4th Year

2.6K 189 4
                                    


Yeonra POV

3 Tahun kemudian.

LINE!

Chanyeol: Kai sakit

Chanyeol: Kakinya terkilir

Yeonra: hah?

Yeonra: Kok bisa?

Yeonra: serius?

Chanyeol: Iya

Chanyeol: terkilir waktu latihan

Yeonra: ck! How come..

Yeonra: terus jadwal kalian gimana?

Chanyeol: ya dia tetep ikut, tapi cuma duduk.

Yeonra: semoga Kai cepet sembuh

Chanyeol: kamu sibuk banget?

Yeonra: enggak sih, lagi jam istirahat kan?

Chanyeol: oh gitu, yaudah nanti malem kalau udah sampe apartemen kabarin aku

Yeonra: ahoy, Kapten!

Udah setahun yang lalu gue lulus kuliah, dan gue memutuskan untuk tetap lanjut cari kerja di Korea. Gue dapet kerja di kantor salah satu teman papa di sini. Yah, meskipun gue cuma 'anak titipan' di kantor, tapi sebisa mungkin gue kerja keras biar gak malu-maluin papa, kan? Gue kerja disini di bagian HRD yang lumayan bikin pusing dan capek. Baru 4 bulan gue kerja, tapi rasanya capek bukan main.

Lalu gimana hubungan gue sama Chanyeol? Kita masih bareng, kok. Bahkan udah mau masuk tahun ke-4, dan gak ada publik yang tau kecuali Jess tentunya. Bahkan Bang Jimin juga gak tau hubungan gue, tapi dia sempet beberapa kali curiga sih kalo gue udah punya pacar, mungkin suatu saat gue bakal kasih tau bang Jimin soal ini. Masuk tahun ke-4 bareng Chanyeol gak gampang. Banyak banget para netizen yang ngasih kabar kalau Chanyeol dating dengan beberapa artis yang emang lagi naik daun. Tapi sekali lagi, Chanyeol selalu ngejelasin kalau itu semua gak bener dan gue selalu percaya sama dia. Atau mungkin karena gue udah capek sama kerjaan gue yang numpuk? Jadi gue kaya gak ada waktu buat mikir gosip receh yang beredah di kalangan para fans EXO.

Hampir 4 tahun tinggal di Korea dan kenal Chanyeol, banyak banget ngerubah hidup gue. Gue jadi jarang pulang Indonesia tentunya, dan itu kadang bikin gue kangen sama negara gue sendiri. Tapi gue bener-bener gak ada niatan buat pindah kewarganegaraan tentu aja. Chanyeol sendiri masih di EXO tentu aja. EXO udah masuk tahun ke 7 sejak mereka debut, dan mereka semakin solid gue rasa. Chanyeol banyak cerita soal EXO setiap hari terutama soal Sehun si magnae di EXO. Mulai dari Sehun yang selalu ngeganggu dia sewaktu compossing lagu, hingga Sehun yang ingin bikin lagu buat dinyanyiin bareng Chanyeol suatu saat. Gue asli gak bisa ngebayangin gimana Sehun kalau nyanyi solo.

Semakin kesini, EXO jadi jarang keluar di chanel Televisi. Bukan karena mereka kehilangan pamor atau apa, tapi memang begitulah siklus grup yang sudah 'tua'. Kebanyakan dari mereka lebih sering solo schedule atau sesekali konser di beberapa negara. Mereka juga jarang comeback karena beberapa dari mereka udah ada yang masuk wajib militer. Ngomong-ngomong soal wajib mliter, 3 tahun mendatang Chanyeol bakal wajib militer. Gue sebenernya gak yakin sih sama gimana hubungan kita mendatang. Gue juga gak tau apakah gue masih sama Chanyeol 3 tahun kedepan. Ngebayangin dia wajib militer kadang bikin gue mau ketawa dan sedih secara bersamaan. Gue gak yakin gue kuat buat ditinggal Chanyeol 2 tahun.

Jam 5 sore, waktunya gue buat pulang. Sepanjang perjalanan gue mengamati gimana remaja-remaja yang masih duduk di bangku SMA jalan sama pacarnya berdua, ketawa bareng, makan street food bareng, dan lain-lain. Iri? Banget. Tapi sekali lagi gue tekanin kalo gue udah dewasa. Gue gak mau egois kayak dulu. Lagi pula, karena EXO udah jarang ada tour, jadi ngebuat Chanyeol lebih banyak waktu luang buat main ke apartemen gue. Malah sekarang kayaknya gue yang lebih sibuk daripada dia. Gue selalu pergi pagi pulang sore buat kerja. Bahkan kadang-kadang weekend juga gue berangkat kerja karena ada rapat dadakan.

Lucky to Have YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang