Hari Pertama Kuliah Cie

1.6K 73 8
                                    

Kalo orang-orang pada nanya, "Gimana kuliahnya di ITB? Gimana rasanya semester pertama di ITB?" Well, gue punya meme yang sangat proper sebagai jawaban pertanyaan tersebut.

Kalo orang-orang pada nanya, "Gimana kuliahnya di ITB? Gimana rasanya semester pertama di ITB?" Well, gue punya meme yang sangat proper sebagai jawaban pertanyaan tersebut

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Bagi yang ngerti, kalian luar biasa. Bagi yang gak ngerti, main kalian terlalu jauh ampe gak nonton tipi. Meme itu gue dapet dari line di hari gue menulis bacotan ini. Sungguh sebuah kebetulan yang hakiki.

Sebelum membahas kekeosan gue, gue akan menceritakan keindahan kisah seorang maba imut nan polos di hari pertama kuliahnya.

Hari pertama kuliah, gue nyampe di kelas jam 6.15. Sebenernya nyampe di depan kelas, sih. Saking paginya, pintu kelasnya juga belom dibuka, petugasnya belom dateng. Ya, iyalah. Kelas aja mulai jam 7. Mbanya pagi bener, dah. Abis rumah gue nun jauh di sana. Maklum orang Bandung, jadi gak ngekos gitu ceritanyah.

Mata kuliah alias matkul pertama yang gue hadapi adalah kalkulus. Ini sejenis matematika dengan bumbu-bumbu kekejaman neraka yang merusak rasa. Gue awalnya masih ngerti-ngerti aja apa yang disampein dosen hingga akhirnya negara api menyerang. We'll see. Dosennya juga galak, apalagi ditambah gue duduk di baris dua paling depan. Tapi gue jadi gak ngantuk dan bisa ngikutin apa yang dia omongin hampir secara penuh.

Matkul kedua yaitu fisika. Di hari pertama, si dosen cuma ngebahas tentang fisika adalah..., ilmu fisika itu..., bla... bla... bla... Seketika gue inget sama guru Pkn gue waktu SMP. Nada ngomongnya persis beliau. Merdu hingga membawa gue ke alam tidur gue yang teramat dalam dan menyenangkan.

Abis itu jam istirahat. Ya, ampun, gue baru merasakan betapa bahagianya hidup kalo istirahat makan siang dua jam. Lo bisa dengan tenang memilih makanan dan tempat makan. Lo bisa dengan tenang mengunyah. Kerongkongan lo bisa dengan tenang berperistaltik ria hingga dapat mengantarkan makanan ke lambung dengan selamat sentosa.

Matkul ketiga gue yaitu... tutor fisika. Jadi, di sini, tuh, fisika, tapi cuma bahas soal-soalnya aja gituh. Yang ngajarnya juga lebih santuy dari dosen.

Matkul keempat alias terakhir adalah olahraga. Ini adalah salah satu keunikan kampus tercinta gue ini. Ada olahraga cuy. Dan hari pertama itu masih di kelas, sih.

Ga rame beud, yah. Ya, ampun kemampuan menulisku berkurang hingga 90%.

Sampe berjumpa next chapter, deh, karena kita akan bahas matkul.

ITB (Ini Tips Bertahan)Where stories live. Discover now