpustakaan untuk mengembalikan buku yang anak kelasku pakai untuk pelajaran Biologi. Dan tentu saja aku sendirian, aku minta tolong pada Lucas tapi dia malah pergi dengan Yuqi, rese memang.

Aku tak melihat Jihoon sepanjang pelajaran tadi. Tidak biasanya Jihoon bolos sekolah, apa mungkin dia merasa bersalah padaku? Padahal aku tidak marah sama sekali dengan Jihoon. Nanti sepulang sekolah aku ingin bertemu dengan Jihoon.

Hello, Guanlin! [HIATUS]Donde viven las historias. Descúbrelo ahora