28 (H-2 Exam Day)

2.3K 210 0
                                    

Haiiii. Akhirnya kegiatan wajib kampus gue udah kelaaarrr huhuhu dan bisa lanjut cerita ini lagi. Okayy. Hapoy Reading and Happy Sunday guys!!
***

YEONRA POV

Lusa gue ujian semester. yang itu artinya gue bakal libur dan gue bakal masuk semester tiga. Jelas gue bakal belajar mati matian buat dapet nilai yang bisa bikin orang tua gue bangga. Dari dulu, setiap gue mau tes, gue emang selalu menjauhi segala sesuatu yang emang bisa ngeganggu konsentrasi belajar gue. Termasuk ponsel. Dari duluuu emang gue gak pernah pegang ponsel kalo lusa mau ujian. Gue hanya sesekali pegang ponsel buat ngecheck pesan dan gak ada niatan buat ngebales. Karena gue tau, kalo gue ngebales chat yang masuk, hal itu bakal lanjut sampe entah kapan.

Seperti sekarang, dari pagi, gue udah berkutat sama semua diktat dan buku buku yang gue dapet pinjem dari perpustakaan. Tangan sama mulut gue gak berhenti buat ngebalik halaman dan mengafal setiap kata yang ada di buku. Mungkin orang yang bakal liat cara gue belajar bakal ngomong 'apaa sih, lagi dzikir??' Atau semacamnya. Ya tapi emang gini cara belajar gue. Harus diucapin biar inget.

Baru dua jam gue berkutat sama semua buku gue, hape gue bunyi tanda telepon masuk.

Chanyeol is calling..

Gue lupa ngasih tau Chanyeol kalo gue bakal belajar dan bakal men-silent hape gue.

"Halo?"

"Hai... lagi apa?"

"Me? Study ofcourse. Lusa udah mulai test akhir"

"Serius? kok aku gatau?"

"Kamu kapan pernah kuliah......."

"Hehe.." dia ketawa.

"Oiya, mungkin sampe besok aku bakal jarang banget bales chat atau angkat telepon kamu. Karena ya.. aku belajar"

"Oh.. okay... aku paham kok."

"Thank you for understanding me."

"But.... dont force your self too much right!"

"Oh? Hehe. I can't promise about that."

"Eh?????"

"Ya kamu tau lah. Niat aku kesini kan buat belajar, kuliah, kalo aku gak maksa diri aku sendiri, gimana? Nanti aku manja dong"

"I know.. but dont too much"

"Ya ya.. yaudah ya aku mau belajar lagi"

"Okay." Dia nutup teleponnya

***

CHANYEOL POV

Gue tau gimana sifat Yeonra. Dia emang kelihatan banget seneng seenaknya, tapi sebenernya, dia bener bener pekerja keras dalam segala hal. Seperti kayak sekarang. Dia bener bener bakal belajar dari pagi sampe pagi lagi buat dapet nilai bagus, dan gue salut akan kerja keras dia. Tapi gue juga takut dia bener bener maksain diri sampe ujung ujungnya dia bakal sakit, dan gue gasuka itu.

Gue selalu gabisa bayangin kalo Yeonra sakit dan gue gabisa nemenin dia karena aktifitas EXO yang bener bener banyak. Apalagi EXO bakal Tour ke Eropa.

Setiap Yeonra ada tes, gue selalu ngingetin dia buat gak lupa makan, selalu istirahat cukup, dan jangan terlalu maksain diri. Tapi dia suka gak dengerin gue. yang ujung ujungnya dia bakal marah marah sendiri karena stress atau pusing sendiri.

Kaya waktu itu, waktu ujian pertengahan semester. Dia bener bener maksa dirinya buat belajar non-stop karena dia gamau nilainya jelek.

***

"Ra kamu lagi dimana? Kok telepon aku gak diangkat?" Gue udah hampir 10 kali nelpon dia dan akhirnya diangkat sama dia.

"Eheheee. Maaf ya. Aku lagi belajar buat besok. Besok ujian"

"Aku mau ke apartemen kamu"

"Loh ngapain?? Aku kan lagi belajar"

"Aku gak akan ganggu kamu sayangg, aku cuma bosen di dorm, member lain pada pergi sendiri sendiri"

"Oh gitu. Okay. Tapi jangan ganggu ya"

"Okay"

Gue langsung pergi ke apartemen Yeonra buat main.
Sesampainya disana, gue langsung neken passcodenya yang emang gue udah tau. Mungkin gue satu satunya orang yang tau passcode dia selain keluarganya.

"Ra???"

Hening

"Yeonra????"

Masih sepi

Gue langsung berinisiatif buat ke kamar dia. Dan bener aja. Dia belajar serius banget bahkan gue udah hampir semenit berdiri di pintunya dan dia gak sadar juga gue udah berdiri ngeliatin dia daritadi.

"Ra?????"

Dia akhirnya noleh

"Eh?? Chan?? Baru dateng???"

"Sebenernya dari tadi. Tapi kayaknya kamu asik banget sampe gak sadar aku udah dateng"

"Hehe maaf ya. Aku lagi konsen banget" dia cengengesan.

Gue gemes banget kalo dia udah innocent ginii.

"aku nunggu di luar aja ya. Kamu jangan maksain diri banget ya. Kalo bosen, kamu keluar aja. Aku nonton TV di luar"

"Iya. Nanti aku keluar kok. Kamu kalo mau makan masak sendiri aja ya"

"Iya"

Gue nutup pintu kamarnya dan dia lanjut belajar.

Gue mutusin buat nonton Iron Man 2. Dan tentu aja volume TV gue kecilin. Sebenernya nonton Iron Man paling asik kalo pake speaker kaya nikahan. Ya tapi gimana? Yeonra kan lagi belajar. Bisa bisa gue di jambak Yeonra.

Hampir setengah film jalan, Yeonra masih gak keluar kamar. Padahal jam dinding udah nunjukin jam 1 siang, waktunya dia buat makan siang.

Karena gue sendiri juga laper, gue mutusin buat masak ramen buat gue sama dia.

"Raaaaa. Keluar dulu. Aku masak ramen nih. Makan dulu" gue teriak dari dapur

"Iyaaaaa nanti. Kamu makan dulu aja. Nanti aku nyusul"

setelah semua masakan gue yang ala kadarnya beres, gue naroh semuanya di meja depan TV.

"Raaaa udah mateng nih. Buruan"

"Kamu makan dulu aja. Nanti aku nyusullllll"

Akhirnya gue makan dulu sambil nonton Iron Man.

Sampe gue selesai makan juga dia belom keluar kamar dan akhirnya gue ketiduran.

Bangun bangun ternyata udah jam 7 malem. Dan ramen di meja masih tetep utuh. Gue sempet mikir tuh anak mati apa gimana??? Akhirnya gue nyamperin dia ke kamar.

"Ra ram-" dia tidur di meja belajar masi lengkap dengan kacamata beagle dia yang khusus buat baca. Iya, Yeonra emang pake kacamata. Tapi khusus buat baca. Bukan buat gaya gayaan. Gue langsung nyamperin dia dan nyopot kacamatanya. Gue sebenernya mau bangunin dia karena dia belum makan dari tadi. Tapi gue gak tega banget. Soalnya dia keliatan pules banget. Jadilah gue cuma nyelimutin dia yang masih tidur di meja belajar dia dan langsung ninggalin dia ke dapur.

Di dapur gue ngebuatin dia sandwich yang bakal gue taro di kotak bekal buat dia makan nanti kalo dia bangun. Setelah semuanya selesai, gue naro kotak bekalnya di meja belajar Yeonra lengkap dengan stickynote bertuliskan "Good luck for your exam, dear"! Lalu pergi ninggalin dia karena manager hyung juga udah nyariin gue.

***

Sejak kejadian itu, gue gak mau dia maksain segala sesuatunya. Gue cuma mau dia berusaha maksimal, tapi dia juga gak boleh maksain sampe lupa makan bahkan istirahat.

Note:
Jangan lupan tinggalin vote dan comment ya
Dan.. menurut kalian part ini gimana? Kurang greget atau gimana? Lalu part favorite kalian yang mana? Aku minta reviewnya dongg. Makasihhhh 😘😘😘

Lucky to Have YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang