Part 8 "Kita"

2K 187 27
                                    

"Selamat datang, semoga singgah, semoga betah"
-JSP-

Pagi ini adalah hari terakhir sekolah, saat dimana moment pengambilan raport semester 1 dikakukan. Dan selanjutnya akan ada liburan semester selama 2 minggu. Sudah 1 minggu hari ini Syasya menginap dirumah Rafa. Dan hari ini Mama Ella yang akan mengambilkan Raport untuk Rafa dan Syasya.

Pukul 8 pagi Ella sudah sampai di SMA Taruna Bhakti, dia diantar oleh Zara. Keduanya langsung mencari kelas XIPA1. Sesampainya di depan kelas tersebut mereka melihat Syasya bersama teman-temannya.

"Syayang" panggil Zara

"Kak Za, Mama" Syasya menyambut mereka. Setelah salim dan cipika cipiki mama Ella masuk ke ruang kelas sedangkan Zara ikut bergabung dengan Syasya dan teman-temannya.

"Kak Za, yang imut ini Dania, terus yang cantik dan tinggi ini namanya Jesica, dan yang paling manis ini namanya Mila, semuanya teman sekelas Syasya."

"Halo, Zara salam kenal ya, aku nih kakaknya Syasya" Sapa Zara ramah sambil bersalaman.

"Beb, bukannya kamu anak tunggal ya?" celetuk Jesica.

"Hahaha, iya ini.." belum sempat Syasya menjawab Rafa datang memotong dengan tingkahnya yang menarik sedikit rambut Zara.

"Auuch... pasti ini si nyebelin" gerutu Zara sambil membalas dengan menjitak adiknya.

Syasya hanya diam sambil tersenyum tipis melihat kebisaan Zara dan Rafa, sementara teman-temannya hanya bisa melihat sambil bingung memikirkan kenapa Syasya punya kakak perempuan dan kenapa kakaknya begitu akrab dengan Rafa.

"Selamat ya anak mama" Ella keluar dari kelas sambil membawa dua buah raport. "Anak lelaki mama dapat ranking 2 dengan nilai kimia paling bagus dikelas" Bangga Ella sambil mencium kepala Rafa.

"Nah si Syayangnya mama dapat peringkat 5, dengan nilai biologi paling bagus dikelas. Selamat ya cantik" Mama Ella memeluk Syasya.

"Untung bagus nilainya, kakak ampuni kamu Raf" ucap Zara sambil mengacak-acak rambut adiknya. "Si Syayang selamat ya, sini kakak peluk" Zara mengalihkan perhatiannya pada Syasya.

Teman-teman Syasya masih bingung dan hanya saling pandang melihat interaksi di depannya. Kemudian Zara dan Ella pamit pulang duluan karena para siswa masih ada tugas piket memberishkan kelas sebelum liburan.

"Sya, Dania bingung" ucap Dania polos.

"Hehe itu tadi kak Zara kakaknya Rafa Dania sayang" jawab Syasya sambil mencubit pipi Dania yang sangat lucu karena masih kebingungan.

"Widiihhhh kebut bro, aku aja baru kenal adiknya Gaza pas udah 3 bulan pacaran" sambung Jesica.

"Syasya langsung tunangan kali Jes, cowoknya dah klepek-klepek, kakak sama mamanya dah approve" tambah Mila.

"Gilsss beb you ya manja-manja menghanyutkan" Jesica makin menjadi.

Teman-temannya terus saja menggoda sepanjang mereka piket dikelas. Teman-teman Syasya memang belum ada yang tahu soal konflik antara Syasya dan bundanya, termasuk kalo sekarang untuk sementara Syasya tinggal di rumah Rafa.

***

Liburan sekolah kali ini Syasya akan ikut ke Singaraja, Bali ke kampung halaman Adam, abahnya Rafa bersama Zara dan Ella. Adamnya sendiri akan menyusul di weekend. Syasya berencana akan seminggu disana dan kemudian seminggu berikutnya akan dihabiskannya di Jogja, dia rindu dengan sahabatnya Melati. Dan di Jogja nanti Mbok Suti juga akan menyusulnya, jadi nanti Syasya akan tinggal dirumah mbok Suti selama berada di Jogja. Ada satu agenda lagi yang akan dilakukan Syasya di Jogja, mengunjungi makam ayahnya, sebenarnya itulah tujuan utamanya. Syasya sudah menyampaikan rencananya itu ke bundanya, dan tentu saja bundanya setuju. Lagian Erika merasa aman karena Syasya bersama dengan keluarga sahabat karibnya, dan lagi Ella selalu mengupdate kabar Syasya padanya.

Jelita & JinggaWhere stories live. Discover now