《1》

7.1K 282 5
                                    

"Lisaa, bangun!  ini hari pertama kamu sekolah" kata seseorang yang sedang mengetuk-ngetuk pintu kamar gadis itu dari luar.

Gadis itu mengerjapkan kedua matanya. Bangun dan mengganti posisi yang awalnya tidur jadi terduduk.

"Iya Mah, aku udah bangun " sahut Lisa dengan malas.

Gadis itu berusaha membuka matanya yang terasa lengket seperti di lem karena rasa kantuk yang masih setia bersamanya.

Dengan malas Lisa bangun dari tempat tidurnya terus pergi ke kamar mandi untuk membersihkan dirinya dan bersiap-siap ke sekolah.

Dan,yap.. Hari ini adalah hari pertama dia masuk sekolah dan jadi siswi senior high school alias SMA.

Tak butuh waktu yang lama, Lisa sudah siap memakai seragam sekolahnya. Dia berhadapan sebentar di depan cermin dan menyisir rambut panjangnya.

Merasa semuanya udah cukup, Lisa langsung mengambil tas dan pergi dari kamarnya.

Ketika sampai di lantai dasar, matanya menangkap seseorang yang sedang menyiapkan sarapan di ruang makan. Siapa lagi kalau bukan mamanya

"Pagi Mah" sapa Lisa sambil menyimpan tasnya di kursi yang kosong, kemudian duduk berhadapan dengan Mama nya itu.

"Pagi juga sayang"

Mereka berdua pun larut dalam sarapan pagi mereka tanpa ada percakapan sedikitpun.

Ini adalah hal biasa, karena memang dari dulu mereka hidup hanya berdua di rumah yang terbilang cukup besar kalau hanya di isi oleh dua orang saja yaitu Lisa dan Yoon Hee (Mama Lisa).

Mereka berdua memang keturunan Korea,jadi wajar kalau namanya seperti itu.

Suami Yoon Hee sudah meninggal dunia karena kecelakaan beruntun pada 3 hari setelah hari pernikahan mereka.

Sedangkan Lisa?

Dia bukan anak kandung Yoon Hee, dan Lisa tau soal hal itu

kenapa? Karena Lisa ingat waktu mereka pertama kali bertemu, waktu itu Lisa sedang menangis di arena wisata, Lisa sendirian dan ketakutan, sampai akhirnya Yoon Hee datang dan mendekati Lisa perlahan agar tak ketakutan dan mencoba membujuknya.

Awalnya Yoon Hee hanya berniat membantu Lisa mencari keluarganya. Tapi tak berhasil, sampai akhirnya Yoon Hee memilih untuk membawa Lisa ke rumahnya dan mengurus Lisa sampai sekarang.

Yoon Hee bekerja sebagai designer. Dia pemilik salah satu Butik terkenal di Jakarta, tak hanya di Jakarta saja sebenarnya, bahkan sampai manca negara. Maka dari itu, dia selalu pulang larut malam

sedangkan Lisa? Dia baru aja masuk senior high school setelah melewati masa orientasinya kemarin selama seminggu.

Lisa lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah, entah itu mengerjakan tugas-tugas, membaca novel, nonton film, mendengarkan musik, bahkan menari.

Lalisa suka menari, lebih tepatnya sih dance. Yoon Hee yang tau soal itu pun, mendukung Lisa, asalkan dia bahagia dan masih di jalan yang benar, maka dari itu Yoon Hee menyediakan ruang dance yang dikelilingi oleh banyak kaca di rumah ini, tak hanya itu, di rumah ini juga ada ruangan khusus musik, yang didalamnya terdapat piano,gitar,biola dan lain-lain.

Walaupun Lisa bukan anak kandungnya,tapi Yoon Hee sudah menyayangi Lisa layaknya Ibu yang menyayangi anak kandungnya.

Ketika acara sarapannya selesai, mereka pun pergi bersama. Yoon Hee selalu mengantarkan Lisa ke sekolahannya setiap pagi, dan nanti Lisa pulangnya naik taxi atau angkutan umum lainnya.

This about Us Where stories live. Discover now