👻 FF (PENULISAN) 👻

989 111 45
                                    

Adapun cara penulisan FF nya sama seperti biasa. Kalian ketik hasil karya kalian sesuai dengan imajinasi kalian sendiri.

Namun di awal story wajib mencantumkan :

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Namun di awal story wajib mencantumkan :

❄ Nama author
❄ Nama Account WP
❄ Nama Account instagram (kalau ada)
❄ Genre
❄ Rating
❄ Lagu (Song) yang dipilih

Setelah itu silakan mulai mengetik karya kalian. Dibawah ini akan kuberikan satu contoh sinopsis yang mungkin masih belum paham.

Peserta hanya menulis story saja. Tak perlu pakai sinopsis.


Ini hanya sekedar contoh saja..

Ex :

Miracles in December

Chanyeol yang merupakan mantan kekasih dari kyungsoo memiliki penyakit jantung akut yang memungkinkan dia tak bertahan lama. Dan itulah alasannya mengapa dia harus meninggalkan kekasihnya itu, namun di sisi lain dia juga memiliki rasa bersalah yang besar terhadap kyungsoo. Masa indah mereka berdua dahulu hanyalah diisi dengan amarah dan emosional yang selalu diberikan oleh chanyeol. Sikapnya yang kekanakan dan childish mungkin bisa membuat kita menggelengkan kepala, Namun tidak bagi kyungsoo. Dia tetap tabah dan tersenyum menghadapi kekasihnya ini. Hingga suatu saat chanyeol pun memutuskan untuk bertemu sesaat dengan kyungsoo, namun disaat itulah keajaiban mulai datang silih berganti.

Tepatnya di malam natal.. Disaat salju pertama turun menyentuh bumi...

Apakah kyungsoo berhasil menemukan donor jantung bagi chanyeol yang merupakan mantan kekasihnya, namun masih berbekas di hatinya?

Apakah hubungan mereka akan kembali indah seperti dulu, ataukah mereka tetap mengikuti ego di jalan masing masing?

--------------------------------------------------------

Ini adalah salah satu contoh sinopsis dari lagu Miracle in December. Dimana seperti yang kita tau, translate dari lagu tersebut adalah seperti ini.

Menceritakan perasaan seseorang yang merasa bersalah kepada mantan kekasih, akibat sikapnya yang kekanakan, egois dan emosional

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Menceritakan perasaan seseorang yang merasa bersalah kepada mantan kekasih, akibat sikapnya yang kekanakan, egois dan emosional. Ketika dia flashback kenangan mereka, diapun ingin memperbaikinya, Namun semua telah terlambat, sang kekasih sudah pergi dan tak akan kembali lagi padanya (entah meninggal atau memiliki kekasih lain). Hingga akhirnya hanya tertinggal penyesalan dan hanya mengharapkan keajaiban dirinya kembali pada saat natal.

Namun di sini kalian BEBAS menentukan judul, endingnya, bebas menentukan konflik, alur cerita, karakter, genre, rating, pemain tambahan dan lain sebagainya.

Yang ter penting adalah ide/tema yang diambil adalah dari lagu (song) yang kalian pilih.

Masih kurang Paham?

Langsung saja komen disini, nanti akan dibantu untuk menjelaskan ulang.

Nb (jika ada yg belum paham) :

Genre : angst, drama, humor, horor, tragedy, romantic, adventure, action, dll.

Rating : Mature, Teenager , NC-21 , 17+, 21+, dll.

Rating : Mature, Teenager , NC-21 , 17+, 21+, dll

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
SongFic Chansoo Event [END]Where stories live. Discover now