Seongwoo's Story : Thorns (4-end)

2.1K 364 339
                                    

Kalo Mama mau punya anak kayak anak-anaknya Bunda Yumi. Oke. Seongwoo bakal wujudin apa yang Mama mau. Dengan konsultasi sama salah satu anak Bunda Yumi, mungkin bisa sedikit bantu Seongwoo, gimana caranya dia harus bersikap di dalam keluarga dan membiasakan diri buat berbagi cerita ke Mama kayak yang biasanya anak-anak Bunda Yumi lakuin.

Bukan. Yang dimintain konsul bukan Hyunbin ya. Apa sih yang mau diarepin dari anak yang cuma bisa molor sama nafas doang begitu? Yang Seongwoo ajak ketemuan siang ini jelas kakaknya Hyunbin, Minhyun. Serius cuma Minhyun. Dan Seongwoo masih inget bener kok kalo dia emang cuma telfon Minhyun. Minhyun doang yang dia ajak ketemuan.

Tapi itu... kenapa dua orang yang dateng deh?

Ini matanya gak lagi bermasalah kan? Perasaan akhir-akhir ini dia cukup tidur juga. Kenapa jadi suka berhalusinasi, seolah lihat Jonghyun lagi jalan di sebelah Minhyun juga.

Begitu Minhyun menoleh kesana kemari, dia akhirnya menemukan sosok Seongwoo yang duduk di pojok Starbucks, lagi ngeliatin dia juga. Minhyun melambai kasih tanda ke Seongwoo, dan cowok disebelah Minhyun juga ikut tersenyum lebar.

Wah iya bener sih. Itu beneran Kak Jonghyun. Gak diragukan lagi. Yang punya senyum kayak begitu ya cuma kakak sepupunya itu doang. Gak ada lagi yang lain. Mampus lah ngapain sih Minhyun segala bawa-bawa Kak Jonghyun? Sengaja banget mau bales dendam apa ya? Gara-gara Seongwoo waktu di rumah Kakek kan dia duluan yang interogasi Minhyun, kemudian Kak Jonghyun jadi ikutan. Jadinya dia sekarang ngajak Kak Jonghyun biar seakan mengulang sidang dadakan waktu itu, tapi dengan terdakwa yang berbeda.

Sialan lah kalo beneran niatnya Minhyun begitu.

"Lama lo di sini?" Minhyun menepuk pundak Seongwoo. Yang ditepuk pundaknya masih aja memasang wajah bodohnya sambil ngeliatin Minhyun dan Jonghyun bergantian.

"Sstt!" Jonghyun menjentikkan jarinya didepan wajah sepupunya. "Ditanyain bengong aja!"

"E-eh hehehe iya. Hooh lumayan gue udah dari jam sebelas tadi."

"Lo bilang jam setengah satu. Ngapain udah dateng jam segitu?"

"Numpang wifi buat ngerjain skripsi." Seongwoo melipat laptopnya diatas meja dan memasukkannya lagi ke dalam tas.

Minhyun sama Jonghyun saling pandang doang tau kalau Seongwoo mulai ngurusin skripsinya lagi. Kesambet apanih tumben mau ngerjain skripsi jam segini?

"Eh bentar deh." Lengan Minhyun ditarik Seongwoo supaya anak itu agak mendekat ke arahnya. "Lo kenapa sih ngajak Kak Jonghyun segala? Sengaja ya?" Bisik Seongwoo tepat didepan telinga Minhyun.

Mata Minhyun melirik Jonghyun yang duduk didepannya sebentar. Oh kayaknya gak bakal ngerasa curiga juga, sepupunya itu lagi sibuk sama handphone-nya.

"Ini juga gak sengaja. Kak Jonghyun kebetulan lagi main ke rumah gue sama Bunda Kahi. Masa gue tinggal di rumah kan gak enak. Ya gue ajak sekalian aja hehe."

Kalo gak ada Jonghyun didekat mereka, kemungkinan Seongwoo udah ngacak-ngacak muka Minhyun biar gantengnya berantakan saking keselnya. Bukan karena Seongwoo gak suka kalo ketemu Jonghyun. Masalahnya kalo cerita ada Jonghyun juga, bisa-bisa dikasih petuah setebel buku ensiklopedia dulu ini mah. Gak akan selesai selesai.

☆ ☆

"Hah serius??!!"

"Kalo gak serius gue gak mungkin kurang kerjaan minta ketemuan sama lo."

Minhyun bergerak semakin gelisah di tempat duduknya. Berkali-kali mengacak rambutnya frustasi setelah denger semua cerita Seongwoo. Tiba-tiba dia merasa lebih pusing daripada ngadepin Jisoo yang lagi kumat.

Justice League《Produce 101 Season 2》✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang