Part 17 "Guardian Angel"

1.6K 145 8
                                    

"Akhirnya ku temukan
ku mohon selamanya
seindah ini
akhirnya ku miliki
you're my angel
terjawab segalanya
kau yang ku nanti
baby i love you"

-cinta laura-

Sore itu di ballroom hotel Borobudur, tinggal dalam hitungan menit Erika akan resmi mejadi istri Rifat Hanafi. Seorang pengusaha properti di Jakarta. Para tamu undangan sudah duduk rapi, dan penghulu maupun pengantin telah hadir diruangan itu.

Syasya duduk di kursi paling depan tepat dibelakang pengantin. Sibelah kanannya ada Ella dan Adam, sementara sebelah kirinya ada Rafa yang sedari tadi tidak melepas genggaman tangannya. Zara dan Edgar ada di sebelah kiri Rafa.

Perasaan Syasya bercampur aduk. Banyak memori yang tiba-tiba muncul. Membuat tangannya entah kenapa menjadi sangat dingin, dan mungkin Rafa menyadarinya sedari tadi.

"Sayang" panggil Rafa lembut.

"Ya?"

"Mau tetep disini?"

"Iya" ucap Syasya sambil menyungingkan senyum kecilnya.

"Ok" ucap Rafa sambil mengelus-elus tangan Syasya.

Akhirnya moment itu dimulai, setelah ada ceramah pernikahan penghulu memulai ikrar janji suci itu. Dengan lugas dan sekali nafas Rifat mengucapkan sumpahnya itu. Mengucapkan akad yang sakral. Seketika seluruh hadirin mengucapkan kata 'sah'.

"Yang" bisik Rafa.

Syasya yang sedari tadi terpaku dengan kejadian didepannya dengan sejuta perasaan, mengalihkan perhatian ke pacarnya itu.

"Namamu.. yang nanti aku sebut di prosesi akadku" bisik Rafa dengan sangat lembut sambil tetap mengelus tangan Syasya.

Syasya membeku, disaat seperti ini, saat hatinya tak karuan dengan kondisi yang mungkin 100% belum dapat diterimanya, Rafa selalu saja bisa menghadirkan gejolak kupu-kupu itu dalam diri Syasya. Pipinya langsung memerah. Kemudian senyum itu muncul. Dan tak lama dia layangkan tangannya untuk mencubit perut Rafa.

"Aduh. Amiin dong Sayang" bisik Rafa lagi.

"Amiin" bisik Syasya sambil memiringkan mukanya mendekati Rafa.

"Jangan takut ada aku" bisik Rafa kemudian.

Syasya hanya membatin,'kenapa kamu selalu tahu keresahan yang Syasya rasa sih Rafa, makin cinta deh kan jadinya'.

Setelahnya keduanya kembali fokus pada prosesi di depan mereka. Erika dan Rifat masih sibuk menandatangani surat-surat administrasi pernikahannya. Dilanjutkan dengan penyerahan mas kawin dan dokumentasi pernikahan.

Kemudian Syasya dipanggil maju kedepan untuk berfoto dengan pengantin. Syasya maju dan kemudian berfoto memeluk bundanya dan beberapa foto kemudian dia diantara Rifat dan Erika. Tak berapa lama Erika memanggil Rafa untuk bergabung. Moment selanjutnya Ella dan keluarga pun berfoto bersama pengantin.

Acara pernikahan itu langsung berlanjut dengan Resepsi di tempat yang sama. Erika menggunakan gaun resepsi berwarna ungu muda yang senada dengan warna dekorasi pesta hari itu. Syasya sendiri menggunakan gaun rancangan Erika berwarna salem.

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Jelita & JinggaWhere stories live. Discover now