7. Jangan sampai Mama tahu

399 33 7
                                    

Klik ⭐ di pojok bawah kiri dulu sebelum membaca 😊 #thanks

Dear wattpad,

Aku anak terakhir yang masih sekolah di keluarga. Semenjak kakak ku kedua merantau ke Jakarta untuk mencari uang, kehidupan kami sedikit mulai sedikit berubah. yang dulunya tidak bisa membeli motor, sekarang alhamdulillah bisa membeli motor. Alhamdulillah nya lagi biaya sekolah ku kelas XI ini di tanggung oleh sekolah...

Aku selalu di manja oleh mama.Mama selalu memberi perhatian penuh kepadaku. Dirumah aku adalah anak yang ceria,riang, dan humoris. Aku sering bercandain mama. Jika mama tertawa, hati ini terasa sangat bahagia. Aku tidak ingin melihat mama sedih atau menangis.

Aku selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik buat mama. Walaupun terkadang aku mempunyai gengsi untuk bisa mengungkapkan rasa sayang ini tapi hati kecilku tidak bisa berbohong jika aku sungguh sangat menyayanginya.

Mama sangat menyayangiku dengan tulus. Rasa sayang mama ke aku begitu sangat besar. Walaupun mama sering marah tapi itu dilakukan untuk kebaikanku. Jadi, marah mama itu penuh dengan makna.

Mama tidak pernah menunjukkan kalau dirinya sedang sedih atau kesusahan karena mama tidak ingin apa yang mama rasakan, ikut aku rasakan juga. Bagiku mama pembohong yang sangat besar.

Disaat mama sedang sakit, mama bohong bilang ke aku "tidak apa-apa". Disaat mama sedang sedih, mama bohong menunjukkan ekspresi "bahagia dan tersenyum" kepada ku. Disaat mama sedang lapar, mama bilang ke aku kalau mama "sudah kenyang, sudah makan".Kenapa itu semua mama lakukan? Mama lakukan itu semua hanya demi aku, hanya demi anaknya. Mama selalu mengalah dan selalu akan tetap mengalah. Mama akan mementingkan anaknya terlebih dahulu dibandingkan dirinya sendiri, karena bagi mama melihat anaknya bahagia itu udah cukup membuat mama bahagia.

Begitu besar Kasih sayang dan rasa Cinta yang telah mama berikan kepadaku. Padahal aku selalu membuat mama susah.Disaat aku meminta sesuatu, mama langsung melakukan atau memberikan pada saat itu juga. Sedangkan disaat mama minta sesuatu yang kecil kepadaku, terkadang aku sering menunda dan mengabaikan apa yang mama inginkan dengan ucapan "nanti aja ma,bentar ma aku masih sibuk, lagi capek ma udah terlanjur pw disini". Sungguh sakit, hati yang mama rasakan dengan sikap ku yang seperti itu. Tapi mama tidak pernah menunjukkan kalau dirinya terluka karena sikapku, mama tetap tersenyum dengan apa yang telah aku lakukan.

Aku ingin sekali bisa berhenti bersikap seperti itu kepada mama. Tapi terkadang itu terbawa suasana yang malas karena HP. Semoga sikapku bisa segera berubah. Aku tidak ingin mama sampai terluka karena sikapku ini. Aku ingin melihat mama bahagia dan bangga akan hasil yang telah aku lakukan selama ini.

Dirumah dan di sekolah sikap ku sangat beda jaauuuuhhhh... Di sekolah aku sangat pendiam tapi di rumah aku sangat cerewet, aku bebas melakukan apa yang aku inginkan.

Mama tidak tau bagaimana aku disekolah dan Jangan Sampai mama Tau karena aku tidak ingin menambah beban buat mama. Aku hanya ingin mama melihat aku seperti biasanya dirumah, jangan sampai mama tau kalau aku di sekolah adalah quiet girl.

Aku tidak ingin membuat mama malu kecewa, dan terbebankan karena aku. Aku tidak ingin mama tau kalau aku tidak begitu pintar di sekolah, aku tidak punya teman banyak di sekolah dan aku tidak bisa bergaul di sekolah, tidak ini... Tidak itu semuanya tidak.

Semoga semua itu segera berakhir, semoga kelak aku bisa menjadi diriku sendiri, diriku yang sesungguhnya. Aku ingin bisa melakukan sesuatu sesuai dengan kemampuanku dan mendapatkan hasil yang memuaskan akan itu. Sehingga aku bisa membuat mama bangga dan bahagia dengan diriku ini. Semoga aku bisa menggapainya.

💝💝💝

Terimakasih udah Read 👀,
Jangan lupa tinggalkan 👣dengan
Klik ⭐dan 💬 kritik&saran.
Yang belum follow aku, segera follow aku yaa💕.Semoga kalian suka dengan cerita aku 😘
Maaf kalo banyak typo 😂✌
Follow my ig @fitriaja16😊

Diary Quiet Girl (Gadis Pendiam)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang