HAUTE F.A.Q

18.2K 894 93
                                    

*WARNINGS FOR SPOILERS

**Update tambahan: No 8, 9, 31

Kalau ada pertanyaan seputar HAUTE, silakan berkomentar, dan akan saya masukkan ke dalam halaman FAQ ini.

Frequently Asked Questions. These are the most popular questions that I got from my readers. Warning for spoilers, typos and unedited, informal language!

1. Apa arti HAUTE?

Haute (baca: Oth) berasal dari Bahasa Perancis yang artinya 'high-class

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Haute (baca: Oth) berasal dari Bahasa Perancis yang artinya 'high-class.' Dalam dunia fashion sering terdengar istilah haute couture yang berarti fashion kelas tinggi. Dalam fik ini, interpretasi haute adalah segala hal tentang impian, target, tujuan, industri, sosok-sosok yang ada di sekeliling Eren, termasuk profesi Rivaille, dan penggambaran kehidupan tokohnya.


2. Ide dan tema fanfiksi HAUTE berasal dari pengalaman nyata atau hanya imajinasi belaka?

Beberapa adegan dalam fanfiksi ini ditulis berdasar pengalaman pribadi, dan pengalaman beberapa orang yang bekerja di industri ini.


3. Penulisnya mengaku bekerja di dunia fashion? Apa profesinya?

Betul. Saya seorang desainer fashion dan tekstil, dan wirausahawan.


4. Kenapa bisa tahu banyak tentang dunia fotografi?

Setiap profesi di dunia fashion memiliki hubungan erat dengan profesi lainnya. Untuk membuat suatu pagelaran busana, sebagai desainer saya akan bekerja sama dengan banyak model, tim penata makeup, koreografer dan sebagainya. Terutama dalam sebuah photoshoot, kita harus bisa berkomunikasi dengan fotografer untuk menghasilkan foto produk yang diinginkan. Saya banyak belajar dari teman-teman fotografer bagaimana sebuah foto fashion yang baik dapat tercipta.


5. Kenapa menulis HAUTE?

Salah satu alasannya memang karena saya ingin menulis fanfik RivaEre untuk fandom SnK. For a starter, saya ingin menulis sebuah modern!AU. What kind of modern!AU? Saya langsung terinspirasi dari pekerjaan sehari-hari, supaya based on real experiences dan dari pengalaman beberapa orang.


6. Pairings apa saja yang muncul di dalam HAUTE?

Basically, HAUTE mengangkat tema harem!Eren, dengan pair utama LeviEren dan EruAru. Pair lainnya adalah AruEre, JanEre, MikaEre, MarJan, ConnieSasha, XaviEre, HanMika (kalau jeli), RivaIsa, FarIsa.


7. Setting fik HAUTE? Apakah dunia nyata? Jika ya, di mana Eren tinggal?

Di dunia nyata, tahun yang sama dengan kita sekarang, dengan beberapa tempat dan lokasi alternate reality yang dinamai berdasar nama lokasi di dunia SnK; Trost, Sina, Maria, dll. Eren berdomisili di suatu kota di sebuah benua yang serupa Benua Amerika—alasan kenapa saya memakai tempat seperti Amerika sebagai latar, karena kehidupan modelling dunia aslinya, dan dunia Wall Sina/Maria/Rose di SnK secara canon disebut memiliki kesamaan luas tempat menyerupai Amerika (bahkan lebih luas lagi).

HAUTE [RivaEre Fanfiction]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang