Masih Awal

1.9K 66 23
                                    

Hal menarik selanjutnya adalah SMPE SSDK.

Apaan tuh kak?

SMPE itu strategi menjadi pribadi efektif. SSDK itu strategi sukses di kampus.

Intinya, kegiatan ini ditujukan untuk membangun motivasi para mahasiswa baru serta memacu semangat mereka untuk membuat target dan mimpi selama kuliah di kampus gajah.

Apa manfaatnya, Kak?

Sejujurnya, /mon maap/ gue juga bingung manfaatnya apa. Soalnya, kaya apa yang disampaikan tuh gak gimana ya... gak 100% hal baru yang baru gue tau gitu dan gak sebermanfaat itu lah intinya. Apalagi gue waktu itu kaya masih fresh dan gak ada beban hidup, so, kurang bermakna aja. Tapi, bagi kalian anak kos, usahain dateng pas kegiatan ini karena dapet nasi box tiap hari plus buah plus minum plus bengbeng. Wkwkwk.

Tapi, woy, waktu itu kakak-kakak yang ngejelasinnya emang baik banget, sih

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Tapi, woy, waktu itu kakak-kakak yang ngejelasinnya emang baik banget, sih. Apalagi itu yang cowok. Udah ganteng, anak Teknik Kimia, akademik bagus, unit dan kepanitiaan aktif, ramah, suka nyapa. YA AMPUN KAK PINANG ADEK KAK!!!

Nih videonya:


SELANJUTNYA!

OSKM!

Oskm itu kek ospek kalo di kampus lain. Kalo di SMA kek MOS gitu. Di oskm ini baru kerasa nih sensasi jadi anak ITB. Menurut gue kegiatannya menarik. Gue gak bisa nyeritain detail karena nanti spoiler. Gue ketemu keluarga pertama gue di sini, yaitu kelompok oskm gue. Di sini gue kenal orang dari berbagai fakultas dan daerah, juga kenal sama kakak-kakak mentor yang baiknya kebangetan. Ini videonya kalo penasaran!

Abis oskm 3 hari lamanya, keesokan harinya adalah hari kuliah pertama! Perkara kuliah, akan gue bahas chapter selanjutnya.

Ini juga ada video OHU (open house unit). Kegiatan ini sebagai ajang daftar unit kegiatan kemahasiswaan. Unit itu kalo di SMA kayak ekskul. Dan, di ITB ada 90++ unit dan pas banget buat ngembangin soft skill kalian.

ITB (Ini Tips Bertahan)Where stories live. Discover now