Chapter 33.1: Renaissance

8K 1.1K 733
                                    

UPDATE SETIAP SENIN (haute udah berganti hari tayang, mohon baca bab pengumuman)

Halo semuanya. Aku kembali menulis di sini.

Seperti biasa, enggak perlu memaksakan vote atau komen. Keep calm aja, santai, baca, nikmati.

Omong-omong, ada sesuatu yang perlu kuluruskan di sini.

Minggu ini, banyak PM masuk ke aku ngasih tahu kalau Levi (kemungkinan) tewas di chapter manga terbaru, lalu kalian berharap jangan sampai Levi di HAUTE pun bernasib serupa seperti di manga. Beberapa dari kalian mungkin takut aku menulis terinspirasi dari canon manga-nya?

Well, tenang saja karena itu sangat tidak mungkin terjadi. 😇

Sejak 2014, DRAFT (kerangka alur cerita) untuk setiap bab dari HAUTE ini sudah selesai 100%.  Ini cuma fanfiksi, tapi kugarap lumayan serius. Bahkan ending cerita HAUTE (alias chapter paling terakhir dari fanfiksi ini) juga sudah kutulis, tinggal publish pada waktunya aja! Gampangnya, kalian bayangkan aja HAUTE sebagai buku komik. Jadi, di setiap chapter sudah aku gambar sketsa kasarnya secara mendetail, tinggal dikasih garis aja, dirapikan, diwarnai, diberi efek, finishing, disempurnakan, publish deh. (FYI, bagi yang enggak ngerti teknisnya=> meski draf  HAUTE udah selesai 100%, tapi proses menulis draf menjadi tulisan sempurna itu tidak sebentar ya. Makanya aku butuh waktu untuk nulis part terbaru HAUTE setiap minggunya). Atau ibarat HAUTE adalah kue, adonan di setiap babnya sudah jadi, tinggal dipanggang beberapa jam atau seharian untuk dimatangkan selezat mungkin. 

So? Alur cerita HAUTE yang sudah kutempa sedemikian rupa ini tidak mungkin berubah. Aku tidak akan merombak semua draf yang sudah bertahun-tahun kususun. 🤯Plot cerita HAUTE tidak akan berubah sampai akhir! Terserah mau ada kejadian apa di manga atau canon, tidak akan memengaruhi kisah HAUTE sedikit pun. Termasuk jika ada pembaca yang request pingin cerita HAUTE dibuat begini atau begono ke depannya. Nah, mohon maaf aku tidak bisa kabulkan segala permintaan kalian itu. m(_ _)m Cerita HAUTE hanya boleh maju sesuai sketsa/draf yang sudah kususun.

Lalu, masih ada yang bertanya apakah HAUTE berakhir happy ending atau tidak? Yang ini sudah terlalu sering ditanyakan dan kujawab. Kalau kamu pembaca baru HAUTE, coba tanyakan ke pembaca lama aja, ya. 😜

Garis tangan HAUTE sudah kuukir. Kalian cukup duduk manis dan menikmati ceritanya saja sampai akhir. 🤗 Sebentar lagi tamat kok!

Selamat menikmati bab 33.1. Ini kutulis dengan jumlah kata yang cukup banyak.


HAUTE

Ra

o

Bab 33: Renaissance

"Bangkit. Kembali. Tanpanya."


Sunyi.

Di toilet itu, bunyi yang terdengar begitu halus. Suara tetesan air. Suara samar dari musik di aula kebun binatang yang teredam beton. Suara napas tertahan.

Lalu, suara detak jantung ketiga model yang nyaris tak terasa.

Debu terbang rendah di atas kepala tiga lelaki yang diam. Mereka berputar seperti gugusan bintang tak tahu arah. Debu-debu itu terbang lebih tinggi sebentar lagi, mungkin, setelah kepala-kepala di bawahnya meledak.

Entah siapa yang bergerak lebih dahulu. Sedikit saja gerakan jari di antara mereka sudah membuat salah satunya tersentak.

Bertholdt tak berkedip menatap Eren hingga matanya memerah.

HAUTE [RivaEre Fanfiction]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang