Grup Camaba

100 35 1
                                    

Camaba apaan tuh?

Camaba tuh sebuah singkatan dari "CAlon MAhasiswa BAru."

Sejak gue kelas XI semester dua juga sebenernya gue udah sering masuk grup-grup kek begituan. Buat tanya-tanya soal perguruan tinggi sama kakak kelas atau mereka yang udah jadi mahasiswa.

Jadi kan gue awan banget, kagak tau tata cara jadi mahasiswa kek gimana dulu, apa aja jurusan di bangku kuliah dan segala macem lah. Jadi berkat gue gabung grup-grup kek gitu sedikit banyak gue tau apa aja sih yang ada dalam dunia perkuliahan.

Gue pertama ikut di wattsap sih dulu terus gabung juga di line dan telegram. Terus buat fecebook, gabung juga disana. Tapi menurut gue sih paling enak grup tuh di wattsap deh. Daripada yang lain. Apalagi fecebook, hehe. . maap-maap aja ya, soalnya disana isinya orang alay rata-rata.

Yang dibahas juga banyak yang gak bermutu, kadang malah ada yang promote dagangan. Ada juga yang udah kelas mahasiswa malah memberi info palsu, ada yang malah berantem di kolom komentar.

Di wattsap juga kadang menyebalkan, grup namanya doang grup belajar tapi isinya paling ya cuma kenalan, saling save nomer, aktifnya seminggu, salkennya sebulan, sisanya nyampah.

Jadi kek ada jatah waktunya gitu. Jadi ya kalo mau standbye disana terserah, tapi kalo gue mah dulu cari yang beneran aktif dan dulu gue dapat yang gue tangkap gue dapat info banyak dari sana. Namanya grupnya info masuk kampus.

Bukan promote sih, cuma kalo kalian mau gabung coba deh cek ignya bbgass_present atau gak official_imk. Disana ads rulsnya. Gue dulu gabung juga gak sengaja dapat info darisana. Jadi semoga bermanfaat deh. Aamiin.

Malah gue seneng disana kek ada tryout rutin gitu dari kakak adminnya. Lumayan kan buat latihan sebelum menghadapi ujian beneran nanti.

Oh iya buat yang kelas 12, gue cuma mau pesen. Lu kalo mau kuliah, jangan cuma bergantung sama nilai raport. Karna sekalipun lu pinter gak ada jaminan buat lu lolos, persiapkan juga buat jalur tes. Ok😊

Gue bisa bilang karna gue pernah ngalamin, gue terlalu optimis dan gue nyusruk, dan itu rasanya sakit. Kalo lu kepo cerita lengkapnya lu bisa baca bacotan gue sebelumnya di cerita gue yang judulnya "Dear Adekel."

Hehehe. . Maaf-maaf gak niat promote.
Udah ih sampe segitu dulu ya, bacotan gue kali ini.
Bye📍📍

I'm Colage 2020Where stories live. Discover now