19 : Retria

4K 211 2
                                    

Ho ho ho. I'm back baby. Setelah seminggu puasa hape dan Wattpad, akhirnya gue bisa berbuka di weekend ini.

By the way, gue nulis chapter ini selama seminggu. Dan gue nulisnya di buku tulis. Gils saking kebanyakan ide sampe ditulis di buku tulis segala. Jadi...yah, semoga chapter ini cukup panjang, okay?

Oye. Satu lagi. Karena di chapter ini bakalan banyak flashback, tulisan yang gue miringin (Italic maksud gue), adalah bagianyang flashback, walau gue juga bakal kasih [Flashback mode on] sih. Yah pokoknya liat aja entar.

*

Reta.

Perempuan yang dulu kucintai.

Sekarang berdiri di hadapanku.

Kami saling memandang dalam diam.

Semenit.

Dua menit.

"Gue kangen sama lu, tau," katanya memecahkan keheningan. Aku sedikit terkejut mendengar kalimat itu terlontar dari mulutnya. Sudah berapa lama aku tak bertemu dengannya? Dua tahun? Tiga tahun? Rasanya lebih.

[Flashback mode on : Empat tahun yang lalu, Maret 2019]

"Gue suka sama lu."

Daniel dan teman temanku yang lain, dan juga murid murid yang kebetulan lewat, bersorak sorai. Saat itu aku baru saja memasuki semester 2 di kelas 8 SMP. Dan cewek yang kutembak ini, dia seangkatan denganku.

"Lu...mmm, mau gak jadi...pacar gue?" Pff. Akhirnya aku mengatakan kalimat itu juga.

Cewek itu menunduk malu. Astaga, bahkan ketika ia malu pun, ia tetap terlihat cantik.

"Terima! Terima!" seru murid murid yang mengerumun dan ikut menonton kejadian itu.

"Jadi...??" tanyaku ketika gadis itu terdiam terlalu lama.

"Iya. Gue mau," jawabnya dengan pelan. Namun aku bisa mendengarnya dengan jelas. Begitu pula murid murid lain.

Kontan semua orang bersorak sorai dan bertepuk tangan. Teman teman terdekatku sampai menepuk nepuk punggungku, saking bangganya padaku, yang baru pertama kali menembak cewek dan diterima.

Hari itu adalah hari terbaikku, sampai setahun kemudian. Hari itu aku resmi pacaran dengan cewek yang kutaksir sejak awal kelas 7.

Hari itu satu pasangan bertambah di sekolah. Retria, itu namanya.

Kepanjangan dari Reta dan Satria.

[Flashback mode off : Juni 2023]

Reta menyeruput teh nya. Ia mengulum senyum. "Jadi sekarang lu pacaran sama siapa?" tanyanya.

Aku berdeham. "Gue lagi gak mau pacaran sama siapa siapa sekarang. Tapi, yah...sejak kita putus, gue udah pacaran empat kali kok." Idiot. Kenapa aku mengatakan kalimat terakhir itu?

"Oh gitu."

Hening.

"Lu sekarang sekolah dimana, Ret?"

"Masih di California, masih menekuni bidang yang sama, cello dan harpa. Cuma sekarang lagi liburan musim panas, makanya gue balik ke sini." Reta memang pergi ke AS (yang sekarang hanya terkenal dengan musiknya, sedangkan negara adidaya sekarang disandang oleh Rusia, dan Indonesia di peringkat kedua) untuk mengambil jurusan musik disana, yang fokus dengan permainan cello dan harpa. Itulah cita citanya sejak masuk kelas 9, menjadi pemain cello atau harpa.

Agent 'Nerds' Carter | ✔Where stories live. Discover now