Jaehwan's Story : Fear (3)

1.7K 306 88
                                    

Makin ke sini, Jaehwan makin terlihat gak baik-baik aja. Sohyun tau, hampir tiga tahun bareng sama Jaehwan, jelas cewek itu bisa menelisik setiap candaan yang dikeluarkan pacarnya adalah candaan biasa atau candaan sekedar buat menutupi keadaan dirinya yang lagi bermasalah.

Kalo ada penghargaan pacar paling nyebelin sedunia, Sohyun rasa Jaehwan yang bakal dapet penghargaan itu.

Tadi begitu Sohyun menghampiri Jaehwan di kantin, yang Sohyun temukan di sana Jaehwan dengan wajah suram lagi menatap jus melon di depannya dengan pandangan sedih. Jelas banget ini sih ada sesuatu sama Jaehwan. Cewek itu coba tanya pelan-pelan, tapi seperti biasa, gak ada jawaban lain selain kalimat "Kenapa sih? Orang aku biasa aja kok curigaan gitu kamu."

Oke. Sohyun gak berani bahas lebih lanjut dan dia mau membiarkan Jaehwan tenang dulu. Tapi setelah mereka pindah ke McD, sampe selesai makan dan udah beberapa meter mereka jalan dari sana, Jaehwan masih aja gak mau buka mulut.

Kalo gini terus bisa-bisa Sohyun ikutan pusing.

Emang sih gak semua masalah Jaehwan harus Jaehwan ceritain ke Sohyun. Tapi kalo sama Sohyun aja Jaehwan gak mau cerita, udah pasti sama Mamanya, sama Daniel dan Kak Seongwoo juga Jaehwan gak akan cerita. Sohyun gak berlebihan menanggapi sikap Jaehwan yang aneh, cewek itu gak mau aja kalau Jaehwan nyimpen semuanya sendiri malah nanti bikin Jaehwan makin gak waras.

Sekarang aja Sohyun udah gak tau harus gimana lagi menanggapi kelakuan gak waras pacarnya.

Tuh coba liat, lagi diambekin aja gak peka sama sekali.

Sohyun udah sengaja diemin Jaehwan sejak masuk stasiun. Sengaja berdiri berjauhan dari Jaehwan selama nunggu kereta mereka dateng, dan sengaja juga masuk ke gerbong yang beda sama Jaehwan.

Gak ngerti gimana ceritanya dan gimana caranya di gerbong yang penuh manusia di jam-jam orang pulang kerja gini, Jaehwan bisa tiba-tiba berdiri di dekat bangku yang Sohyun tempati.

"Eh? Cewek! Kenalan boleh kali?" Goda Jaehwan sambil mencolek hidung bangir kekasihnya.

Gak tau malu banget sih spesies satu ini!

"Ciee sombong cieee!" Pantang menyerah, dicuekin Sohyun Jaehwan malah makin getol bercandain cewek itu.

Setelah beberapa orang turun di stasiun yang baru kereta mereka lewati, Jaehwan menggeser tempatnya berdiri jadi tepat didepan Sohyun.

"Kenapa itu mukanya cantik gitu ditekuk-tekuk? Bete sama pacarnya yaa?"

Sohyun sekedar membalasnya dengan tatapan sinis. Kenapa sih Sohyun bisa sayang sama orang aneh kayak gitu?

"Udah pacarannya sama aku aja kalo gitu deh, daripada bete terus sama pacarnya. Heheheh."

"Eh mas! Yang sopan dong kalo sama perempuan! Godain terus daritadi gak kasian apa sama mbaknya!!"

Mampus!!

Sohyun hampir menyemburkan tawanya begitu ibu-ibu di sebelahnya mengomeli Jaehwan dengan suara lumayan keras.

"Gak godain bu..." lirih Jaehwan sambil memasang tudung hoodienya.

Malu anjir diliatin orang satu gerbong! Lagian ini ibu ngapain deh ikut-ikutan aja!

"Gak godain gimana daritadi ganggu mbaknya sampe mbaknya risih gitu kok!"

"Lah gimana masa gak boleh godain pacar sendiri sih bu?" Sahut Jaehwan gak mau kalah. Cukup ya satu hari ini dibikin kesel sama orang tua terus.

"Oohh, pacar?"

Sementara Sohyun cuma menggumamkan kata maaf dan menganggukkan kepalanya membenarkan kalimat Jaehwan. Si Ibu masih menatap Jaehwan dengan sinis, kemudian bergantian bolak balik menamati Jaehwan dan Sohyun sampai di pemberhentian terakhir. Ibu itu merasa gak percaya kalo dua anak muda di sebelahnya ini beneran pacaran deh kayaknya.

Justice League《Produce 101 Season 2》✔Where stories live. Discover now