empat

5.8K 526 3
                                    

Happy Reading🌻

~~

Jungkook pov

Besok itu serah jabatan pengurus OSIS. gue, sebagai calon ketua OSIS yang baru lagi pusing mikirin pidato pertama gue ngejabat, karena gue sama sekali gak pernah bikin teks pidato, disaat mata pelajaran Bahasa Indonesia di bab pidato pun gue ngambil teks dari mbah gugel atau minta bikinin sama pacar gue pada saat itu. Sebenernya bisa aja gue langsung nyerocos di podium tanpa teks, cuman lambe gue ini kadang gak bisa ngontrol kata apa aja yang keluar, nanti kalo keluarnya bahasa binatang ya berabe dong audiens gue kan manusia nanti mereka gak ngerti gue ngomong apaan.

"gue masih ga yakin seorang Jungkook Abyansyah, si siswa berantakan plus tukang mabal ini bakal jadi ketua OSIS selama setahun." gue cuma diem aja sambil ngetuk ngetukin pulpen yang gue pegang daritadi ke meja biar keliatan lagi mikir aja.

By the way, yang tadi ngomong itu Eunha, mantan pacar gue. kita putus dengan cara baik-baik dan setelah putus pun kita masih deket, malahan kita jadi temen curhat.

"na, bantuin gue bikin pidato dong takut salah kata gue, 'kan ini pidato pertama gue ngejabat." akhirnya pasrah gue. Eunha duduk di kursi depan meja gue sambil menghadap ke gue.

"lo mah mau jadi ketos tapi bikin teks pidato aja gabisa jek, payah banget." Eunha ngomel-ngomel, tapi tetep ngambil kertas yang ada didepan gue dan ngerebut pulpen yang gue pegang. Eunha ini tipe orang yang serius banget kalo lagi ngerjain sesuatu, gak bisa diajak ngobrol sedikit pun. karena itu, gue jadi gabut deh. akhirnya gue buka hp dan scroll timeline instagram gue.

"Jihyo, nih dari Eunwoo."

Gue liat Chaeyeon ngasihin buku ke Jihyo dengan muka yang judes dan kusut banget. gue tau pasti gara-gara gosip Eunwoo sama Jihyo jadian. mata gue beralih ke cewe yang ada di belakang Chaeyeon.

"cantik banget sih." gumam gue gak sadar.

"siapa yang cantik?" pertanyaan Eunha bikin gue langsung sadar dan beralih natap Eunha.

"ha—hah apaan." Eunha cuman liat gue heran dan balik lagi fokus sama teks pidato yang lagi dia kerjain.

Gue ngalihin pandangan gue lagi ke Rose, dia jalan ke arah bangkunya yang lagi ditempatin sama Eunha.

"ehh lo mau duduk ya? sori gue numpang tadi." Eunha berdiri pas sadar Rose ngedeket bangku yang dia dudukin.

"eh kalo lo mau duduk gapapa, santai aja." Eunha menggeleng dan mendorong gue supaya pindah ke kursi samping, tapi mata gue tetep kekunci ke arah Rose.

"eh ngga ko sori ya." Eunha duduk disebelah gue.

Gue bener bener ga ngerti kenapa cewe itu bikin gue tertarik. penasaran banget gue sama dia. gue berdiri dan nepuk bahu cewe yang udah duduk di bangku depan, dan yang ditepuk pun noleh.

"Rose, minta id line lo dong."

Jungkook pov end.

Rose pov.
Gue agak kaget setelah ngedenger cowo yang nepuk pundak gue ngomong gitu. gue tau, dia Jungkook 'kan yang katanya bakal jadi ketua OSIS selanjutnya. gue nautin kedua alis gue, heran. soalnya waktu itu Mina, Chaeyeon sama Lisa cerita kalo Jungkook cuek banget sama cewe, kecuali Eunha. tapi tetep aja banyak banget fans dia.

Kelas hening karena cowo tadi ngomongnya lumayan keras dan pasti semua orang yang dikelas denger, dan gue liat cewe yang ada disebelahnya ngeliatin Jungkook dengan muka kaget. cowo itu ngomong sambil nyengir yang nampilin gigi kelinci, bikin dia kayak anak kecil. gemes. eh gue mikir apa sih.

"add aja dari grup kelas, gue udah join kok." gue jawab datar dan langsung balik badan ke posisi sebelumnya.

Kelas kayak canggung banget setelah gue ngomong itu. Apa gue salah ngomong?

"kayaknya lo bikin Jungkook malu deh." bisik Mina yang ada disamping gue. gue cuma ngelirik sekilas Mina sambil angkat bahu dan kembali sama buku yang tadi gue baca.

Gak lama abis itu, bel tanda istirahat selesai dan guru mata pelajaram Bahasa Inggris masuk.
Sekelas lagi fokus ngedengerin Mrs. Dina ngejelasin materi, tiba-tiba Jungkook berdiri dan nyamperin Mrs. Dina buat izin ke toilet. gue liat dia keluar kelas, tapi dia belok ke kanan, padahal toilet belok ke arah kiri. gue cuman ngedikin bahu dan lanjut fokus lagi sama materi yang lagi dijelasin.

kriiiingg!!

Bel tanda pulang udah bunyi, sorakan dari beberapa siswa dan siswi dikelas terdengar.

"gais gue duluan ya, dari tadi kakak gue udah nungguin soalnya. bye." Chaeyeon langsung keluar kelas setelah dapet anggukan dari gue, Lisa dan Mina.

"lo pulang sama siapa Je?" tanya Lisa yang udah selesai masukin barang barangnya ke tas.

"dijemput supir bunda gue."

"oh gitu, gue duluan gapapa? Kak Sehun udah nunggu soalnya hehe." gue liat ke arah pintu dan bener aja Kak Sehun a.k.a pacarnya Lisa udah nunggu dipintu.

"ohh udah dijemput lo hahaha, gapapa Lis duluan aja. hati hati lo." tinggal gue sama Mina yang belum pulang.

"lo pulang sama siapa Min?" tanya gue setelah duduk disamping Mina di taman sekolah.

"gue naik ojol. si Mingyu latihan basket katanya gue males nunggu jadi pulang duluan." kata Mina masih liatin hpnya. gue cuman ngangguk doang.

"Rose?" gue berbalik karena ada yang manggil gue, si Mina juga ikutan ngebalik.

"eh iya Bu ada apa?" gue kaget ternyata yang manggil adalah wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.

wahh gue salah apa nih?

"bisa ngobrol sebentar?" Bu Titian duduk dikursi depan gue dan gue bales dengan anggukan.

"emm, Je ojol gue udah nyampe gue duluan gapapa?" bisik Mina, gue lagi lagi cuman ngangguk.

Mina pamit sama Bu Titian dan langsung pergi.

"ada apa bu?" tanya gue penasaran.

"jadi gini Rose—"


Eunha Sienna

Eunha Sienna

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

.
.
.
.
redrrosies

Annoying BoyWhere stories live. Discover now