6. Aku tidak akan mengungkit Tapi Ingatlah baik-baik

445 37 6
                                    

Klik ⭐ di pojok bawah kiri dulu sebelum membaca 😊 #thanks

Dear wattpad,

Aku selalu baik dengan siapa saja. Jika teman meminjam barang ini itu aku selalu memberinya. Aku ikhlas untuk meminjamkannya.

Sebenarnya aku bukan gadis Yang pintar, tapi sebagian mereka menganggap aku ini gadis yang pintar, aku hanya berkata dalam hati Alhamdulillah dan Amiin. Kenapa? Karena setiap perkataan itu doa, jika itu perkataan Yang baik, kenapa tidak?.

Mungkin mereka menganggap aku pintar, Karena aku terlihat rajin jika ada pr atau tugas dari sekolah. Aku selalu mengerjakan pr tepat waktu. Bisa tidak bisa aku selalu mencoba untuk memahami pr tersebut dengan baik di rumah. Aku adalah type orang yang bisa di bilang lemot, aku terkadang susah sekali untuk bisa memahami dan mengerti apa yang dikatakan oleh guru dengan cepat.

Jika pada saat itu juga kami di beri tugas dan aku masih belum memahaminya ,jalan terbaik adalah bertanya dengan teman sebangku ku Nia. Nia pasti akan memberitahu ku sampai aku bisa paham.Terkadang butuh 2-3 kali nia menjelaskan kepada ku, dia baik kan? Itulah sifat yang aku suka dari Nia, dia masih mau mengajari aku dengan sabar.

Aku merasa orang yang paling beruntung bisa duduk dengan Nia. Dia gadis manis dan pintar. Bisa di bilang aku ketularan pintar sedikit darinya.

Tapi anehnya, terkadang dia sering sekali meminjam pekerjaan rumah ku. Padahal dia pintar, dia bisa mengerjakan itu sendiri. Aku tidak tau alasan nya kenapa tapi yang jelas dia terkadang lupa atau malas. Aku tetap memberinya karena dia sudah banyak membantu aku dalam memahami pelajaran dengan mudah.

Banyak teman yang lebih pintar dari aku malah meminjam PR yang telah aku kerjakan, alasannya tidak mengerti bagaimana caranya atau bagaimana maksudnya, padahal pada saat di ajar dia lebih cepat memahaminya daripada aku.

Tidak hanya yang pintar, tapi yang pengetahuannya standar dengan aku juga meminjam PR yang telah aku kerjakan.

Sebenarnya aku tidak keberatan. Aku lebih suka jika orang tersebut tidak hanya meminjam tapi bertanya bagaimana caranya. Jika aku bisa menjelaskan, aku pasti akan menjelaskan dengan baik. Seharusnya seperti itu, bukan?

Aku ikhlas untuk meminjamkannya tapi entah kenapa terkadang hati ini terasa sakit jika ingin memberikannya. Yang aku maksud bukan semua orang yang meminjam pr ku tapi hanya untuk 1 orang tertentu. Untuk dia yang sering sekali meminjam dan mengerjakannya di sekolah.Emang di rumah ngapain aja? Itu membuat aku sangat kesal hati, karena dia kebiasaan sekali.

Apa dia tidak ingin berusaha untuk bisa mengerjakan sendiri? Dia selalu menurun hanya kepadaku. Kenapa tidak ke yang lain? Dari situ lah aku mulai bisa memahami. Aku merasa seperti di manfaatkan. Padahal dia kalau prensentasi atau ada tugas untuk menghadapi umum dia selalu Bagus dan percaya diri. Jika semuanya dia ambil, apa yang aku dapatkan?

Semua orang tidak membutuhkan aku, melainkan hanya barang dan  pekerjaan rumah ku. Mereka menganggap aku baik, karena terlalu baik aku pun merasa seperti di manfaatkan.

Itu termasuk Kelemahan ku yang tidak bisa menolak jika sudah di mintai tolong. Aku orangnya gak tegaan, jadi jika aku bisa menolong kenapa tidak?

Tapi terkadang,aku terlalu berpikir negatif saat orang meminta tolong kepada ku. Yang aku fikirkan adalah mereka hanya memanggil dan mendekat jika mereka membutuhkan aku.

Saat mereka sudah mendapatkannya, Yaa..sudah mereka akan bergabung seperti biasa dengan teman-temannya alias meninggalkan aku atau pergi begitu saja. Kapan mereka bergabung menemani aku? Ya... Saat mereka membutuhkannya. Bukan aku tapi Pekerjaan Rumah atau sebagainya.

Aku berusaha untuk ikhlas tapi sulit sekali. Aku selalu memohon kepada Tuhan untuk memberi aku keikhlasan supaya itu menjadi perbuatan yang baik yang aku punya dan semoga mendapat pahala-Nya.

Saat aku bisa membantu atau menolong mereka, aku tidak butuh apa-apa kecuali ucapan "TERIMAKASIH".Bagi ku ucapan itu sangat berarti karena hati ku akan bahagia dan merasa lebih ikhlas. Aku merasa lebih di hargai saat seseorang mengucapkan "TERIMAKASIH".

Jika sudah di tolong,Aku tidak akan mengungkit apa yang telah aku perbuat kepadanya. Tapi ingatlah baik-baik jika aku pernah menolongmu. Karena suatu saat nanti ada kalanya aku akan membutuhkan pertolongan balik kepadamu. Aku tidak ingin kamu melupakan itu. Jika kamu melupakannya berarti apa yang aku rasakan itu berarti benar, hanya sekedar di manfaatkan saja tidak lebih dari itu.

Aku tidak akan membalasnya sama dengan Api melainkan dengan siraman Air untuk bisa memadamkannya, maksudnya adalah "Aku akan lebih baik jika orang itu baik kepadaku Tapi Aku akan tetap berusaha baik walaupun orang itu jahat kepadaku. "

Jika nanti aku terluka karena perbuatan atau perkataanya, aku berharap aku tidak akan melakukan hal itu kepada orang lain, cukup aku saja yang merasakannya karena aku tahu betul bagaimana sakitnya. Itu luar biasa.

💝💝💝

Terimakasih sudah Read 👀
Jangan lupa tinggalkan 👣
dengan Klik ⭐ dan 💬
1 suara dari kalian sangat berarti untuk mendukung ku 😘
Maaf kalo banyak typo 😂✌
Follow my ig @fitriaja16😉

Diary Quiet Girl (Gadis Pendiam)Où les histoires vivent. Découvrez maintenant