BAB 1 ELSHANUM

1.1K 61 9
                                    

Jakarta, 20 Mei 2015

Haii gue El shanum Az Zahra lahir di Jakarta 20 April 1997, gue anak kedua dari pasangan Akram Gulfam Qaddafi Dan Hasna Khaerunisa.

Sekarang gue lagi di bandara internasional Soekarno-Hatta, karena sebentar lagi gue bakal ke Rusia. Entah apa yang gue pikir sampai milih Rusia buat kuliah.

Jujur berat banget buat ninggalin Indonesia dan merantau ke negeri orang, gue yakin sih bakal kangen banget sama Indonesia dan orang-orangnya, terlebih gue bakal kangen sama ayah dan bunda, kakak perempuan gue, Mikailah Jihan Fakhirah, Panggil aja kak Jihan, keponakan kesayangan gue Naya. Dan tentunya sahabat- sahabat baik gue.

"El kalau balik bawa cowok Rusia yah buat gue" ujar Kayla dengan tersenyum lebar, 

Gue memutar bola mata malas, baru aja gue bilang baik....eh kelakuan dajjalnya keluar. Oiya kenalin ini sahabat gue yang hobinya makan namanya Nadira Kayla Hidayat. Terus yang disampingnya sahabat gue paling alim, Aisyah Nabila Almashyra. Terus ada si pria tampan dan alim, Muhammad Alif Al Fatih. Dan yang paling rese dan paling jahil, Azlan Zaydan Ramadhan, tapi biarpun dia seperti iitu, dia yang paling bisa gue andalkan.

Gue menarik nafas panjang, gue rasa nggak yakin buat ninggalin semua ini. 

" El jangan yang lebih ganteng dari gue yah" ujar Rama dengan senyum mengembang

"Nggak janji" jawab gue, Lalu pamit kepada Meraka.

Gue bisa lihat wajah-wajah sedih mereka buat lepasin gue ke Rusia. Sejujurnya gue nggak sanggup buat ninggalin Meraka semua tapi karena gue punya misi buat lupain seseorang alhasil gue milih cara ini, terlalu lebay sih tapi gue yakin ini cara yang terbaik. Yah kali aja gue kepincut cowok Rusia.



 Yah kali aja gue kepincut cowok Rusia

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Setelah penerbangan yang begitu melelahkan akhirnya gue sampai di tomsk, Rusia. Tomsk merupakan kota yang terletak di sebelah tengah Rusia. Penduduknya berjumlah 512.600 jiwa (sensus 2005). Кota ini merupakan ibukota dari negara bagian Oblast Tomsk.

Dan gue memilih untuk kuliah di Nasional Universitas Negeri Tomsk , TSU. Dengan jurusan manajemen bisnis.

Gue menarik nafas panjang, rasanya seperti baru kemarin gue duduk di bangku SMA dan Sekarang gue udah di Rusia, jauh dari orang-orang terkasih. Tapi gue ingat sebuah pepatah mengatakan " Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri Cina", sebegitu pentingnya ilmu sampai negara yang jauh pun harus kita gapai demi mendapatkan Ilmu. 

Cita- cita gue disini bukan hanya untuk bisa melupakan seseorang, namun yang paling penting dari semua itu adalah mengejar Ilmu yang sangat bermanfaat buat diri gue sendiri, agar ketika kembali ke Indonesia gue bisa mengaplikasikan ilmu yang gue dapat untuk membangun Indonesia.   Seperti yang kita ketahui indonesia adalah negara yang kaya, terlebih lagi Sumber daya alam di Indonesia tidak terbatas pada kekayaan hayatinya saja. Berbagai daerah di Indonesia juga dikenal sebagai penghasil berbagai jenis bahan tambang, seperti petroleum, timah, gas alam, nikel, tembaga, bauksit, timah, batu bara, emas, dan perak. Bukankah sangat disayangkan kalau kita sebagai generasi muda tidak bisa membuat inovasi baru untuk memanfaatkan kekayaan Alam yang dimiliki oleh Indonesia.

Dring..dringg

"Assalamualaikum, iya Ayah"

"Waalaikumsalam, kamu udah Sampaikan nak?" Tanya Ayah lembut

"Iya ayah, El udah sampai kok, ini lagi beres-beres"

"Syukur deh, jaga kesehatan"

"Iya"

"Ayah, sayang sama El, cepat kembali "

"Iya, El juga sayang sama ayah"

"Yaudah, assalamualaikum"

"Waalaikumsalam".

Gue tersenyum, baru aja sampai udah di suruh balik cepat. 

Kini saatnya gue berjuang di negeri orang, banyak hal yang gue takutkan namun gue ingat, gue punya Allah yang bisa menolong gue dari segala cobaan yang akan gue hadapi nantinya. 

 " Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baiknya Pelindung " - (Q.S Ali Imran : 173)








Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


-

-

Hallo, assalamualaikum guys👋👋

Ini cerita pertama gue semoga kalian suka yahhh

Alur cerita ini akan MAJU dan MUNDUR. Harap perhatikan petunjuk waktu dan tempat di awal, tengah, atau diakhir bab.  

Kritik dan saran dipersilahkan

Jangan lupa vote dan komen yaa!!


SEE YOU!!!!

ELSHANUM AZ-ZAHRA (COMPLETE)Where stories live. Discover now