➖06➖

835 114 31
                                    

Jari-jari panjang om Zain sibuk mengetik keyboard laptop yang ada di pangkuannya. Dari tadi gue cuma diam di sofa merhatiin om Zain yang fokus dan sesekali membenarkan letak kacamatanya.

"Om udah malam. Nggak ngantuk apa?" Gue mencoba lebih perhatian dikit. Mana tahu om Zain mendadak jatuh cinta sama gue. Walaupun gue tahu itu nggak mungkin.

"Kalo udah ngantuk tidur duluan aja Ca. Saya nggak minta kamu nemenin saya disini kok." Balasnya dengan mata yang masih sibuk menatap layar laptop

Emang, dari tadi gue yang ngikutin om Zain masuk ke ruang kerja ini. Tadi gue cuma lagi gabut aja. Mau main ps tapi nggak dikasih sama om Kecil. Mau nonton, mama mertua lagi asik nonton sinetron yang ngga terlalu gue suka. Mangkanya ikut om Zain kesini.

"Oh ya Ca. Dua hari lagi saya bakal masuk kerja. Kamu di rumah jangan banyak tingkah ya!"

Masuk kerja? Cepat amat perasaan. Masa cuti nikah cuma di kasih lima hari doang. Papa niat apa nggak sih ngasih cuti ke menantunya.

"Kok cepet banget om. Papa nggak ngasih izin buat lebih lama ya?"

Oh ya, om Zain itu udah jadi dokter umum sejak beberapa bulan lalu di rumah sakit papa. Tepat setelah menyelesaikan masa internsipnya. Soal papa, rumah sakit itu sebenarnya punya kakek yang udah diwariskan ke papa. Jadi papa adalah pemegang kekuasaan tertinggi di sana sekarang.

"Nggak kok. Saya sendiri yang minta cuti lima hari."

"Bentar amat om. Orang kalo nikah tuh ya, cutinya pada minta sebulan. Lima hari, cuti apaan tuh?" Protes gue dengan kesal. Lima hari doang, emang mau cuti ke puncak cuma sebentar gitu.

"Nikah cuma ijab kabul doang Ca. Masa harus satu bulan sih?"

Emang ya om Zain. Nggak ada manis-manisnya jadi pengantin baru. Niat apa nggak sih dia nikahin gue ?.

"Om tuh ya. Om bilang gitu kayak ngaggep remeh pernikahan kita. Hati Caca sakit ini dengernya."

"Kenyataannya emang ijab kabul doang kan Ca? Orang-orang cuti sebulan biar sekalian bulan madu. Kita kan enggak."

Ah terserah lah. Gue udah kesel ini dengarnya.

Lama gue melamun. Memikirkan pernikahan dadakan ini. Gue ngga nyangka juga setelah minta nikah waktu itu, dua minggu setelahnya gue beneran bakal dinikahkan sama om Zain. Padahal maksud gue itu nikahnya entar aja pas tamat kuliah. Gue mau kuliah asal nanti pas tamat nikahnya sama om Zain. Tapi papa bilang om Zain udah mau nikah sama gue, ya gue iya-iyain aja lah.

Kalau dipikir-pikir, om Zain keberatan nggak ya sama pernikahan ini? Karena sejak jadi istri om Zain dalam tiga hari ini, gue nggak pernah ngelihat raut kebahagiaan di wajahnya sebagai pengantin baru. Masih kaya biasanya.

Hening mengagumkan.

Gue berjalan duduk di depan kaki om Zain yang menjuntai di sofa. Gue milih duduk di lantai berkarpet ini biar lebih leluasa mandang kegantengan om Zain dari bawah.

Gue ambil tangannya yang sebelumnya sibuk menekan-nekan tombol keyboard.

"Om!"

"..."

Om Zain cuma diam merhatiin gue yang sedang menautkan jari-jari kami.

Maung Wife✔️Where stories live. Discover now