MASA-MASA PDKT

97 1 0
                                    

Masa-masa pendekatan hati kepadamu masa-masa paling romantis yang aku miliki dalam perjalanan hatiku. Tuhan juga bakal percaya bahwah salah satu dari kebahagian membangun cinta, saat aku dan kamu melakukan pendekatan. Aku mempercayakan hatiku kepadamu. Sedangkan kamu masih menutup rapat pintu hatimu. Bukan karena kamu tidak ingin, hanya persoalan garis waktu yang belum mempetemukan dengan seseorang yang tepat. Kemudian aku menawarkan diri sebagai seseorang yang tepat itu.


Kau begitu cuek. Aku katakan itu super cuek. Setiap kali tatapan mata kita bertemu, kau hanya tersenyum. Sedangkan jantung berdegup hebat. Setiap kali aku mendatangimu dan berujar, "boleh aku duduk di sampingmu." Katamu silahkan saja. Engkau membukakan tempat untukku duduk. Aku menafsirkan engkau mulai memberikan tempat untukku di hatimu. Tentu saja perjuangan itu tidak semudah yang dibayangkan.


Pada lain waktu puluhan kali aku sekedar menanyakan nomor telponmu. Sore ini aku juga melakukannya. Aku sudah menghitung, hitungan ke 7 aku meminta nomor kontakmu. Huan turun terlambar sore ini. Enggak seperti sore kemarin. Sore kemarin aku melihat hujan turun terlalu cepat dan membuat titik-titik hujan di rambutmu. Kenapa aku mengetahuinya secara ditail? Cinta memang membuat kau begerak di luar kesadaran. Selalu saja ada cara untuk mengetahui kamu sedang berada di mana dan besama siapa. Sore kemarin kamu baru saja sampai di kampus dan aku melihatmu berlari kecil di tengah hujan gerimis yang sudah mulai turun. Darahku berkesiap.


LKatamu, kau tidak memiliki nomor kontak pribadi. Aku tahu engkau sedang menguji-uji keseriusanku. Katamu kau lagi tidak ingin jatuh hati. Tentu aku tahu yang engkau maksud sekali jatuh hati, kamu ingin tidak jatuh dari hati. Sebab itu berbeda.


Menaklukkan hatimu sebuah tantangan bagi. Sebab aku tidak mengenal kata mengalah. Sebab aku tahu di matamu ada harapan. Engkau tidak menunjukkan ketegasan bahwa kau menolakku. Aku membaca di matamu, bahwa kamu membutuhkan seseorang yang serius. Tentu itu bakal aku tunjukkan kepadamu. Suatu hari kelak kau bakal tahu, perjuangan bukan perjuangan yang sia-sia.


-suratkecilali 24/08/2017

SOREWhere stories live. Discover now