malming aneh

189 28 1
                                    

Aku benci banget kalo malam minggu,  di rumahku selalu ramai dengan teman-teman kakak yang genjrang-genjreng nggak karuan,  lagu yang dinyayikan juga apaaa,  musiknya kemana,  yang nyanyi juga ke mana suaranya. Lagian kok nggak pada ngapel malem minggu,  pada numpuk aja di rumah,  jomblo semua kali. Dan anehnya ibu dan bapakku tak pernah marah,  nggak papa toh seminggu sekali ujarnya.

Yang paling bikin mangkel si Farel,  temen kakakku yang satu ini mesti gangguin aku, yang juteklah,  cueklah. Makanya aku malas ke luar kamar kalo temen-temen kakak pada ngumpul di rumah,  kalopun keluar kamar biasanya kalo aku ke kamar mandi,  ambil cemilan ato ambil air dingin di kulkas.

Tumben malming kali ini sepi. Aku girangnya bukan main, ibu dan bapak juga pas kondangan jadi siplah,  aku ambil gitar kakakku,  mulai kumainkan dengan pelan karena aku baru bisa memainkannya. Pelan ku nyanyikan lagu seribu tahunnya Tulus. Pas asik-asik main eh si Farel muncul,  sok kecakepan dia,  tumben tampil rapi. Duduk tanpa permisi di depanku yang masih memegang gitar. Ku tanya dengan judes, ngapain ke rumah. Dengan sok manis dia menjawab," Mau ngapel sama kamu Nai." Ya elaaaaa..

Bingkai Kehidupan (Antologi Cerpen)Where stories live. Discover now