CHAPTER 1

2.4K 193 36
                                    

Seorang wanita mungil berumur 37 tahun terlihat mondar mandir di kamar kecil sang putri. Ia bolak balik dari ranjang ke lemari hanya untuk menyiapkan perlengkapan sang putri yang 2 hari lagi akan meninggalkannya ke Jepang. Ada pertukaran siswa, itu kata Jongdae, putri cantiknya. Bahkan Joonmyeon, nama ibu cantik tersebut tidak berhenti mengoceh sejak 1 jam yang lalu.

" ibu... sudah, ini sudah terlalu banyak baju. Ibu hampir membuat lemariku kosong "

" ini hanya beberapa lembar baju sayang, sekarang musim dingin. Di Jepang juga musim dingin bukan? Jadi semua baju hangatmu masuk kemari "

" aku tahu, tapi tidak perlu semuanya bu. Aku masih bisa mencucinya "

" baiklah baiklah, bawa 3 sweater dan 3 syal tebal okay "

Jongdae menghela nafas. Ibunya terlalu mengkhawatirkannya. Ia memilih mengangguk dan membiarkan sang ibu kembali melipat baju

" ibu tak apa aku tinggal disini bersama bibi Minseok ?"

Joonmyeon menghentikan acara melipat baju dan menatap sang putri yang juga menatapnya

" tak apa, ibu baik-baik saja. Ibu malah mengkhawatirkanmu sayang "

" aku baik-baik saja bu, aku bisa menjaga diri. Lagipula ada Boa saem bersamaku "

" huuuuh, ibu tahu. Hanya saja... ini kali pertama kau akan meninggalkan ibu begitu lama "

Mulai lagi, ibunya akan bermelow drama seperti kejadian 1 bulan yang lalu. Dimana ia berkata jika ia dan 2 temannya terpilih menjadi siswa pertukaran dan harus pergi ke Jepang selama 3 bulan. Jongdae yang tadinya berada di atas ranjang, mulai turun ke bawah dan memeluk ibunya dari samping

" aku akan sering-sering mengirim pesan dan menelefon ibu. Aku akan baik-baik saja bu. Ibu jangan khawatir "

" ibu hanya..... "

" ibu~~~ "

Jongdae semakin memeluk erat tubuh sang ibu, Joonmyeon sudah mengeluarkan air matanya. Ia begitu larut dalam kesedihan. Jongde mencium pipi ibunya berkali-kali membuat Joonmyeon tersenyum senang dengan tingkah putrinya.

Tok tok tok

" apa kalian sudah selesai, makan malam sudah siap "

" aah ya, tunggu sebentar bi "

" ba_ hey apa kau menangis Myeonnie ?"

Jonmyeon menyembunyikan wajahnya dengan menunduk ia tidak ingin sahabatnya tahu jika ia menangis.

'ibu menangis '

Ucap Jongdae tanpa suara. Minseok hanya memutar bola matanya malas. Joonmyeon memang tipe wanita melow, jadi dia tidak akan kaget dengan hal ini.

" baiklah, aku tunggu di luar "

Minseok keluar dari kamar dan menutup pintu kamar. Membiarkan acara ibu dan anak berdua disana. Jongdae mendekati sang ibu dan memeluknya erat

" ibu, aku akan baik-baik saja disana. Ibu jangan khawatir, masih ada bibi Minseok yang akan menemani ibu. Aku janji akan menjaga diri bu "

.

.

.

.

Di lain tempat....

Gadis muda berambut cokelat susu tengah mengacak-acak lemari super duper besarnya hanya untuk memilih pakaian yang akan ia bawa untuk acara pertukaran pelajar. Tidak tanggung-tanggung hampir semua isi lemari yang awalnya tertata rapi, sekarang hancur tidak berbentuk. Bahkan para 6 orang maid yang ada dikamar tidak tahu bagaimana harus menghadapi noona mudanya ini.

THE PARENT TRAPWhere stories live. Discover now