Dijodohin

289 19 1
                                    

Pagi ini Alif sudah rapi dengan seragam sekolahnya meskipun tetap melanggar aturan, ia berbicara di depan cermin "Udah ganteng" Sambil membenarkan tatanan rambutnya dengan gel rambut. Ia mengambil tasnya lalu turun ia tampak tergesa - gesa.

"pagi bunda,  pagi maca" kata Alif menyapa ibu dan adiknya itu.

"Pagi.. " jawab mereka serentak.

"Alif buru-buru ya mah!" ucapnya sambil meminum susu yang ada didepannya dan mengambil satu lembar roti.

"Dahh Alif duluan" sambil melambaikan tangan yang berisi roti.

"Eh kak Alif tungguin marsh.. a " ucap Marsha namun Alif sudah hilang dibalik pintu.

"Kakak kamu kenapa sha?" tanya Sherly Mama Alif.

"Mama kayak gak tau kak Alif palingan mau jemput gebetannya" kata Marsha.

"Lah bukannya kakak kamu udah punya pacar sha? Yang dikenalin pas ketemu di Mall itu?" tanya mamanya lagi.

"Mana Marsha tau bun dia kan cewenya banyak playboy cap bebek" ucap Marsha.

"Bunda juga heran sama kakak kamu itu, tiap minggu ada aja yang dikenalin ke Bunda padahal bunda seneng kalo Kakak kamu itu sama Zalfa" Ucap bunda Sherly

"Ya mana Marsha tau, lagian aku juga gak suka sama cewe - cewenya kak Alif dihh apaan baik kalo ada maunya" celetuk Marsha.

"Wah bahaya kalo gitu bunda mesti gercep nih jodohin kakak kamu sama Zalfa " ucap bunda Sherly

" Jadi beneran mau dijodohin bun?" tanya Marsha.

"Iyalah sha bunda gamau mantu sembarangan kan kalo Zalfa bunda udah tau dari dia kecil kan temen kecil kakakmu juga" ucap bunda Sherly.

"Kan mereka dari dulu gak akur gimana ceritanya mereka tau kalo dijodohin? " kata Marsha lagi

" Mereka tuh sebenernya saling sayang tau sha cuma gengsi aja sok - sok berantem, kamu ga berangkat sha? Ntar telat" ucap Bunda Sgerly

"Au ahh terserah bunda Marsha ga ikut-ikutan, Marsha pamit ya bund" ucap Marsha berpamitan sambil berdiri keluar dari meja makan.

"Yaudah bunda mau telpon tante Mina dulu, kamu hati - hati di jalan belajar yang bener! " ucap bunda Sherly.

"Ahsiap! Bunda juga semoga sukses jodoh jodohannya" ucap Marsha menggoda bundanya.

"Ah kamu udah sana berangkat ditungguin tuh kasian mamang ojeknya" ucap bunda Sherly.

Setelah berpamitan Marsha pergi ke sekolah dengan menggunakan angkutan online yang sedari tadi sudah menunggu.

...

Alif menyenderkan badannya pada pintu mobil kini ia sudah berada di depan rumah seorang Zalfa, ia menunggu sang empu keluar dari sarangnya eh, rumahnya.

Alif POV

Gue berangkat meninggalkan adek gue Marsha demi menyukseskan rencana semalam yang gue bicarain sama Zalfa, sebenernya gue juga bingung gimana ngerealisasiinnya yah semoga ga diamuk Zalfa. Dan gue pacu kendaraan gue sebenernya ga nyampe 10 menit udah nyampe sih ke depan rumah dia.

Dan gue kirim pesan singkat memberitahu cewek nyebelin itu tapi ngangenin eh ralat cukup di nyebelin dia gak ngangenin!

Gue kasih tau dia kalo gue udah ada di depan rumahnya. Lumayan lama gue nunggu,  emang yang namanya cewe itu kalo urusan dandan lama banget dah, lama gue berdiri ampir lumutan untung kegantengan gue gak luntur. Akhirnya tuh cewek keluar dengan gayak sok anggun tapi mukanya sok bingung.

"Lo ngapain depan rumah gue? " tanyanya. Lah ni bocah ngapa dah " gue kan udah chat lo kita berangkat bareng, makanya punya handphone jangan jadi aksesoris doang" kata gue,  dianya cengengesan "Sorry Lif, handphone nya gue silent ini baru dibuka" ucapnya sambil memperlihatkan notifikasi yang masuk di benda pipih itu.

Tapi wait, itu screenlocknya foto dia ama cowok siapa? Pacarnya?  Lah kok gue jadi mikirin dia lah bodo amat mau mauan nih cowok ama cewek singa macam si Zalfa.

"Lif, hello lif? Mas paijo.. " teriaknya. Kagetlah gue " Muka lo ga banget kalo kaget gitu hahaha" katanya sambil ngetawain gue.

"Apasih berisik tau ga, ayo masuk mobil telat tau ga! " kata gue sambil buka pintu mobil buat dia.

" Lo gak lagi sakit kan Lif? tumben lo baik" katanya sambil menaruh tangannya di dahi ya kan jadi gugup gue.

"Gue baik-baik aja" kata gue dan sebenernya gue juga gatau gue kenapa tiba-tiba jadi baik ama dia kenapa coba? Oke Alif tenangin diri lo, inget Wanda oke.

"baik salah nyebelin juga salah di mata lo ya! Udah masuk entar telat, gue kagak mau kena hukum gegara lo!" ucap gue

Author POV.

Akhirnya Alif dan Zalfa berangkat sekolah bersama, tanpa disadari oleh mereka tampak Marsha dari kejauhan memperhatikan mereka.

"Itu kan kak Alif pantesan buru-buru nyantol disini dulu toh tumbenan mereka akur" ucap Marsha saat ia melewati rumah Zalfa.

"yaudah bang jalan" ucapnya ke mamang ojek sebelumnya ia sudah mengabadikan momen di depan matanya pikirnya ini akan membuat bundanya sumringah mengingat soal perjodohan.


Holla apa kabar?? Maaf agak lama untuk up karena aku sempet lupa lanjutin ceritanya gimana karena sempet ke apus  untuk part ini part Zalfa Alif lagi dan ada Marsha juga nyempil  hehe jangan lupa untuk Vote dan Commentnya yhaa.

Salam Telyaa💕

Bukti untukmuWhere stories live. Discover now