Ch. 15 - Hatori HASHIMOTO

6.3K 581 15
                                    

Murid Aneh 13: Hatori HASHIMOTO

Kekuatan Aneh: ???

Letak Bintang: ???

Hashimoto adalah muridku yang paling misterius. Dia pendiam, namun pandai bicara. Dia pemalu, namun bisa bersikap dengan santai. Dia pemalas, namun memiliki nilai yang cukup bagus.

Sampai sekarang, aku tidak tahu seperti apa wajah Hashimoto, karena wajahnya selalu tertutupi oleh topeng. Dari awal masuk sampai sekarang, wajah Hashimoto selalu ditutupi oleh topeng. Tidak pernah sekalipun ia melepasnya.

Hashimoto bilang, dia memakai topeng untuk mencegah kekuatan anehnya aktif. Hashimoto bilang, kekuatan anehnya sangat berbahaya. Saat kutanya Shino si pembaca pikiran, ia bilang Hashimoto berkata jujur.

Oleh karena itu, baik aku dan anak-anak, tidak ada yang berani untuk membuka topeng milik Hashimoto.

Jadi, aku tidak bisa menjelaskan tentang kekuatan aneh Hashimoto. Aku hanya akan memberi tahumu segala hal tentang Hashimoto yang aku ketahui.

Segala hal tentang Hashimoto yang aku ketahui?

Tidak banyak.

Sejak awal masuk ke Kelas 1-F ia sudah sangat mencuri perhatian semua murid. Bagaimana tidak, di kelas cuma ia saja yang memakai topeng. Oleh karena itu, ialah yang paling mencolok di antara semuanya.

Seharusnya begitu, tetapi entah mengapa hawa keberadaan Hashimoto terkadang kurang terasa. Karena ia jarang berbaur di kelas, hawa keberadaannya seperti tidak ada. Bukan berarti Hashimoto tidak punya teman atau dimusuhi semua penghuni kelas. Hanya saja, Hashimoto memang orang yang seperti itu.

Hashimoto lebih senang menyendiri di bangkunya. Ia senang bermain game online sambil memperhatikan keadaan sekitar. Ia lebih senang mendengar daripada berbicara. Ia lebih senang mengamati daripada bertindak. Tetapi, jika memang terpaksa harus bertindak ia baru akan bertindak.

Kalau dikategorikan berdasarkan sifat, Hashimoto tidak salah lagi adalah seorang introvert. Ia juga pendiam sekaligus pemalu. Topeng yang ia pakai mungkin untuk meredakan rasa malunya ketika berhadapan dengan orang orang. Tetapi, berapa kalipun kutanya Shino, ia bilang topeng Hashimoto itu untuk mencegah kekuatan anehnya aktif.

Ah, mungkin gara-gara inilah Hashimoto tergila-gila pada Shino. Gara-gara Shino mengetahui semua rahasianya, Hashimoto jadi menyukai Shino. Aku sedikit merasa kasihan pada Shino, karena, ya, semua laki-laki punya pikiran liar terhadap perempuan yang disukainya. Begitupun Hashimoto.

Yang aku kagum, Shino selalu bisa tampak tenang ketika bertemu dengan Hashimoto. Ia tidak melarang, atau memaksa Hashimoto untuk berhenti memikirkan hal-hal yang jorok tentang dirinya. Ketika kutanya Shino apa ia berpikiran jorok tentang dirinya, Shino bilang 'iya'.

Lalu saat kutanya 'Apa kau tidak merasa terganggu?'

Shino menjawab. "Saking terbiasanya, aku sudah tidak merasa terganggu lagi."

Ya, seperti itulah. Menjadi pembaca pikiran seperti Shino tidak seenak yang dipikirkan orang-orang. Apalagi ada seseorang seperti Hashimoto yang selalu mengganggu pikirannya. Bayangkan saja, ketika asik mengobrol, tiba-tiba pikirannya terbaca.

(Berapa ya ukuran BH Shino?)

Keberadaan Shino mungkin salah satu alasan membahagiakan bagi Hashimoto untuk datang ke sekolah. Sedikit demi sedikit, ia mulai senang mengobrol. Lawan bicara pertamanya tentu saja Shino.

Pertama kali Hashimoto mengobrol dengan Shino adalah ketika Shino menegurnya.

"Hashimoto, jangan mikirin warna celana dalamku terus. Tanya aja langsung," tegur Shino saat itu.

Hashimoto yang saat itu ketahuan, benar-benar merasa malu. Ia pikir Shino akan membencinya. Namun, raut wajah Shino tidak menunjukkan seperti itu. Akhirnya, dengan bodoh Hashimoto benar-benar menanyakan perkara tersebut.

"Warna celana dalammu apa?"

Shino langsung melapor guru BK.

Tertanda: Jui Ainsworth – Guru yang perhatian

Subarashii Classroom: Kelas Aneh! [END]Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon