1. Kencan Buta

4.1K 284 25
                                    

Soal jodoh biarkan menjadi urusan Tuhan, manusia hanya bisa berencana, merangkai ekspetasi dan berakhir dengan sebuah realita.

Davin mendengus pelan, melihat antrian mobil di depannya. Saat ini dirinya terjebak macet, setelah menghadiri peresmian club barunya, Davin segera menuju ke mall karena mamanya meminta dijemput di sana.

Setelah setengah jam berlalu, akhirnya Davin tiba di sebuah mall di kawasan Senayan. Dia langsung menghubungi mamanya. "Halo, Ma. Davin sudah sampai di lobi."

Kening Davin mengkerut, mendengarkan mamanya yang terus berbicara, memintanya agar menjemputnya di dalam. "Harus banget ya Ma?" Davin menghela napas, dia tak bisa menolak keinginan mamanya. "Oke, Davin parkir mobil dulu." Davin menutup sambungan telepon, kemudian memarkirkan mobil Ferrari-nya di parkir valet depan lobi mall.

Davin yang memiliki visual tampan, serta pakaian necis dan rambut yang tertata rapi, jelas jadi pusat perhatian ketika memasuki mall. Banyak wanita yang secara terang-terangan mencuri pandang ke arahnya. Tapi Davin sendiri tak menghiraukan tatapan penuh damba dari para wanita itu, dia sibuk mencari keberadaan mamanya.

Kesulitan mencari mamanya di tengah keramaian karena sekarang hari sabtu jadi mall sangat ramai pengunjung. Davin kemudian berinisiatif untuk kembali menghubungi mamanya. "Halo, Mama di mana? Davin sudah ada di depan Partico Terrace Bistro." Davin membaca papan nama sebuah restoran. "Mama di dalam?" Davin menatap ke dalam restoran. "Kenapa nggak langsung keluar aja si, Ma?"

Davin menghela napas, mau tidak mau pria itu masuk mengikuti arahan mamanya di telepon. "Mama di mana, Davin sudah di dalam." Mata Davin celingukan ke sana sini mencari keberadaan mamanya. Hingga perhatiannya tertuju ke arah meja yang disebutkan mamanya, Davin mendekat, tapi betapa terkejutnya dia ketika mendapati seorang wanita asing yang duduk di sana. "Maaf," ucap Davin, menahan malu luar biasa.

Davin berbalik, matanya bergerak liar. "Mama sebenarnya di mana si?" Pria itu mulai kesal dengan mamanya.  "Apa?" Ekspresinya berubah masam. "Ma, yang bener aja. Mama nyuruh Davin ke sini buat ...." Davin mengatupkan bibirnya ketika menyadari wanita tadi tengah menatapnya. "Kita bicarakan ini di rumah." Dia menutup teleponnya secara sepihak, tanpa mau mendengarkan penjelasan mamanya.

"Davin?" Wanita itu membuka suara ketika melihat Davin sudah selesai menelepon, senyuman manis dipamerkannya, berharap mampu memikat Davin.

Davin mendengus pelan, menyembunyikan wajah kesalnya. "Ya."

"Aku Nabila, kebetulan mama kamu yang minta aku ketemu kamu di sini." Wanita itu beranjak berdiri untuk memperkenalkan diri, mengulurkan tangannya pada Davin.

"Davin." Davin menjabat uluran tangan Nabila.

"Kamu pasti tahu kan tujuan kita dipertemukan di sini?" ucap Nabila, kembali duduk.

Davin mengangguk, menarik kursi di hadapan Nabila. Jelas Davin tahu maksud pertemuan yang sudah direncanakan oleh mamanya tanpa meminta persetujuan dirinya. Apalagi kalau bukan kencan buta. Jujur Davin sudah lelah, berkali-kali kena jebakan batman sang mama. Berdalih minta dijemput atau diantar, kemudian berakhir dengan pertemuan terselubung dengan maksud menjodohkannya.

Sudah satu tahun lebih berlalu semenjak kegagalan pertunangannya dengan Vina dan Kimmy, dua wanita yang dijodohkan secara paksa dengan Davin dan dua-duanya berakhir kandas karena ditikung oleh para mantan sekaligus jodoh mereka yang sesungguhnya. Miris memang, dua kali gagal berjodoh, nyatanya tak membuat orangtuanya jera. Mereka justru semakin gencar menjodohkan Davin dengan anak teman-teman arisan mamanya atau kolega bisnis sang papa. Pria itu seolah barang antik yang tengah dilelang.

Marry Me (Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang