Jonghyun's Story : Nox (2)

1.3K 289 147
                                    


Dua puluh dua tahun Jonghyun dibesarkan dalam keluarganya sendiri, baru kali ini dia merasa ada sensasi merinding kalau pulang ke rumah. Sensasi yang sering jadi bahan omongan adik-adik sepupunya, sensasi yang bikin mereka semua dulu hampir gak pernah mau main ke rumahnya. Sensasi yang bikin Hyunbin kecil nangis kejer dan memilih berdiam diri di mobil Papanya daripada harus ikutan keluarganya yang lain masuk ke rumah Jonghyun.

Bahkan di saat masalah terbesar menimpa keluarganya, Jonghyun gak pernah merasakan apa itu rasanya males pulang ke rumah atau sumpek diem di rumah setengah hari aja. Dulu semua perasaan-perasaan itu gak ada di kamus kehidupan Jonghyun.

Biasanya Jonghyun bakal ngetawain mereka semua, ngetawain reaksi berlebihan saudara-saudaranya yang menanggapi seseram apa keadaan di rumah Jonghyun. Masalahnya waktu itu Jonghyun gak merasa kalau Papa sama Mamanya semenakutkan yang adik-adiknya bilang. Gak merasa kalau aura intimidasi dari kedua orang tuanya itu ternyata cukup mengganggu mental mereka dari balita.

Sekarang Jonghyun malah merasa berdosa kalau inget seberapa sering dia menertawakan sikap berlebihan adik-adiknya. Karena akhirnya Jonghyun juga ngerasain apa yang mereka semua rasain. Pulang ke rumah udah bukan jadi hal yang Jonghyun tunggu-tunggu lagi setelah seharian melakukan kegiatan di luar rumah.

Udah bukan hal aneh lagi kalau makin kesini, Jonghyun jadi jarang pulang ke rumah. Apalagi di saat pikirannya lagi sangat-sangat sesak. Seharusnya ngobrol sama Mama bisa mengurangi bebannya, tapi anehnya Jonghyun malah merasa makin tertekan kalau harus ngobrol sama Mama. Kalau rumah udah gak bisa bikin dia tenang, satu-satunya tempat Jonghyun buat berteduh dan meluruhkan bebannya ya cuma di sini,

Apartement Bona.

Setelah semalem Jonghyun tiba-tiba datang ke apartement Bona dan bikin kaget si pemilik apartement, cowok itu gak langsung mengutarakan tujuannya dateng malem-malem. Yang ada Jonghyun malah minta selimut dan tidur di sofa milik Bona sampai pagi.

Tadinya Jonghyun berniat tidur lebih lama lagi, alarm di handphone-nya juga udah dia setting di jam sebelas siang. Tapi suara ribut dari dapur Bona mengganggu tidur nyenyak Jonghyun yang udah jarang dia rasain beberapa hari ini.

"Loh udah bangun?"

Langkah Bona terhenti begitu dia melewati ruang tamu menemukan Jonghyun yang udah terduduk di sofa dengan muka bantalnya. "Sarapan dulu yuk kalo gitu!" ajak cewek itu kemudian.

Senyuman di wajah Jonghyun mengembang buat yang pertama kalinya di hari ini. Nikmat banget kan, baru juga bangun udah disiapin sarapan aja. Ya di rumahnya juga udah biasa sarapan selalu tersedia sebelum Jonghyun bangun. Tapi rasanya beda aja kalau Bona yang nyiapin semuanya.

Boleh gak sih Bonanya Jonghyun peluk erat sambil bisikin terima kasih gitu?

Tanpa banyak bersuara, Jonghyun langsung menuju kamar mandi buat cuci muka, gak lama cowok itu menyusul Bona ke ruang makan.

Tapi tunggu dulu...

Kilatan kebahagiaan di mata Jonghyun perlahan menghilang, senyum lebarnya juga sedikit demi sedikit mengendur sewaktu kakinya berhasil masuk ke ruang makan, Jonghyun gak menemukan piring-piring berisi aneka makanan tertata rapih di atas meja makan.

"Kayaknya kamu ngajak aku sarapan deh tadi..." Tanya Jonghyun memastikan. Takut-takut kalau pendengarannya bermasalah.

"Loh emang iya!" Sahut Bona cerah. Cewek itu sibuk mencari sesuatu di lemari penyimpanan makanan miliknya.

"Terus... makan apa coba?"

"Honey Stars!"

Mungkin efek setengah sadar karena baru bangun tidur, pikiran Jonghyun langsung kemana-mana waktu Bona ngajak sarapan tadi. Hatinya langsung berbunga-bunga, pokoknya bawaannya seneng aja. Sampe dia sendiri lupa kalau Bona sama sekali gak bisa masak. Harusnya Jonghyun udah bisa nebak, cewek yang udah jadi sahabatnya dari kelas sepuluh itu kan gak bisa masak, kenapa semangat banget ngajak Jonghyun sarapan? Ya pasti jawabannya cuma satu. Setokan Honey Stars-nya masih banyak.

Justice League《Produce 101 Season 2》✔Where stories live. Discover now