16. Izinkan aku untuk Ikhlas

362 15 0
                                    

Klik tanda ⭐di pojok bawah kiri dulu sebelum membaca 😊#Thanks

Dear wattpad,

Apa yang salah dari orang yang baik? Lebih tepatnya lagi quiet girl yang terlalu baik dan tidak tegaan...

Dari situ lah kelemahanku berada yang selalu di incar orang terlebih dahulu. Tapi kenapa harus aku tidak dengan yang lain? Banyak yang lebih pintar dibanding aku, dan kamu orang pintar malah mendekatiku orang bodoh seperti ku ini.

Yaa.. Aku tau tujuanmu apa. Aku tau... Kamu hanya ingin memanfaatkan kebaikan dan kemampuan ku selagi itu ada. Kamu hanya datang dan pergi seenak jidat lu aja.

Kamu orang yang pintar, tapi kamu tetap tidak puas dengan kepintaranmu itu. Kamu masih ingin merebut  apa yang aku punya.

Jika di bandingkan,kamu itu mempunyai 99 nyawa dan aku hanya mempunyai 1 nyawa. Dengan ke pintaranmu, kecerdikanmu dan keegoisanmu itu kamu mencoba mendekatiku untuk merebut 1 nyawa yang aku punya.

Aku mencoba untuk mengelak,menghindar dan mencari cara atau akal agar kamu gagal untuk meyakinkan atau meluluhkan aku.Tapi nyatanya apa? Kamu berhasil dan aku akhir nya  kalah.. Iya kalah, aku kalah karena aku sudah berada di jalan buntu.

Bayangkan saja, jika kamu mengambil 1 nyawa yang aku punya untuk menggenapi kekurangan mu dari 99 menjadi 100,lantas bagaimana kau dengan aku? Apa kamu peduli? Tidak!!! Jika semua ingin kamu miliki, lalu aku kebagian apa? Kamu tidak akan memikirkan itu, karena yang penting adalah dirimu akan sempurna dgn bertambahnya 1 nyawa lagi.

Aku tidak mengerti sama sekali dengan orang pintar.Dia akan melakukan apa saja untuk dirinya sendiri agar dirinya bisa sempurna bisa lengkap tanpa ada kekurangan. Jika kekurangan itu terjadi kepadanya, dia akan mencari mangsa yang empuk, mangsa yang jinak, mangsa yang lemah untuk dia kelabui dan terperangkap ke dalam jebakannya.

Siapa yang harus di salahkan jika ada hal seperti itu? Tidak ada!!  Tapi siapa yang egois dalam hal seperti itu? Dia atau Aku?

Tuhan... Bagaimana ini? Apa yang harus aku lakukan dengan itu semua? Aku sangat sakit hati dan sangat kesal, tuhan... 😢

Tolong... Izinkan aku untuk ikhlas,Tuhan... Ikhlas dalam menghadapi semuanya. Aku tidak ingin kebaikanku tidak ada artinya jika aku sendiri tidak bisa ikhlas. Itu semua akan sia-sia, itu semua akan percuma dan itu semua tidak akan ada gunanya untukku jika aku tidak bisa ikhlas... Semoga bukan tidak tapi belum .

Aku berharap dengan hal semacam itu yang sangat sering terjadi kepadaku, semoga aku bisa lebih banyak belajar lagi untuk jauh lebih Ikhlas... Ikhlas yang sesungguhnya bukan pura-pura.Jika hanya pura -pura, hanya membuat hati tersiksa.

Bismillahirahmanirahim...
Semoga aku bisa menerima semua dengan lapang dada dan pastinya dengan keikhlasan dari lubuk hati yang paling dalam... Amiin

Semoga Engkau segera bukakan pintu hati seseorang yang mempuyai sifat seperti itu... Amiin

Ada tambahan sedikit lagi... Jika aku boleh mengeluh dan mempertanyakan kenapa orang yang telah Engkau berikan kepintaran dan kecerdasan tetapi malah mempunyai sifat yang buruk, yang sulit untuk kita semua duga jika dia mempunyai sifat seperti itu... Kenapa kaget? Karena dia sangat pandai menyembunyikan sifat aslinya dan pandai berpura-pura baik, sopan ataupun halus.

Maaf, jika yang aku katakan tidak benar Yaa.. Tuhan... Aku juga Takut jika sampai salah ngomong nantinya malah akan menimbulkan suudzon ataupun fitnah... Naudzubillah, jangan sampai...

💝💝💝

Terimakasih sudah read 👀
Jangan lupa tinggalkan 👣kalian
Dengan klik ⭐dan 💬untuk kritik serta sarannya.
Maaf kalo bnyak tyopo...
Makasih yang sudah setia mampir di cerita aku...
Semoga kalian suka...
Yg blum follow aku yukk segera follow 😊

Follow my ig juga @fitriaja16

Tunggu kelanjutan cerita setiap chapternya yaa 😘😘😘

Diary Quiet Girl (Gadis Pendiam)Where stories live. Discover now