5. Merasa tidak berguna

528 45 8
                                    

Klik ⭐ di pojok bawah kiri dulu sebelum membaca 😊 #thanks

Dear wattpad,

Apa yang bisa aku lakukan? Aku hanya quiet girl yang tidak bisa apa-apa, walaupun aku bisa pun aku hanya diam. Kenapa aku diam? Karena aku takut untuk membuka mulut untuk memberi saran. Mungkin yang aku saranin itu tidak di dengar dan bagi mereka itu saran yang tidak Bagus atau malah konyol.

Aku memang selalu berpikir terlebih dahulu untuk berbicara. Terlalu banyak berfikir, akhirnya pun tidak jadi untuk berbicara. Itulah diriku, selalu takut sebelum memulai.

Dibalik sifat ku itu, ada sisi baik nya. Aku selalu berhati-hati saat bicara dengan seseorang. Seperti kata pepatah "Mulutmu adalah Harimaumu",maksudnya adalah "Berhati-hatilah saat berbicara karena tanpa sengaja bisa membuat seseorang terluka karena lisan atau perkataanmu. "
Hal itu selalu aku terapkan sehari-hari. Insya'Allah ☺ .

Maka dari itu aku lebih suka tugas individu daripada tugas kelompok. Kalo tugas individu aku bebas mengeluarkan pendapatku sendiri tanpa harus bertanya dengan orang lain.

Ini sangat memberatkan diriku. Rasanya aku seperti di penjara karena tugas kelompok ini. Aku ingin segera bebas dari penjara ini.

Aku ingin terbang bebas kesana kemari tanpa beban seperti burung - burung di langit. Jika aku perhatikan, burung - burung itu sangatlah bahagia.

Sebenarnya hidup itu tidak rumit, cuma kita aja yang membuat hidup itu terjebak dalam kerumitan yang tidak ada celah untuk mencari jalan keluar.

Hidup kita adalah Sifat kita, maksudnya adalah " Bagaimana hidup kita di dunia ini berawal dari sifat-sifat kita yang baik dan buruk. Sifat itu akan menentukan bagaimana diri kita sesungguhnya untuk menjalankan hidup ini.

Sebenarnya tidak ada orang jahat di dunia ini. Orang jahat berasal dari orang baik yang tersakiti baik itu secara fisik atau mental.

💝💝💝

Bagaimana aku bisa membantu untuk kelompokku. Jika aku hanya diam tanpa berbuat apa-apa, aku akan jadi bahan pembicaraan mereka. Aku tidak ingin hanya terima jadi begitu saja, aku juga ingin bisa melakukan, agar aku bisa dihargai di kelompok itu.

Tapi apa daya diriku, yang hanya mempunyai kemampuan terbatas dan keadaan yang terbatas pula.

Apa kalian pernah merasakan?
Ingin bisa membantu, Tapi ternyata kalian tidak bisa.
Rasanya seperti tidak berguna,bukan?
Itu lah yang selalu aku rasakan...

💝💝💝

Terimakasih sudah Read 👀
Jangan lupa tinggalkan 👣dengan
Klik ⭐ dan 💬...
1 Suara dari kalian sangat berarti sebagai dukungan untuk diriku 😊
Maaf kalo banyak typo 😂✌
Follow my ig @fitriaja16

Diary Quiet Girl (Gadis Pendiam)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang