Cerita UTBK

38 4 0
                                    

Oops! Questa immagine non segue le nostre linee guida sui contenuti. Per continuare la pubblicazione, provare a rimuoverlo o caricare un altro.

Oops! Questa immagine non segue le nostre linee guida sui contenuti. Per continuare la pubblicazione, provare a rimuoverlo o caricare un altro.

Senin, 13 Juli 2020

Oops! Questa immagine non segue le nostre linee guida sui contenuti. Per continuare la pubblicazione, provare a rimuoverlo o caricare un altro.

Senin, 13 Juli 2020. Sesi siang pukul 14.00-16.15 di ruang CBT fakultas Farmasi. Aku menghabiskan waktu itu dengan serentetan soal-soal yang cukup membuat kepalaku berdenyut. Bertapa tidak, jika banyak dari soal itu yang kujawab asal, hanya modal 'Bismillah yakin' aku klik opsi itu hingga selesai.

Aku akan bercerita panjang lebar kali ini. Ehe :' ku tau, kapasitas otak tidak bisa ditebak. Aku takut suatu saat lupa akan cerita ini, oleh sebab itu, aku akan menceritakannya secara detail, semoga kalian tidak bosan.

Hari itu memang aku sengaja mengambil libur kerja. Di hari itu ads tiga agenda kegiatan yang tengah ku jadwalkan. Pertama aku harus ke bank untuk membayar adminitrasi ujian mandiri IAIN. Lalu, aku pergi ke rumah temanku untuk mengambil foto wisuda. Lucu sih, wisuda udah dapat setahun, fotonya baru diambil. Baru lah pukul 13.00 aku berangkat ke kampus untuk UTBK. Tapi planningku gagal guys wkwk ...

Jam 07.00 WIB. Aku sudah sampai di bank BNI, udah antre lama ternyata kagak bisa, pergi ke BNI Syariah, ternyata kagak bisa. Dasar aku yang bego sih, orang di web tertera harus ke bank BRI bukan BNI, ngakak parah cuyy, waktuku habis terbuang percuma.

Lanjut, aku ke rumah temanku hanya untuk mengambil buku kenangan itu, dan buru-buru pamit pulang demi UTBK. Karena udah keburu semangat, atau apa kagak tau. Jarak kampus ke rumah hanya 5km, di mulai juga pukul 14.00 WIB. Aku pesan gojek pukul 12.03 WIB. Sampai di kampus pukul 12.30 WIB. Udah gitu aku muter lewat gerbang belakang lagi, padahal di suruh lewat pintu depan. Kagak tau, aku kan pokok sampai tujuan, terserah abang ojeknya mau lewat mana.

Sampai di depan fakultas aku tanya sama pak satpam. Eh dia bilang, "Kok gak lewat gerbang depan, Mbak?" kaget dong, "Lah harus, Pak?" tanyaku.

"Iya mbak, harus!" jawab pak satpam.

"Lah gimana pak? Masa saya jalan ke gerbang utama, saya gak bawa motor," jawabku.

Akhirnya pak satpamnya kasihan juga mungkin, cuma disuruh cuci tangan, dan cek suhu tubuh aja. Suhu badanku 36,5 wkwk. Untung kagak 37° ya. Padahal di depan ada tulisan gini, "Bagi peserta UTBK, tidak sedang demam, pilek, ataupun batuk. Suhu badan maksimal 37°."

Hampir was-was dong, seminggu sebelum UTBK aku ada riwayat batuk, ku pikir Corona, tapi alhamdulillah kagak. Pokok ya kalo aku lagi mikir, pasti sakit wkwk, kalo gak demam, ya pusing. Udah! Gak tau kenapa.

Next, selama itu aku hanya diam di pendopo. Kek semacam tempat duduk gitu, di sebelah kiri fakultas. Secara aku sendiri, yang lain belum pada datang woyy, terlalu bersemangat emang.

Minum susu ultra, pakai masker + faceshieldnya, sekalian buka ulang vidio di youtube. Coba review materi-materi bejibun itu, padahal juga kagak ngerti. Bosen buka vidio, pap muka buat arsip di galery. Tapi kagak ku share di sini karena malu wkwk. Masih gabut juga keliling fakultas sendiri, eh disuruh duduk sama bapaknya.

Baru pukul 13.00++ itu mereka pada datang. Dan kalian tau, mereka pada buka bukunya masing-masing, fokus gitu kek bener-bener belajar. Aku sampe insecure lihatnya wkwk.

Pukul 13.30 kita dikumpulkan di satu ruangan, untuk mengecek data-data yang kami bawa, cek suhu tubuh, dan pengarahan lebih lanjut. Di sana aku ketemu teman satu angkatan yang cukup akrab denganku. Aku tau itu dia, tapi aku pura-pura bukan aku wkwk.

Fyi aku tak banyak cerita tentang keikutsertaanku di SBMPTN 2020, aku takut membuat mereka kembali kecewa. Hanya beberapa orang yang ku percaya saja yang ku beri tau soal ini.

Sampai akhirnya kita memasuki ruang ujian, lengkap dengan apd masing-masing. Aku di ruang satu nomer 7 dia di ruang dua. "Alhamdulillah," ucapku. Yap, karena kita beda ruang ujian. Sekalipun ruangan kita saling berhadapan.

Keluar ujian pukul 16.15 WIB. Kita papasan di depan pintu, "Tika!" ucap dia.

"Ah sial, kenapa dia harus tau kalo ini aku?" batiku.

Ya udah, ya udah aja wkwk ..., kita keluar fakultas bareng. Dia tau aku ikut SBMPTN lagi :)

I'm Colage 2020Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora