Reason

564 40 2
                                    

Ini adalah beberapa alasan dan keadaan yang membuat Wonwoo jatuh hati pada Yeonsoo. Yang tak diketahui dan tersembunyi dalam lubuk hatinya sendiri.

1. Keberuntungan di Seoul

Pagi itu Wonwoo sampai di kota Seoul. Kota yang merupakan ibu negara Korea Selatan. Bawaan yang dibawanya saat itu tak terlalu menyusahkan karena dia hanya membawa tas di punggungnya ditambah tas sedang berisi pakaian yang ditentengnya.

Wonwoo sudah berniat untuk membeli semua peralatan sekolahnya setelah dia sampai di apartemen. Itulah sebabnya barang yang dibawanya hanya sedikit. Karena memang semua yang dibawanya dalam tas hanya berisi pakaian dan sedikit cemilan yang dibuat sang ibu.

Dalam kebingungannya mencari apartemen, seorang gadis dengan penampilan yang serupa dengan dirinya melintas tepat di depannya. Dengan bawaan yang terlihat cukup merepotkan, gadis itu bertanya pada seorang kakek yang sedang duduk di halte bus.

Dan beruntungnya Wonwoo saat mendengar bahwa alamat yang ditanyakan gadis itu sama dengan tujuannya. Melihat gadis itu yang mulai beranjak pergi membuat Wonwoo tanpa sadar juga mengikutinya dalam diam.

Punggung gadis itu menjadi titik fokusnya selama dia mengikuti langkah kaki itu. Apakah dia tidak kerepotan pikir Wonwoo yang melihat betapa penuhnya kedua tangan gadis itu dengan tas dan dosirak yang dibawanya.

Sesampainya di depan gedung apartemen, Wonwoo segera masuk dan mengikuti gadis itu menuju lift. Tak ingin diketahui, Wonwoo menarik hoodienya guna menutupi kepalanya.

Gadis itu hanya menatapnya dalam kebingungan, tapi juga tak peduli. Dan sepertinya ini memang hari keberuntungan Wonwoo. Karena dia dan gadis yang ada di sampingnya ini berada di lantai yang sama di gedung ini.

Di saat Wonwoo berhenti, gadis itu terus berjalan menuju unit apartemen yang berada di ujung lorong. Firasatnya baik setiap dia melihat gadis itu. Dan firasat baik yang diyakininya adalah bahwa dia pasti akan terus bertemu dengan gadis itu.

2. Halte

Gadis itu ternyata juga penerima beasiswa seperi dirinya, dan namanya adalah Eun Yeonsoo. Setidaknya itulah yang dikethuinya dari Kim Mingyu, teman di sekolah barunnya. Hanya saja, gadis itu berada di kelas yang berbeda dengan dirinya.

Itu tak pernah menjadi halangan untuk Wonwoo. Biarpun dia ragu Yeonsoo akan mengenalnya, setidaknya ada satu hal yang Wonwoo yakini jika Yeonsoo akan mengenalinya, itu adalah bus yang selalu mereka naiki bersama di pagi hari.

Sebenarnya kejadian itu berawal dari ketidaksengajaan yang terjadi, saat Wonwoo sengaja pergi ke halte lebih pagi di hati pertamanya. Yeonsoo tetangga yang belum diketahuinya saat itu datang ke halte lima menit setelah dirinya.

Itu adalah pertama kalinya Wonwoo melihat ada siswa yang dengan bahagianya datang pagi-pagi buta ke halte bus untuk sekolah. Ia biasanya akan sendirian menunggu bus saat berangkat sekolah. Dan setelah kejadian itu, seperti takdir mereka selalu berada di bus yang sama setiap pergi ke sekolah. Bahkan Wonwoo sampai sengaja menunggu di depan gedung apartemennya hanya untuk memastikan Yeonsoo telah berangkat. Dan tentunya itu dilakukan secara diam-diam dan tersembunyi.

Dan alasan ketiga inilah yang tidak akan bisa disangkal oleh dirinya bahkan Yeonsoo sendiri…

3. Takdir

Wonwoo percaya itu.

Tidak perlu penjelasan panjang lebar mengenai alasan ini karena takdir bukanlah hal yang bisa kalian jabarkan alasan dibaliknya. Takdir hanyalah takdir, dan hanya dengan mempercayainya saja Wonwoo selalu yakin akan hal itu pada garis takdirnya.

__TBC__

Dosirak : bekal makanan.

Gimana ceritanya ? Adakah diantara kalian yang ingin ngasih saran dan kritik ? Karena saran dan kritik kalian itu sangat berharga sekali…

Jangan lupa, vote+comment ya…😘

[END] On Bus (SVT Wonwoo)Where stories live. Discover now