Hyunbin's Story : Escaper (4-End)

1.9K 313 125
                                    

"Gue mampir ke rumah Sejeong dulu ya."

"Yah terus gue gimana?"

"Ya ikut lah, ntar balik sekalian gue anterin elo ke rumah lo."

"Dan gue lo suruh nunggu di mobil gitu sementara elo enak pacaran sama Kak Seje?

"Gak lah! Siapa yang nyuruh lo nunggu di mobil? Nunggu di rumah Kak Jonghyun kan bisa!"

"Gak mau ah ada Ayah!"

Daniel melirik sekilas ke arah Hyunbin. Itu anak masih aja takut sama Papanya Jonghyun ternyata ya. Padahal sama orang tua sendiri gak ada takutnya.

"Oh yaudah nunggu di rumah Sejeong aja."

"Aelah Kak! Jadi obat nyamuk dong gue!"

"Bawel lo ah! Terserah lo mau kemana deh kalo gak mau nurut sama gue!"

Hyunbin gak bisa apa-apa lagi. Mau protes juga Daniel udah gak perduli. Mau pulang sendiri males. Jadi mau gak mau, anak itu milih nungguin Daniel di rumah seberang rumah Sejeong.

"Udah makan belom kamu? Makan dulu sini."

Kalimat pertama yang selalu Papanya Jonghyun lontarkan setiap keponakannya main ke rumah beliau. Mampir tengah malem juga tetep aja ditawarin makan.

Kepala Hyunbin cuma mengangguk-angguk mengiyakan perintah pria berkumis tipis itu. Sambil mengekori Jonghyun jalan ke dapur, sesekali Hyunbin melirik-lirik sekitaran rumah, takut kalau Bunda Kahi muncul dari salah satu sudut ruangan dan memberondong Hyunbin dengan ribuan pertanyaan.

"Makan sendiri bisa kan?" Canda Jonghyun sembari memberikan piring dan sendok buat Hyunbin.

Hyunbin mencebik gak mau membalas candaan kakak sepupunya. Dia sibuk mencomoti beberapa lauk di atas meja makan.

Buat beberapa menit suasana ruang makan cukup tenang. Yang bikin rame cuma suara sendok Hyunbin yang beradu dengan piringnya. Kadang-kadang suara notifikasi handphone Jonghyun dan kekehan kecil dari Jonghyun setelah membaca pesan dari handphone-nya. Iya, Hyunbin bisa melaksanakan makan malamnya yang sangat terlambat dengan tenang, sampai satu pertanyaan Jonghyun mengakhiri ketenangannya mengunyah cah kangkung buatan Kahi.

"Tumben mainnya sama Daniel?"
Enaknya dijawab apa nih? Kalo bohong pasti Jonghyun gak akan percaya gitu aja, kalo jujur pasti timbul pertanyaan selanjutnya.

Jawaban aman aja.

"Masa gak boleh main sama sodara sendiri...?"

Jawaban aman sama dengan bertanya balik.

"Ya bukannya gak boleh, cuma aneh aja kamu mau jalan sama Daniel."

Hyunbin menelan ayam gorengnya susah payah.

"Jadi tuh tadi--"

Kalimat Hyunbin menggantung di udara setelah tiba-tiba Kahi masuk ke ruang makan dan menjitak pelan puncak kepala putranya.

"Orang lagi makan kok kamu ajak ngobrol sih!"

"Tadi dia udah selesai, Ma, terus nambah lagi..." Sahut Jonghyun sambil mengusap kepalanya yang berdenyut. Lumayan juga Mamanya kalo jitak biar pelan juga pake tenaga dalem.

"Ya kan bisa tungguin sampe selesai!"

Seru nih, seru kalo Bunda Kahi udah ngomelin Kak Jonghyun. Dari dulu Hyunbin paling doyan liatin Jonghyun kalo lagi diomelin sama Mamanya. Kalo dulu Hyunbin nontonnya sambil muncul beberapa pertanyaan dalam otaknya, kok bisa manusia sebaik Kak Jonghyun masih aja kena diomelin sama Bunda.

Padahal kan Kak Jonghyun gak ngerusakin mobil remot punya dia, gak basahin buku cerita hadiah dari susu punya Kak Jaehwan, gak gangguin Kak Minhyun yang lagi asik bacain artikel di majalah Bobo, gak rusakin stick playstation Kak Daniel. Padahal yang usil dan sering nakal kayak gitu kan Kak Seongwoo, kenapa Kak Jonghyun yang lebih sering Bunda Kahi marahin?

Justice League《Produce 101 Season 2》✔Where stories live. Discover now