AKUN SOSIALMU JALAN PERASAANKU

52 0 0
                                    

Maafkan aku kalau akhir-akhir ini aku diam-diam mengamati akun sosial mediamu. Perasaanku yang jatuh kepadamu yang memintaku menjadi detektif cinta. Perasaanku kepadamu membuat aku belajar untuk mengerti bahwa jatuh cinta itu tidak mudah. Perempuan itu adalah makhluk yang unik dan spesial. Akun sosial mediamu jalan buatku untuk lebih mengenal keunikan dan sisi spesialnya dirimu. Mengenalmu lebih dekat membuat aku menghabiskan waktu berjam-jam, berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, hanya demi terus melihat foto-fotomu dan status-satus yang kamu buat di akun media sosialmu.

Kamu suka sekali memposting foto-foto petualanganmu ke tempat-tempat yang kamu anggap menantang adrenalin. Foto-foto pendakianmu ke gunung-gunung di Sumatera dan Pulau Jawa membuat aku terkagum-kagum. Rinjani salah satu tempat tujuan favoritmu. Selalu saja ada foto-foto pendakianmu yang membuat aku memandangnya berlama-lama. Ada saat di mana kamu seperti teriak sangat riang. Pada keterangan foto kamu buat catatan kecil, "Pendakian jalan menuju untuk mengenal diriku sendiri lebih dekat dan lebih dalam." Kamu berjiwa petualang.

Setiap fotomu di akun media sosial aku jelajahi. Foto-fotomu di instagram dengan latar belakang gunung, nyarai, air terjun, danau, direkam jelas oleh pikiranku. Setiap status pendek dan status panjangmu, baik yang lama maupun yang baru update dalam kepalaku. Aku belajar dari statusmu tentang prinsip hidupmu. Aku menjadi mengerti bahwa dirimu orang yang seperti apa. Penjelajahanku di akun medial sosialmu membuat perasaanku jatuh semakin dalam dan semakin kuat. Aku mengenalmu dari bulan ke bulan melalui akun media sosialmu.

Cinta menurut para penyair adalah kegilaan yang manis. Begitu juga menurutku. Cinta adalah lautan yang luas lagi manis. Pada kedalaman lautan ada begitu banyak keindahan yang enggak mungkin dilewatkan. Semakin dalam menyelam semakin membuat aku terpana. Semakin banyak aku tahu tentangmu semakin aku sulit melarikan diri untuk tidak membayangkan kehadiranmu di depanku.

Maafkan jika aku salah menjadi detektif cinta demi mengenalmu lebih dalam. Terkadang memang dibutuhkan kesalahan demi kesalan untuk mendapatkan jawaban hati. Enggak semua kesalahan itu adalah buruk. Ada saatnya kesalahan-kesalahan yang dilakukan dalam hal cinta, jalan yang baik untuk menuju kebersamaan denganmu. Maafkan aku secara diam-diam mencintaimu. Diam-diam mencintaimu membuat aku semakin mengenal diriku dan dirimu. Diam-diam mencintaimu membuat aku lebih menghargai perasaanku terhadapmu.

SURATKECILALI 05/09/2017

SORETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang