4. Cepat atau Lambat,semua itu akan terjadi

673 42 3
                                    

Klik ⭐ di pojok bawah kiri dulu sebelum membaca 😊 #thanks

Dear wattpad,

Kelas XI semester 2 ini, tugas sekolah sangat berat sekali. Itu membuat beban pikiran semakin gak karuan. Apalagi tugas itu bukan tugas individu melainkan tugas kelompok yang berkaitan dengan tampil di hadapan umum lagi, diantaranya tari,drama cerita rakyat bahasa jawa, dan drama sejarah. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana itu akan terjadi.

Kemarin aja ada tugas individu nembang , bibirku bergetar lagi. Aku grogi lagi untuk menampilkan diri dihadapan teman-teman. Hasil suara ku pun jadi gak karu karuan. Hal itu membuat diriku malu terhadap teman-teman dan mendapatkan nilai rendah.Sebenarnya aku bisa, karena grogi aku terlihat payah.

Jika hal seperti itu saja aku gagal untuk mempersiapkan diri untuk berani agar tidak grogi,Bagaimana aku bisa menghadapi tari dan drama itu dengan baik, berani dan tidak grogi? Padahal kalo tari harus kompak, luwes, ekspresi sedangkan drama harus menghafalkan naskah tapi tidak boleh seperti orang menghafal saat berperan,berani memeragakan dan percaya diri saat memerankannya.

Haduh, sungguh... Aku tidak sanggup Tuhan... Rasanya aku ingin berteriak sekeras mungkin. Bagaimana bisa aku melakukan itu semua?

Dan aku percaya teman-teman yang sekelompok sama aku, pasti mereka mengeluh keberatan. Kenapa? Karena aku grogian, aku akan menjadi perusak hasil kerja keras mereka.

Aku merasa diriku ini gak berguna untuk melengkapi kelompok mereka.Pasti mereka merasa hal yang sama.Disini aku sangat sadar dengan kelemahanku sebelum teman-teman membicarakannya.Ingin sekali rasanya membuang kegrogianku jauh jauh, tapi apa dayanya aku jika seperti ini adanya.

Aku punya gambaran yang tidak baik untuk bisa melakukan tugas kelompok itu.Aku tidak ingin membuat teman-teman kecewa, kesal, marah dan malu karena adanya aku di kelompok mereka.

Yang selalu aku pinta, semoga teman-teman bisa mengerti keadaanku dan menerima aku apa adanya.Hanya itu dan Cuma itu, tidak lebih.

Tapi siapa yang Mengerti? Siapa yang Lebih Mengerti Kekuranagn dan Kelebihan seseorang, Kecuali Allah?

Tuhan... Kapan tugas kelompok yang ini bisa terselesaikan dengan baik? Kapan itu semua akan berakhir, Tuhan? Aku paling membenci tugas kelompok, aku paling membenci ulangan lisan. Semua yang berhubungan dengan umum, aku membencinya.Apakah tidak bisa tugas itu hangus?

Cepat atau lambat, semua itu akan terjadi. Walaupun terkadang selalu ada halangan untuk tidak jadi tampil, tapi suatu saat nanti pasti akan ada kesempatan untuk bisa menampilkannya di waktu yang tepat.

Tugas individu, tugas kelompok, ulangan lisan, ulangan tulis,ulangan praktek itu semua udah menjadi kewajiban atau tugas siswa kepada gurunya. Jadi, cepat atau lambat, siap tidak siap, selesai tidak selesai semua itu akan terjadi jika memang sudah waktunya.

Untuk bisa melakukan tugas tersebut, hal pertama yang dilakukan emang harus berusaha terlebih dahulu,yang kedua selalu berdoa dan untuk hasil akhirnya tinggal kita pasrahkan semua Kepada Yang Maha Esa. Kita kembalikan semua Kepada-Nya. Semoga usaha dan doa yang telah kita lakukan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tapi itu tidak semudah apa yang aku bayangkan. Untuk melakukan itu memang benar-benar sulit dan sangatlah sulit. Intinya memang SULIT.

Jika kita hanya mengandalkan doa dan pasrah tanpa ada usaha,semua itu tidak akan berjalan seperti membalikkan telapak tangan.

💝💝💝

Terimakasih sudah read 👀
Jangan lupa tinggalkan 👣kalian dengan klik ⭐ dan 💬 kritik&saran
Itu sangat berarti sebagai dukungan kalian untuk aku menjadi penulis 📝.Insya'allah... Amiin 😊
Maaf, kalo banyak typo 😂✌
Follow my ig @fitriaja16

Diary Quiet Girl (Gadis Pendiam)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang