2. Tunangan sang Kakak

67.5K 4.9K 138
                                    

Revisi : Jumat (10.37), 06 Juli 2018

Bagian dari Trilogy of Love Chaser
1. Is This Love? (Farrel)
2. Since I Found You (Juan)
3. Accidentally Wedding (Fachmi)

------------------

Farrel mencengkeram kemudi mobilnya dengan kuat. Rahangnya berkedut menunjukkan lelaki dua puluh tujuh tahun itu sedang menahan amarah.

"Brengsek!" umpat Farrel sambil melepas earphone dari telinga lalu mencampakkannya secara asal ke dashboard mobil.

Sedari tadi Farrel mencoba menghubungi Fachmi, kakak kembarnya. Tapi selalu saja ponsel Fachmi tidak aktif. Ah, bukan hanya sedari tadi, melainkan sejak dua hari lalu setelah Farrel menerima berita yang sama sekali tidak ia sangka.

Fachmi sudah bertunangan.

Mengingat itu membuat dada Farrel panas. Dia memukul setir mobil dengan kepalan tangannya untuk melampiaskan amarah.

Dua hari lalu Farrel masih menikmati udara segar di salah satu pulau eksotis. Namun berita itu merusak acara bersantainya. Farrel sungguh tidak menyangka Fachmi bertunangan tanpa memberitahunya. Lebih buruk lagi, yang menyampaikan berita itu pada Farrel juga bukan Fachmi melainkan sepupunya, Juan Keegan.

Tega sekali Fachmi melakukan ini. Farrel tidak akan menyalahkan orang tuanya. Dia yakin betul Fachmi telah mengatakan sesuatu pada mereka hingga mereka pun tidak memberitahu Farrel.

Baiklah, dirinya memang keterlaluan. Tiap Fachmi akan bertunangan, pasti Farrel berusaha menggagalkan rencana tersebut. Tapi sebagai saudara kembar harusnya Fachmi mengerti bahwa Farrel tidak ingin kehilangan sang Kakak. Bagi Farrel, Fachmi adalah belahan jiwanya, miliknya. Dia tidak rela sang Kakak menikah lalu mencurahkan seluruh perhatian pada istrinya kelak.

Ya, Farrel akui itu semua. Dirinya salah. Tapi tetap saja, tega sekali Fachmi sampai bertunangan tanpa memberitahunya.

Tak terasa Farrel sudah sampai di area parkir apartemen Fachmi. Segera ia turun lalu bergegas masuk. Satpam yang menyapa pun hanya mendapat balasan senyum kecil yang tampak tidak tulus padahal biasanya Farrel suka berbincang lebih lama dengan si satpam tiap berkunjung ke apartemen Fachmi.

Tak lama kemudian Farrel sudah berkutat dengan kode keamanan di pintu apartemen. Keningnya berkerut kesal ketika kode yang ia masukkan salah.

Sejenak Farrel memejamkan mata. Aksi menggagalkan rencana pertunangan Fachmi yang terakhir Farrel lakukan berhasil membuat Fachmi menolak bertemu dengannya hampir tiga minggu lamanya. Beruntung setelah membujuk selama berhari-hari, akhirnya Fachmi mau memaafkan Farrel. Dan Farrel pikir masalah itu sudah selesai.

Tapi ternyata belum. Buktinya setengah tahun kemudian Fachmi tidak mau Farrel datang ke acara pertunangannya dan juga dengan sengaja mengganti kode keamanan apartemen agar Farrel tidak bisa leluasa masuk. Belum lagi kenyataan bahwa Fachmi sengaja membuat Farrel tidak bisa menghubunginya.

Farrel mendesah lalu membuka mata kembali. Tidak ada pilihan selain membunyikan bel. Akhirnya dia pun melakukannya.

KLEK.

Pintu terbuka namun bukan orang yang Farrel cari yang membukakan pintu. Kening Farrel berkerut menatap wanita dengan rambut lurus tergerai dan mata cokelat sedang menatapnya. Bibirnya tersenyum lembut menunjukkan kesan ramah.

"Kenapa menekan bel? Kau lupa kode keamanannya?" tanya wanita itu dengan suara merdu.

Jika mereka bertemu dalam situasi berbeda, pastilah Farrel tergoda untuk merayu wanita itu lalu membuatnya menghangati ranjangnya. Tapi sayang pikiran Farrel sekarang masih fokus untuk menemukan keberadaan sang kakak lalu menuntut penjelasan.

Is This Love? (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang