Part 15

707 56 0
                                    

Setelah mendapat informasi dari Yeonsoo, Wonwoo segera berlari dengan tergesa-gesa ke dalam bus dimana Joshua berada.

Untuk sekedar informasi, Joshua adalah tetangganya dulu saat di Changwon. Tentu saja Wonwoo tidak akan mengejar dengan tergesa-gesa orang yang berstatus sebagai mantan tetangganya itu tanpa alasan. Wonwoo mengejarnya sebab  Joshua adalah salah satu orang yang juga berada dalam masa lalu Haesoo dulu.

Haesoo dan Joshua sempat berpacaran untuk beberapa waktu. Namun, satu hal yang tak diketahui Wonwoo, ia tak tahu kapan dan apa alasan mereka memutuskam hubungan itu. Karena masih terekam jelas dalam pikirannya, mereka tidak pernah bertengkar bahkan adu mulut sekali pun.

Matanya mencari-cari keberadaan Joshua yang entah kenapa terasa sangat sulit ditemukan di dalam bus yang kecil ini.

Setelah beberapa saat mencari, matanya berhenti di satu titik yang tak disadarinya sejak tadi. Orang yang berdiri di belakangnya. Dialah Hong Jisoo a.k.a. Joshua.

"H-hyung…"

__________

"Jadi…bagaimana kabarmu hyung ?" Tanya Wonwoo begitu mereka turun dari bus.

Rupa-rupanya tujuan mereka itu sama, untuk mengunjungi Haesoo. Dan tadi itu Joshua sebenarnya hendak menyapa Wonwoo. Tapi hal itu terasa sangat canggung mengingat mereka sudah lama tidak bertatap muka.

"Aku baik. Kau sendiri bagaimana ?" Dengan senyum di wajahnya Joshua membalikan pertanyaan itu.

"Seperti yang terlihat, aku baik." Wonwoo menyerngitkan dahinya ketika melihat Joshua yang tiba-tiba tertawa. "Kenapa kau hyung ?"

"Ani. Hanya saja aku tidak percaya kau masih sama datarnya seperti dulu." Joshua semakin tertawa keras melihat Wonwoo yang langsung menatap datar dirinya.

"Kau harus hati-hati atau nanti tidak akan ada gadis yang mau denganmu jika kau sedatar itu." Ejek Joshua.

"Sepertinya ejekanmu itu tidak berguna sekarang hyung." Bukannya tersindir Wonwoo justru memperlihatkan senyum manisnya yang jarang sekali dilihat Joshua saat mereka bermain dulu.

"Karena Yeonsoo ?" Ucap Joshua tiba-tiba.

"Eung..."

"Tunggu dulu ! Darimana hyung tahu soal Yeonsoo ? Hyung kenal dengannya ?" Tanya Wonwoo seketika. Entah ini hanya perasaan atau memang Wonwoo yang terdengar sangat cerewet saat bersama Joshua.

"Hmm...bagaimana ya, apa kau harus tahu itu ?" Goda Joshua membuat wajah Wonwoo kembali datar.

Joshua tentu saja sangat senang menggoda Wonwoo sejak dulu. Itu karena Wonwoo pasti akan selalu memperlihatkan wajah datarnya seperti sekarang mengingat Joshua bukan orang yang humoris. Jadi, setiap candaan yang Joshua lontarkan pasti akan terdengar garing untuk Wonwoo.

"Baiklah, baiklah. Satu hal yang perlu kau tahu aku tak akan bisa merebut Yeonsoo darimu..."

"Wae?"

Salah satu kebiasaan Wonwoo yang sangat dibenci Joshua adalah Wonwoo yang selalu memotong setiap ucapan yang bahkan masih panjang kelanjutannya.

"Aku belum selesai. Tak bisakah kau perbaiki kebiasaan burukmu itu." Wonwoo hanya terkekeh kecil lalu memperlihatkan senyum manis yang dibuat-buatnya. Tentu saja Joshua sangat geli melihat itu. Dan tanpa menghiraukan Wonwoo, Joshua melanjutkan ucapannya.

[END] On Bus (SVT Wonwoo)Where stories live. Discover now