FILE #1.6: RAPHUS CUCULLATUS

82 13 8
                                    

Siapapun yang melihat Adel bekerja kemungkinan besar akan berpikir seperti Mika: mungkinkah agen Orion yang satu ini dulunya adalah aktris atau pemain teater?

Untuk kunjungan ke Nn. Neuville, Adel menyiapkan peran "anak magang seorang koki".

"Kau yakin ini akan berhasil?" tanya Mika. Mereka berdua tengah berada di lift naik menuju lantai empat. Ia memegangi sebotol anggur merah sementara Adel merapikan diri.

"Itu pertanyaan sulit," gumam Adel. Kali ini dia mengenakan jaket semi-formal, kemeja, dasi, dan hanya mengenakan sarung tangan di tangan kirinya. Ia terlihat galau apakah tetap memakai kacamata atau tidak.

"Kau tidak yakin?"

"Aku harus selalu berpikir 'jika ini gagal' supaya bisa berimprovisasi dengan cepat." Adel akhirnya melepas kacamata dan menyimpannya dalam kotak. "Tapi aku tidak boleh ragu-ragu supaya bisa tampil meyakinkan."

Lift berdenting dan terbuka. Mereka tiba di lantai empat.

"Apartemen Nn. Neuville bukannya di lantai lima ...?" Mika mengamati koridor di sekitarnya dengan ragu.

"Tapi di lift tombolnya cuma sampai empat." Adel menunjuk ke tanda di dinding sebelah kiri mereka. "Sepertinya kita harus naik tangga satu kali."

Tempat tinggal Nn. Neuville berada di lantai teratas—lebih tepatnya, seluruh lantai lima adalah miliknya. Mika dan Adel keluar di lantai lima yang kira-kira setengahnya adalah taman yang tertata apik. Kediaman Nn. Neuville berdiri seperti rumah terpisah di tengah-tengahnya.

"Penthouse." Mika melangkah dengan hati-hati menyeberangi taman, memastikan kakinya memijak batu pipih penanda jalan setapak. "Ini pertama kalinya aku ke penthouse seperti ini."

"Sama." Adel kelihatan syok. "Lihat tidak? Pantulan di langit-langit belakang? Sepertinya kolam renang pribadi."

Mika menggigit bibir.

Rumahnya yang dulu juga sebesar ini.

"Mudah-mudahan dia ada di rumah," gumam Adel. Terdengar tawa dari dalam rumah. "Oh, dia ada di rumah."

"Kalau kita bisa dan boleh meretas sistem keamanan rumahnya, kita tidak perlu repot-repot begini," gerutu Mika.

"Itu ilegal ...."

"Aku tahu."

Aku cuma tidak suka berurusan dengan manusia. Mika menambahkan dalam hati.

Adel menekan bel.

Samar-samar Mika mendengar suara kesal dari dalam penthouse. Ia melirik Adel. Yang bersangkutan sepertinya mendengar hal yang sama karena dia kemudian menarik napas panjang.

Orang ini sepertinya akan merepotkan, pikir Mika.

"Ya?" Pintu penthouse menggeser ke samping. "Siapa dan ada perlu apa?"

Lensa kontak Mika langsung memindai sosok wanita berambut pirang yang berdiri di ambang pintu sambil membawa segelas anggur merah.

HENRIETTA YVES NEUVILLE

-Head Chef Blue Lagoon-

ID: 150-395-8103

Usia: 29 tahun

Status: belum menikah

Rekam jejak perilaku baik secara umum: 79%

"Se-selamat malam Nn. Neuville!" Suara Adel meninggi dengan aneh, gabungan antara terlalu bersemangat dan gugup. "Saya, uhm, Tanja Sitnikov. Guru saya meminta saya untuk mengunjungi Anda dan memberikan—," Adel berpaling pada Mika, mengambil botol anggur merah dari tangannya, "—ini. Hadiah dari beliau."

OA:SISWhere stories live. Discover now