Afraid

2.4K 177 7
                                    

JESS POV

Tugas semester akhir emang bisa bikin orang kejang setiap saat, Seharusnya hari ini libur, tapi gue ada jadwal ketemu dosen buat revisi skripsi gue yang tinggal bab terakhir, dan sialnya ternyata bab terakhir gue banyak salah. Disinilah gue, di kantin fakultas ditemani sepiring siomay dan es campur yang selalu jadi favorit gue dari jaman ospek bareng Jimin sampe sekarang udah mau lulus, dan laptop yang udah nyala dari tiga puluh menit yang lalu sejak gue selesai menemui dosen gue buat revisi skripsi. Siang gue tenang sampe temen gue, Maya, dateng sambil nangis ala cewek diputusin cowoknya di FTV. Mungkin dia emang diputusin sama cowoknya?

"Jess..." dia masih sesenggukan waktu sampe di meja gue, dan dia juga dengan sucinya langsung ngambil alpukat dari es campur gue yang sengaja gue makan terakhir. Bangsat.

"Kenapa lo? Diputus?"

"Ini lebih dari diputus tau gak si Jess." Oke, suaranya kedengeran lebay tapi serius.

"Kenapa sih? Lo udah ngambil alpukat gue ya!" gue mulai kesel. Skripsi emang bikin gue suka sensi sendiri akhir-akhir ini.

"Ini antara hiduo dan mati gue, Jess!"

"Ya lo kenapa anjeng, ngomong aja susah banget sih"

"Lo tau kan gue cinta mati sama Chanyeol?"

Oke. Jadi ini masalah cowok temen gue.

"Ya terus Chanyeol kenapa?" gue gak sabar banget ngedenger dia yang ngomong di potong-potong.

"dengerin dulu sampe gue kelar, nyet" gue diem aja. "Lo tau kan gue cinta mati sama Chanyeol, dan sekarang, dia officially dating a girl!" dia mulai nangis lagi, dan kali ini lebih lebay. Jadi, masalah dia nangis, cuma karena Chanyeol dating? Bukannya udah lama ya? Bahkan dari 4 tahun yang lalu? Gue aja biasa aja-But, wait, hold up! Bukannya cuma gue doang yang tau kalo Chanyeol dating? Dan Maya bukan masuk jajaran orang yang tau kalo Chanyeol datting, bahkan Maya sama Yeonra gak saling kenal kan? TERUS KENAPA MAYA BISA TAU?!

"Lo tau dari mana anjing, jangan ngasal deh" gue pura-pura panik, bentar, gue beneran panik. Lebih tepatnya panik sama nasib temen gue yang jauh dimata.

Maya ngeluarin tablet dia yang memunculkan berita tentang Chanyeol ketahuan sama Dispatch lagi keluar sama cewek dan itu bukan salah satu crew SM. Mampus. Itu kan Yeonra. Gue hafal banget sama bentuk badan dia. Apalagi komuknya yang cantik tapi sialnya dia bejat banget. Gue makin panik dan jujur aja tangan gue gemeter waktu baca berita mereka. Apalagi Dispatch udah tau mereka dating dari beberapa bulan yang lalu. Gue beralih melihat komentar dari beberapa netizen yang penasaran sama siapa Chanyeol kencan, dan kebanyakan dari mereka nunggu konfirmasi dari pihak SM. Gue mau nangis juga gak bisa, tapi gue beneran penasaran sama nasib Yeonra. Tapi untungnya Dispatch belum tau identitas Yeonra sebenernya.

"Lo percaya kan sama gue sekarang?" Maya tiba-tiba membuyarkan fikiran gue tentang Yeonra

"Gue cabut dulu ya, gue ada urusan" gue langsung menutup laptop gue gitu aja tanpa men-shut down terlebih dahulu. Kelamaan anjing nunggu laptop mati. Gue langsung cabut ke parkiran dan masuk mobil. Seketika itu juga gue langsung ngerogoh tas gue dan mencari handphone gue. Yeonra. Gue harus telepon Yeonra. Butuh tiga kali gue nelpon dia sampe dia ngangkat telepon gue.

"Ra? Lo udah liat-"

"udah, gue butuh waktu sebentar Jess, gue lagi sibuk. Sorry." Dia udah mau matiin teleponnya

"Eh, Ra. Gue mohon lo kalo ada apa-apa cerita ya sama gue, gue gak mau lo kenapa-napa disana"

"Gue tau kok, Jess. Gue tutup dulu ya" dia langsung nutup teleponnya. Bangsat, sebenernya gue penasaran banget sama keadaan dia sekarang, banyak, banget yang mau gue tanyain sama dia sekarang. Tapi nada dia tadi dingin banget dan kayaknya lagi mumet banget. Gue cuma bisa berdoa semoga dia udah nemu jalan keluar terbaik buat masalah dia.

Lucky to Have YouWhere stories live. Discover now