11. Gara-gara Rangga

13.4K 1.5K 109
                                    

Juna


Ada dua hal yang bangunin gue dari bobo ganteng gue sore ini. Yang pertama, suara notifikasi ponsel gue yang datang beruntun.

"Mang, tungguin Mang! Iya tunggu di situ sebentar saya mau beli!"

Yang kedua, itu.

Suara Nyonya Besar yang gue yakin lagi manggil tukang bakso yang emang suka lewat depan komplek setiap sore menjelang malam. Dan, tau sendiri yang mana yang lebih berarti dan jadi alasan gue bangun.

Jelas yang kedua.

Gue duduk dari posisi tidur gue seraya meregangkan otot-otot tubuh gue yang lagi kaku banget sekarang. Gue mengedarkan pandangan dan sadar kalau gue udah ada di kamar sekarang. Kepala gue agak sakit. Pusing-pusing nggak jelas gitu. Maklum, jetlag. Abis naik pesawat kemaren. Ke Singapura. Pesawat beneran kok, suer. Bukan pesawat telepon. Masa iya pesawat telepon gue naikin? Yang ada gue ditampol pake panci gosong sama Nyonya Besar.

Tapi, gaya banget ya, gue ke SG? Ngapain coba gue ke sana? Pasti pada kepo, kan? Tapi, nanti aja ya gue kasih taunya. Sekarang masih jetlag, hehe.

Gue ngambil ponsel gue buat lihat notifikasi beruntun tadi.

Dan ternyata, si Rangga.

Rangga Pratama

Bro

Rangga Pratama

Lo mending buruan siap-siap

Rangga Pratama

Your princess is coming, you better be ready

Rangga Pratama

WOY KUNYUK BANGUN

GUE TAU LO LAGI TIDUR

Gue langsung garuk-garuk kepala. Ini bocah kesambet apa gimana, sih? Siap-siap apaan? Princess apaan pula? Princess Syahrini? Emang kadang suka rada-rada itu bocah.

Gue nggak bales chat dari Rangga dan langsung bangun. Laper, gue. Gue buka pintu kamar dan hampir aja gue teriak pas lihat Nyonya Besar lagi berdiri di depan pintu kamar gue. Ini kenapa? Gue salah apaan?

Princess Syahrini nggak beneran datang, kan?

"Apaan, Mi?" tanya gue agak takut. Ini Nyonya Besar mukanya udah kayak macan nemu kancil soalnya.

"Jono!" katanya agak bisik-bisik. Buset, dah. Di rumah sendiri kenapa pake bisik-bisik sih, Nyonya? Jangan-jangan beneran ada Princess Syahrini?!

"Kamu kenapa nggak bilang punya temen cantik kayak Mami!" katanya lagi, masih bisik-bisik.

Ini apa maksudnya? Cantiknya kayak Mami gimana? Emang temen gue ada yang secantik itu? Kalaupun emang ada, ya cuma Nina seorang lah. Tapi, kalau emang Nina, Nyonya Besar kok tau Nina? Dari mana?

Gue mikir—kayak punya pikiran aja. Seolah baru sadar apa yang sebenernya terjadi. Rangga bilang princess gue datang. Nyonya Besar ngomong nggak jelas begitu. Berarti...

Gue langsung lari lewatin Nyonya Besar dan turun tangga, kamar gue ada di lantai dua. Dan, bukan berarti rumah gue ada lima lantai. Cuma dua kok.

Gue memperlambat langkah pas mata gue jatuh di sofa. Bukan di sofanya, tapi, di seseorang yang duduk di sofa. Ini nggak tau efek jetlag atau apa, tapi kok Nina duduk di sofa rumah gue? Lagi ngapain? Lagi duduk, lah.

Na!Where stories live. Discover now