|| Kageyama Tobio ||

16.5K 1.1K 212
                                    

Desain berwarna biru tua sangat cocok dengan dapur yang sedang kamu gunakan, dengan kayu yang juga sudah di cat khusus kayu yang memberikan bentuk mewah pada dapur dan lemari yang tergantung di dinding.

Kamu baru melihatnya pagi ini, sangat asing buat mu karna tak pernah ke sini , lebih tepatnya ini bukan dapur rumah mu, kamu sedang berada di dapur tetangga mu,memasak sup nasi goreng yang akan kau antarkan ke lantai dua.

Flashback

"Hari ini melelahkan sekali..." gumam mu sambil memegang payung berwarna (F/C) yang melindungi badan mu dari rintik rintik kecil yang jatuh dari langit yang dihiasi awan abu abu.

Kamu baru saja pulang dari klub mu yang tadinya sangat sibuk karna, akan ada acara festival esok hari nya. membuat mu pulang lama dengan bahu pegal, sorot matamu menyapu seluruh pemandangan jalan yang ada di dekat rumah mu.

Mata (E/C) mu berhenti disaat kamu melihat sesosok lelaki tinggi berjalan di depan mu dengan sebuah jaket yang dibelakang nya tertulis 'klub voli sma karasuno'. Dari pucuk kepalanya sampai ke sepatunya terlihat basah, karna tak ada apapun untuk melindungi nya membuat mu menghela nafas.

"Tobio, setidaknya kau menunggu di tempat teduh kalau kau lupa membawa payung ...." suara monotone mu terdengar di telinga setter di depan mu, dia menoleh ke arah mu dengan wajah menyeramkan nya seperti biasa tapi, kau sudah biasa dengan wajah itu.

"Ah (name) sejak kapan kau disana ?"
"Sudah daritadi aku berjalan dibelakang mu dan kau tahu kan ada festival besok ?! Seharusnya kau menjaga kesehatan mu !"
"Tenang saja aku bisa menjaga kesehatan ku "

Dia berbelok ke kanan karna disana terdapat rumah tempat ia tinggal di depannya lalu membuka pagar rumah dan menutupnya, berjalan menuju pintu depan. kamu juga sudah sampai di depan rumah mu,membuka pagar dan juga menutupnya, ya, kalian bertetangga.

"Hei (name) ! " suara berat yang keras tapi terdengar keraguan membuat mu menoleh ketika mau memutar knop pintu rumah mu.

"S-s-sa-sate - sa-sa-sam-sambal sa-sampah - sam- sampai jumpa besok !"
Kamu terkekeh mendengar dia masih salah memakai kata bila dia malu padamu, padahal kalian sangat dekat sejak kecil.

"Sampai jumpa besok juga Tobio ~ "

Keesokan hari kamu bangun cepat karna antusias menguasai badan mu akan festival sekolah hari ini, apalagi malamnya akan dihidupkan kembang api.

"(Name) ! Kageyama san meminta tolong pada mu ! "
"Iya !, aku segera kesana "

Kamu merapikan piyama mu dan turun dari kamar melewati tangga lalu pergi ke depan pintu melihat ibunya kageyama tersenyum lembut pada mu mengingat kamu seperti anak sendiri olehnya.

"Ah (name) chan ibu ingin meminta tolong , hari ini aku tidak bisa berada dirumah sampai besok, bisakah kamu merawat tobio ?"
"Ada apa dengan tobio ?"
"Dia demam "
"......... baiklah aku akan siap siap dulu "

Ibunya kageyama pun membungkuk terima kasih kepada mu lalu meninggalkan rumahmu dan pergi dengan mobil menuju tempat kerjanya. Kamu segera kamar dan mandi, tak lupa memberikan pesan pada teman mu kalau kau izin tidak bisa megikuti festival dengan alasan keperluan keluarga, sedikit sedih karna tak bisa hadir ke festival yang kamu tunggu tunggu tapi apa boleh buat. Disaat kamu mengirim pesan pada teman mu tiba tiba pesan lain datang yang berasal dari kageyama.

From : Tobio
Subject : -

R.I.P

"Kurasa dia benar benar membutuhkan ku" gumam mu sambil memasukkan handphone mu ke dalam tas kecil.

HAIKYUU ! X Reader OneshotWhere stories live. Discover now