➖Prolog➖

3K 210 87
                                    

⭕Jessica POV

Entah mau selebar apalagi nih senyuman biar orang-orang di ruangan ini pada tau betapa bahagianya hati gue sekarang. Gimana nggak bahagia coba? Laki-laki yang selama ini hanya sebatas gandengan, sekarang telah resmi berubah status jadi suami gue seutuhnya setelah mengucapkan ijab kabul beberapa menit yang lalu.

Oh ya, kenalin. Nama gue Jessica Hayati Purnomo, biasa dipanggil Caca sama keluarga. Entah cerita apa dibalik nama yang kagak ada nyambung-nyambungnya sama sekali itu, yang pasti kata bokap nama itu udah sebaik-baiknya nama. Sudahlah.

Dapat gue liat ekspresi kesal suami gue saat ini. Kurang ajar emang, di hari pernikahannya sendiri bukannya tersenyum bahagia malah pasang tampang minta ditabok gitu. Ngga liat apa dia senyum istrinya yang udah bikin gigi sampe kering?

Tapi wajar aja sih suami gue kaya gini. Secara pernikahan ini bukan atas kehendaknya sendiri, lebih tepatnya atas kehendak gue. Ya, kita dijodohkan karena kejadian beberapa minggu lalu.

Oke, jadi ceritanya tuh gini. Gue baru keluar dari mobil bokap sambil menenteng raport tercinta yang nilainya tidak bisa dibanggakan sama sekali. To the point aja nih ya, di kelas nama gue tuh paling terakhir dipanggil pas ngambil raportnya. Sampe bokap bosan sendiri nunggu nama anaknya yang belum dipanggil juga. Tau sendiri lah kan maksudnya.

Nyokap dirumah udah ngomel-ngomel ngga jelas sambil bolak balikin tuh lembaran nilai. Biarkan sajalah, gue udah biasa digituin sama nyokap tiap akan menyambut masa liburan. Mau gimana lagi, emang udah dari sononya nih otak kagak bisa di andalin.

Tapi dibalik itu semua. Menurut gue nggak mestinya nyokap ngomel panjang lebar gitu. Secara nilai gue nggak seburuk semester lalu.

Semester sebelumnya nih ya, rata-rata nilai gue itu cuma 78,56 sementara semester ini 78,60. Mestinya nyokap bangga dong liatnya. Walaupun ngga terlalu tinggi, setidaknya udah ada perubahan angka yang signifikan dibelakang tuh koma. Walau cuma empat angka.

Oke, gue akui otak yang nggak pintar-pintar amat ini. Tapi apasih gunanya nilai tinggi kalo ujung-ujungnya bakal jadi istri yang berakhir di dapur dan ranjang? Secara gue ini perempuan gitu loh. Udah bisa ngasuh anak sama layanin suami aja udah memenuhi kriteria istri. Itu sih tuah yang gue denger dari mendiang nenek pas masih hidup.

Ya gue jadinya mikir yang simpel-simpel aja. Berarti perempuan nggak mesti pintar buat layak jadi seorang istri, ucapan nenek waktu itu emang pro dengan kondisi otak gue. Terus nenek juga ngasih tuah tambahan. Katanya kalo emang pengen hidup senang, carilah suami yang berdompet tebal. Nah tuh dia.

Oke balik ke topik. Setelah nyokap ngomel-ngomel ngga jelas yang cuma gue dengerin sambil memutar tusuk gigi di gigi gue yang kesangkut ayam goreng, tiba-tiba nyokap bilang gini.

"Kalo gini caranya mama ngga yakin kamu bisa kuliah tanpa nyogok."

Allahurob, nyebut gue. Segitu hinanya sampe harus nyogok segala. Nyokap gue emang paling tegaan sama anak sendiri. Saking teganya, nih tusuk gigi sialan malah ikutan nyangkut. Bukannya ngeluarin suiran ayam jadi nambah beban.

Jadi gue jawab aja nih omelan nyokap dengan lidi yang masih nyangkut di sela-sela gigi.

"Caca ngga mau kuliah ma. Mau nya langsung nikah aja!"

Pletak..

Oke, bukannya di iya-in malah jidat gue yang jadi sasaran jitakan nyokap.

Dengan entengnya lagi nyokap ngomong gini.

"Emang siapa gerangan ceroboh yang mau jadiin kamu istri kalo liat manusia yang pintarnya mintak ditendang gini? Heh, siapa?" Cerocos nyokap yang kencengnya naujubillah himinasaitonirro__ oke gue malah jadi ngaji kalo dilanjutin.

Tanpa babibu gue jawab aja pertanyaan nyokap sambil negelapasin tusuk gigi yang udah nyangkut dari tadi.

"Om Zain kayaknya mau deh ma!"

Pletak..

Oke, jidat mulus gue kembali dijitak.

____________________________________

Buat yang pengen di kasih cast ada di part selanjutnya ya😊

Teng nong...
Vote woy vote... komen sekalian...
Gimana menurut kalian? Ngeselin ngga tuh si Jessica?
Wkwkwkw😆

Maung Wife✔️Where stories live. Discover now