[ Joshua : Difference #2 ]

3K 245 20
                                    

[ Y / N  P O V ]

Malamnya, aku tidak hadir di pesta ulang tahun Joshua sunbae. Badanku tiba-tiba panas.

Pestanya sih akan dimulai 2 jam lagi. Kenapa aku sakit? mereka membanjurku dengan air dingin, dan sekarang sedang musim dingin.

Aku benci dingin.

Tubuhku terkulai lemas di kasur, seketika aku bangkit dari tidurku dan melihat eomma-ku yang memberikanku semangkuk sup dan langsung pergi begitu saja. Aku menatap tv yang ada di hadapanku, sambil memakan sup buatan eomma-ku dan tiba-tiba saja, ada yang mengetuk pintu rumahku. Aku mendengar eomma-ku sedang berbicara. Aku hanya mengangkat bahu ku dan melanjutkan kegiatan ku. Lagi-lagi pintu kamarku terbuka, namun kini yang muncul bukan eomma-ku, melainkan Joshua sunbae.

Hah?! Mwo?!

Batinku. Terkejut dengan kehadirannya. Joshua sunbae tersenyum dan duduk di sebelahku. Tiba-tiba saja, dia memegang keningku dengan punggung tangannya.

"kau sakit?" tanya nya dengan nada khawatir dan aku hanya mengangguk.                                              "aku akan membatalkan pesta nya" ujarnya. aku lagsung terkejut.                                                              "w-wae? kau tak seharusnya melakukan itu. Orang tua mu sudah membayar semua. Lagipula, kenapa kau mau membatalkannya?" tanyaku penu kebingungan.                                                               "aku harus menjagamu y/n. Kau kan sedang sakit" jawabnya, masih dengan nada yang khawatir.

Tunggu... apa? aku? kenapa ?

"M-mwo? kenapa karena aku?" tanyaku lagi-lagi kebingungan.                                                                     "eomma mu akan kerja kan? karena seharusnya dia libur, namun ada urusan mendadak" jelasnya.       "bagaimana sunbae bisa tahu?" tanyaku kebingungan ke sekian kalinya.                       "tadi dia menceritakkan semuanya kepadaku. dia memintaku untuk menjagamu" jawabnya.       "anni sunbae, aku bisa mengurusi diriku sendiri. Jaebal sunbae, jangan batalkan pesta mu hanya karena aku. Aku hanya orang yang tak penting, sudahlah sunbae" jawabku.                          "tapi-" ucapannya terpotong. 

"sudah sana kembali, kalau kau mau. Kembali setelah pesta mu selesai, urusanmu lebih penting dari pada aku" ujarku. Dia terdiam sejenak, sampai akhirnya meninggalkanku dengan senyuman.

Tepat jam 20:00 malam, ada sebuah mobil yang berhentidi pekarangan rumahku, aku membuka tirai jendelaku dan melihat Joshua sunbae membawakan sebuah makanan. Kukira dia tidak akan datang, padahal aku tidak terlalu berharap.

Aku mengambil kacamata-ku yang berada di meja sebelah ranjangku. Aku turun dari ranjangku dan berjalan ke ruang tamu, aku tak melihat keberadaan Joshua sunbae. Namun, aku tiba-tiba mendengar suara dari dapur. Aku perlahan berjalan ke arah dapur dan melihat Joshua sunbae yang sedang memasak. Eomma-ku pulang jam 22:00 malam, ya apa boleh buat.

"sunbae?" tanyaku dengan kepala yang pusing.                                                                                                 "yak! apa yang kau lakukan? kau seharusnya tidur, bukannya mondar-mandir" bentaknya. Dia ini siapa sih? Joshua sunbae, atau Eomma-ku?                                                                                                 "sunbae benar-benar datang kesini?" tanyaku, dia tiba-tiba berjalan ke arahku dan memegang kedua pipiku.   "kau harus diam di kamar" suruhnya, aku hanya mengangguk lemas. Aku membalikkan badanku dan berjalan ke kamar ku, aku berjalan sempoyongan, dan sampai pusingnya, aku hampir menabrak tembok. Aku mendengar Joshua sunbae tertawa kecil. Tapi aku , menghiraukannya dan kembali berjalan.

Sesampainya aku dikamar, aku melepas kacamata-ku dan meletakkannya di meja belajarku . Aku melempar tubuhku ke ranjang dan kembali menggulung diriku dengan selimut, tiba-tiba saja handphone-ku bergetar. Aku mengambilnya dan kacamata-ku, aku melihat notif line yang berasal dari Sanha.

  Sanhaaa : y/n, apa kau baik-baik saja? kenapa tadi kau tidak datang tadi? Apa kau sakit karena tadi? 

 Y/N : Gwaenchana Sanha-ya.

Sanhaaa : sekarang aku ke rumahmu ya?

Y/N : Serah lu ae tong.

Read 20:16   

Tak lama kemudian, Joshua hyung memasukki kamarku sambil membawa makanan, dia menarik bangku meja belajar ku. Aku langsung bengun dan duduk, aku menghadapinya. Dia menyodorkan sendok berisi makanan ke mulutku. 

"s-sunbae, aku bisa makan sendiri" ujarku.                                                                                                             "aku akan menjagamu dan mengurusmu. Sekarang cepat buka mulutmu" suruhnya, dan aku membuka mulutku, dan ia menyuapiku dengan bubur. Lalu dia terus menerus melakukan itu sampai bubur itu habis.

"aku akan ke bawah sebentar, akan ku bawakan obatmu" ujarnya sambil keluar dari kamarku.

Dan tiba-tiba saat Joshua sunbae membuka pintu itu, munculah Sanha yang entah dari mana munculnya yang bikin authornya bingung ( anju, koq malah lu yang ngomong bagian gw sih y/n?) 

"Kau sedang sakit?" tanya Sanha dengan nada khawatir dan aku hanya mengangguk.

Dan tiba-tiba saja aku dan Sanha memulai perbincangan tidak jelas.

 2 hari berikutnya...

Aku berjalan memasukki kelas dan bertemu Sanha.

"annyeong!" sapa nya dengan nada melengking dan aku hanya tersenyum. Seperti biasa aku dan sanha duduk bersebelahan dan memulai perbincangan tak jelas, rutinitas baru.

Tiba-tiba saja Joshua sunbae memanggilku dari luar kelas.

"ne?" tanyaku. Dia tiba-tiba menarik tanganku dan berhenti di depan kelasnya yang di kerumuni banyak sunbae.   

"Y/n...." ujarnya membuat semua sunbae yang ada disitu menengok.

"maukah kau menjadi yeojachingu-ku?" 

Hah? 

"t-tap-" 

"aku tidak menerima penolakan"

-_____________________________________________-

Anjuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

Part terakhir yae gaes.  Sekarang aing kudu apa gaes? '-' 

Garing njeeer. Maapkeun.                                                           

Seventeen Imagines✔️Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora