➖44➖

1.4K 71 90
                                    

🔊Vote nya astaga bambank😲

.
.
.

Oke lanjot!

...

"Ma! Papan nama Caca mana ya?"

"Ma! Mahkota dari kardusnya juga gak ada nih!"

"Kalung biji karetnya kemana lagi?"

"Ma___"

"STOP CACA! MAKANYA DARI TADI MALEM MAMA SURUH SIAPIN SEMUANYA TUH DISIAPIN! INI MALAH ASIK MANTENGIN HP!"

Yeuh... gimana gak mantengin Hp, wong lagi nungguin suami nelpon. Udah seminggu ini om Zain bener-bener gak ada kabar sama sekali. Ngajak taruhan beneran. Gak peka ini istrinya udah kangen pake banget, pengen nelpon duluan tapi gengsi dong.

"Ma, bantuin dong anaknya." Bokap gue emang paling pengertian.

Susah payah gue nyariin tetek bengek itu ke kolong meja, kolong kursi sampe kolong lemari, yang ada gue ketemu curut disana. Rupanya tuh aksesoris udah ada di tangan nyokap.

Oh ya, hari ini gue udah mulai ospek di kampus. Katanya disuruh datang jam 7 pagi, tapi sekarang udah setengah 8 gue masih sibuk makein aksesoris. Ck, rempong.

"Nih! Makanya kalo mama suruh siapin tuh dengerin!" Ulang nyokap.

"Hm."

Selesai ngiket tali sepatu, gue salim tangan nyokap. "Caca berangkat dulu ya ma, udah telat banget nih."

Sambil ngunyah roti selai coklat gue masuk ke mobil bokap. Pagi ini papa yang nganterin gue langsung ke kampus. Gak berani gue pergi sendirian, apalagi masuk lingkungan baru yang pasti gak punya kenalan sama sekali. Feby? Dia udah diterima di kampus negri. Sedangkan gue masuk kampus swasta, jadi kita gak bisa sama-sama terus kayak dulu lagi.

Ternyata bener ya, makin dewasa seseorang, perlahan-lahan orang terdekat mulai menghilang. Untunglah gue sama Feby gak pernah putus komunikasi. Jangan sampe deh pertemanan kami hanya sebatas saling liat-liat insta story doang.

Sesampainya di gerbang kampus, entah kenapa gue rada takut dan grogi mau turun dari mobil. Udah telat banget, pasti dihukum deh ntar. Mana katanya senior disini galak-galak lagi, hobi nyalak kek anjing betina pecah perawan. Ihhhh serem.

"Turun ya nak, papa mau ke rumah sakit."

"Papa gak sekalian aja nganterin Caca ke dalem? Caca gak berani sendirian."

Papa ngusap kepala gue. "Anak papa udah gede, udah punya suami juga. Masa masuk sendiri gak berani. Yok lah semangat anak papa!"

Dengan bibir manyun-manyun gue turun dari mobil, setelah salim plus dapet duit jajan yang pasti. Dari kejauhan sana, terdengar suara cempreng senior cowok bertubuh jangkung yang lagi megang toa.

🔊"HEI YANG DISANA! MANA UDAH TELAT JALANNYA NYANTAI LAGI. CEPETAN LARI!"

Gue lari ke lapangan tempat para maba ngumpul. Semua udah masuk ke barisan gugus masing-masing, sedangkan gue berdiri sendirian di depan menghadap kakak-kakak senior.

Maung Wife✔️Where stories live. Discover now