INTRODUCTION

8K 709 19
                                    

┉┅━━━━━━━━━━━━━━━┅┉
Panacea
(n.) a solution or remedy for all
difficulties or diseases.

┉┅━━━━━━━━━━━━━━━┅┉

Panacea adalah fan fiction pertamaku tentang Kim Namjoon. Sederhananya, kata Panacea sendiri artinya adalah obat untuk segala penyakit. Cerita ini dimulai waktu aku merasa bahwa banyak aspek di hidupku yang berubah setelah tau Bangtan. Aku juga melihat banyak orang di sosial media yang seakan berlomba-lomba menujukkan betapa berpengaruh dan berharganya Bangtan di dalam kehidupan mereka. Jadi dari cerita ini, aku hanya berharap bahwa kita bisa melihat betapa banyaknya kasih sayang dan effort yang udah diberikan oleh Bangtan untuk kita sehingga kita bisa jadi diri kita yang sekarang. Dan semoga setelah kita menyadari seberapa banyak cinta yang sudah mereka kasih untuk kita, kita juga bisa belajar untuk lebih menghargai mereka dan lebih menghargai hidup kita sendiri.

Setelah fan fiction pertamaku, Seoul, aku mulai banyak baca cerita-cerita menarik di Wattpad dari beberapa penulis Indonesia. Oleh karena itu, aku juga memilih Bahasa Indonesia kali ini supaya bisa lebih menyampaikan emosi dan ekspresi dengan tepat. Aku banyak belajar dari cerita-cerita mereka. Aku memang banyak mengambil inspirasi dari cerita-cerita mereka, tapi keseluruhan cerita ini murni dari pemikiranku sendiri, bahkan ada beberapa bagian dari kehidupanku yang aku masukkan ke dalam cerita ini.

Pengambilan tokoh utama kenapa Kim Namjoon? Sederhana aja. Kim Namjoon adalah member yang pertama kali membuat aku tertarik sama Bangtan, dan akhirnya memutuskan buat jadi ARMY. Jadi aku pengen mengekspresikan juga gimana hidupku setelah tau Kim Namjoon. First publishnya aku sengaja buat di tanggal 12 September 2018 sebagai hadiah ulang tahun Kim Namjoon ke-24.

Sama seperti Seoul, jadwal publish chapter baru akan ada di hari Selasa dan Kamis setiap pukul 7 WIB.

Dan terakhir, aku berharap semoga pesan yang benar-benar ingin aku sampaikan bisa kalian tangkap dengan baik dan cerita ini bisa jadi berkat untuk semua pembaca. Yuk, sama-sama kita belajar untuk mencintai dan menghargai Bangtan, dan juga diri kita sendiri.

Go Eun Kyung

Panacea ✓Where stories live. Discover now